alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59f02f40582b2e905e8b4567/lima-bulan-hidup-di-penjara-ahok-hampir-khatam-alquran
Lapor Hansip
25-10-2017 13:29
Lima Bulan Hidup di Penjara, Ahok Hampir Khatam Alquran
Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok banyak mengisi waktu dengan membaca selama menjalani hukuman. Buku apa saja dia lahap, termasuk alquran. Bahkan, dia nyaris menyelesaikan isi kitab suci umat Islam itu. “Di sini gua juga hampir khatam baca Al Quran loh. Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit lah,” kata Ahok, kepada 10 penulis yang mengunjunginya rumah tahanan Mako Brimob, Kelapadua, Depok, Selasa, 24 Oktober 2017.

Pertemuan Ahok dengan para penulis itu diulas oleh Ignatius Haryanto dalam tulisannya berjudul, ‘Sebuah Selasa Siang Bersama BTP’. Ignatius adalah satu dari 10 penulis yang mengunjungi Ahok. “Ia (Ahok) yang mendominasi pembicaraan, dan ia banyak berbicara tentang apa saja yang ia lakukan selama ia menghabiskan waktu dari hari ke hari dalam tahanan,” kata Ignatius dalam tulisan itu.
Baca: Terancam 6 Tahun Bui, Suara Ahok Bergetar Baca Pembelaan

Kepada tamunya, Ahok mengatakan, Alquran yang dia baca didapat dari seorang ibu. Ahok tidak menjelaskan secara rinci, siapa ibu yang dia maksud. Lelaki kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966 itu memuji cetakan alquran berikut hiasannya yang indah. “Nah gua baca juga tuh Al Maida, bagus isinya,” kata Ahok.

Menurut Ahok, dia benar-benar memanfaatkan waktunya untuk membaca. Bahkan dia merasa seperti dikejar-kejar menyelesaikan seluruh bacaannya. Kadang kalau dia bosan, dia bisa pindah ke buku lain, padahal buku sebelumnya belum habis dibaca. “Yah gua tandain aja, terus gua buka buku lain,” katanya. “Ini hari ke-168 gua ada di sini, dan sepanjang itu gua udah abis baca 18 buku.”

Dari sekian banyak buku bacaannya, Ahok terkesan dengan buku Guntur Soekarno Putra berjudul Bung Karno: Bapakku, Kawanku, Guruku. Buku ini pertama kali terbit tahun 1977 dan tahun 2007 buku tersebut dicetak ulang. “Buku itu lucu dan Bung Karno jadi sangat kelihatan humanisnya, dan walaupun dia presiden, buat Guntur, dia tetap seorang ayah dan seorang teman,” ujar Ahok kepada tamunya, seperti dikutip Ignatius.

https://metro.tempo.co/read/1027712/...ampaign=DlvrIT


Noh Nasbung, gimana orang bisa dapet hidayah kalo dikit dikit lu kafirin ?
Lu mau bilang pura pura ? Taruhan aja, Muhabalah, dia kalo jadi mualaf, lu murtad berani ?

emoticon-Leh Uga
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
25-10-2017 13:52
Quote:Original Posted By adhyzone


Coba tengok kebawah emoticon-Hammer (S)

Kalau itu gak masuk kategori cadas brey....cuma orang gila yg kesurupan

Lima Bulan Hidup di Penjara, Ahok Hampir Khatam Alquran

Iniii kan maksud ente....

Quote:Original Posted By 2periode
Babi penista ini mau coba cari masalah lg... Ntar habis itu dia buat tafsir sendiri, koar-koar lg di depan umum... Dia buat tafsir bahwa babi rica-rica makanan kesukaanya itu halal menurut kitab yg dia baca... Begitulah si ras parasit kuning mata babi kelakuannya, sudah jadi ciri khasnya...emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Ultah



0
25-10-2017 13:53
Quote:Original Posted By victorducatisti
Kalo genetik unggul dari belitung emang kecilnya dulu jaman orba pas sekolah ikut disuruh ngebaca dari kanan ke kiri kok

Beberapa teman gw yg berhotpant seksoi mulus tapi ngasah bijinya lancar bgt

Agak lucu juga muka kayak pemain jav tapi ngebaca kayak pala digorden ..


Yang ane bold itu maksudnya paan ya gan?? emoticon-Big Grin

Oh iya ane inget postingan agan soal "jangan rasis".. kalo ga salah ditrit mobil masuk jalur bus transjakarta..

Semoga agan tetap bersikap dan berpendapat seperti yg agan posting dulu.. emoticon-shakehand
0
25-10-2017 13:54
pencitraan ini emoticon-Mad












emoticon-Ngacir
0
25-10-2017 13:54
Menarik nih kalau Ahok benar-benar mualaf emoticon-Big Grin
0
25-10-2017 13:54
Quote:Original Posted By ini.id.asli.bro


idolamu ngunu iku tah sam ? mangkane umak like fp gossip emoticon-Leh Uga


lanang kok senengane gossip nggaweo rok maren emoticon-Wkwkwk


woooooogggghhhhhhhhhh..... emoticon-Matabelo

Ngoooomongggggg opooooo.....
0
25-10-2017 13:55
Quote:Original Posted By RivzGowtama
Menarik nih kalau Ahok benar-benar mualaf emoticon-Big Grin


Kode keras next RI 2..
0
25-10-2017 13:56
Quote:Original Posted By victorducatisti
Kalo genetik unggul dari belitung emang kecilnya dulu jaman orba pas sekolah ikut disuruh ngebaca dari kanan ke kiri kok

Beberapa teman gw yg berhotpant seksoi mulus tapi ngasah bijinya lancar bgt

Agak lucu juga muka kayak pemain jav tapi ngebaca kayak pala digorden ..


anjrot Genetik Unggul, genetik unggul kok suka berak sembarangan. hihihihihihi.
0
25-10-2017 13:56
Baca Quran harus ada gurunya.
0
25-10-2017 13:57
Quote:Original Posted By merchant101
Muhabalahnya versi TS sadis juga emoticon-Ngakak

Kalo sudah gini gimana coba yang neriakin kafir beberapa bulan lalu dan teriak teriak darahnya haram ?
Apa dia tahu beberapa bulan kemudian yg diteriakin itu bisa jadi sodaranya seiman ?


nasbung punya jurus lupa emoticon-Leh Uga
0
25-10-2017 13:57
Masi aja jualan gituan
Gak bangga dgn agama yg dianut?
Kelakuan politikus dah gak bikin heran lg emoticon-Traveller
0
25-10-2017 13:58
Quote:Original Posted By khayalan


Yang ane bold itu maksudnya paan ya gan?? emoticon-Big Grin

Oh iya ane inget postingan agan soal "jangan rasis".. kalo ga salah ditrit mobil masuk jalur bus transjakarta..

Semoga agan tetap bersikap dan berpendapat seperti yg agan posting dulu.. emoticon-shakehand

lu ini nastaik kan ? kok lu nyerang kaum lu sendiri emoticon-Bingung
0
25-10-2017 13:58
sugoi
0
25-10-2017 13:58
Quote:Original Posted By 2periode
Babi penista ini mau coba cari masalah lg... Ntar habis itu dia buat tafsir sendiri, koar-koar lg di depan umum... Dia buat tafsir bahwa babi rica-rica makanan kesukaanya itu halal menurut kitab yg dia baca... Begitulah si ras parasit kuning mata babi kelakuannya, sudah jadi ciri khasnya...emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Ultah


sama kek si nabi dong, kelinci dan onta yg yahudi haramkan mendadak jadi halal karena nabi doyan makan kelinci dan onta.
0
25-10-2017 13:58
Quote:Original Posted By airmimeral


Kode keras next RI 2..


RI 2 dari Mako Brimob. hihihihihi.
0
25-10-2017 14:01
Trus beliau keluar penjara dan jadi mualaf
Bakalan goncang 8,1 sr tu nastaik emoticon-Big Grin
0
25-10-2017 14:02
Ahok masuk Islam bukan karena pengin jadi gubernur atau wapres....kelar dah idup lo nasbung pekok.
emoticon-Hansip
0
25-10-2017 14:03
Hokotd mau menarik simpati umat Islam pura2 hatam Alquran paling2 yang dia baca artinya doang bukan membaca lafaznya tapi intinya orang ini suka mnejual agama orang demi tjuannya itu namanya munafik, tapi kalau Hoktod masuk Islam menjadi Muaalaf terlepas dia pberbohong atau tidak dalam menjalankannya kemungkinan orang percaya.................Ingat namamu sudah tidak poluler orang akan ingat bunga ingat Ahok, Ingat Lilin ingat Ahok, banjir air mata juga ingat Ahok..........Seamat menempuh hidup baru
0
25-10-2017 14:04
Quote:Original Posted By tanah.liat

Kalau itu gak masuk kategori cadas brey....cuma orang gila yg kesurupan

Lima Bulan Hidup di Penjara, Ahok Hampir Khatam Alquran

Iniii kan maksud ente....






emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
25-10-2017 14:04
dan ternyata bener, panasbung bnyk yg kejang kejang disini
0
25-10-2017 14:05
Gw klarifikasi dah ....
Bacaan Al quran Ahok masi terjemahan kok, bukan yg baca bahasa baca pake tajwid ngaji gitu kok
Kita kan ga tau hidayah datengnya darimana aja emoticon-Embarrassment.....

emoticon-Ngakak
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.