idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Hewan Aneh nan Unik Yang Mungkin Belum Pernah Agan Jumpai





Semasa agan hidup, agan sangat sering menjumpai hewan-hewan baik di darat, laut, maupun udara. Hewan yang sering dijumpai agan tersebut mungkin saja hewan yang biasa-biasa saja dan tidak terlihat aneh atau unik sedikitpun. Tentunya karena agan sering melihat hewan tersebut dan memandangnya biasa-biasa saja tanpa ada kesan tercengang, terpukau, terkejut, takjub, maupun takut.

Sebagai bukti atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Allah ciptakan semua jenis hewan dari air, sebagian dari hewan itu ada yang berjalan diatas perutnya, berjalan dengan dua kaki, dan juga berjalan dengan empat kaki. Hewan adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animalia atau Metazoa, adalah salah satu dari berbagai makhluk hidup yang terdapat di alam semesta.



Mungkin disini agan pernah dan sering menjumpai hewan yang terlihat biasa-biasa saja oleh agan seperti tikus, kambing, kelinci, burung, ataupun ikan. Nah, atas kehendak Allah SWT. Selain hewan-hewan tersebut, di dunia ini ada juga hewan yang aneh nan unik yang mungkin belum pernah agan jumpai. Apa sajakah itu? Simaklah berikut ini :

Sea Pig



Bukan sulap bukan sihir. Atas kekuasaan dzat Yang Maha Pencipta, terciptalah hewan ini. Namanya Babi Laut (Sea Pig) bukan berarti hewan Babi yang berada di laut ya.

Okapi



Bukan zebra, bukan pula jerapah. Inilah salah satu bukti kekuasaan dzat Yang Maha Pencipta. Hewan unik nan aneh ini mendiami wilayah demokrasi Republik Kongo, Afrika Tengah.

Thorny Dragon



Ular? Bukan. Kadal? Iya. Hewan yang satu ini bisa berkamuflase dibawah bayangan gurun. Meski dibilang mempunyai kepala yang salah, kadal ini merupakan salah satu bukti kekuasaan Allah SWT.

Shoebill



Sekali lagi, ini bukan burung biasa. Burung bangau yang unik dan aneh ini mempunyai bentuk paruh yang berbeda dari bangau biasanya. Meski sudah diketahui dan dikenal pada masa Mesir Kuno, burung bangau yang luar biasa ini baru diklasifikasikan pada abad ke-19.

Indian Purple Frog



Tubuhnya kembung dan moncongnya sangat runcing itulah yang membuat hewan ini mempunyai keunikan sekaligus keanehan. Setelah 2 minggu berjalan di permukaan bumi, hewan ini masuk ke bawah tanah untuk melakukan perkimpoian. Katak ungu ini ditemukan di India.

The Blue Parrotfish



Ikan yang berwarna biru cerah ini bisa agan jumpai di perairan Samudra Atlantik. Ikan yang aneh nan unik ini menghabiskan 80% waktu hidupnya untuk mencari makanan.

The Bush Viper



Hewan aneh nan unik ini tergolong jenis karnivora. Ya, hewan pemakan daging ini hidup di pepohonan hutan tropis di Afrika. Hewan ini beraksi untuk memburu mangsanya di malam hari.

The Saiga Antelope



Hewan aneh nan unik ini dikenal dengan struktur hidung yang fleksibel, besar, dan tidak biasa. Bisa agan jumpai di sekitar padang rumput Eurasia.

Glaucus Atlanticus



Juga dikenal dengan naga biru, hewan ini merupakan salah satu spesies dari siput laut biru. Agan bisa jumpai hewan unik nan aneh ini di perairan air hangat di banyak samudra. Hewan aneh nan unik ini normalnya mengapung di permukaan air. Ya, karena ada kandungan gas di dalam perutnya. Kalau kita ya masuk angin lah istilahnya.

The Pacu Fish



Penduduk Papua Nugini menyebut ikan aneh nan unik ini sebagai 'pemotong bola'. Agan tidak perlu mempertanyakan lagi apa sebabnya. Hewan unik nan aneh ini sempat membuat para nelayan lokal benar-benar khawatir dengan keselamatan anunya saat mereka harus masuk ke dalam air. emoticon-Ngakak (S)

Venezuelan Poodle Moth



Hewan unik nan aneh ini ditemukan di Venezuela pada tahun 2009. Spesies ngengat baru yang masih asing ini belum dieksplorasi lebih lanjut. Meski begitu, hewan ini menjadi bukti kekuasaan Allah SWT.

Hummingbird Hawk-Moth



Burung ngengat elang yang unik nan aneh ini memperoleh makanannya dari bunga. Kicauan burung ngengat elang ini mirip dengan burung kolibri. Yang menarik dari hewan unik nan aneh ini adalah dapat mengetahui warna dengan baik.

Mantis Shrimp



Ada yang menyebutnya sebagai belalang laut, pembunuh udang, pemisah jempol, dan sebutan lain yang cocok bagi hewan unik nan aneh ini. Salah satu predator di perairan tropis dan sub-tropis bagi para udang. Hewan aneh nan unik ini memakan banyak waktu untuk bersembunyi di lubang mereka punya.

Umbonia Spinosa



Hewan unik nan aneh ini menggunakan paruhnya untuk menusuk batang tanaman dan memakan getah sari tanaman tersebut. Penampakannya yang aneh nan unik membuat para ilmuwan bertanya-tanya tentang hewan yang termasuk dalam bangsa jangkrik.

Penis Snake



Sepertinya agan-agan pernah menjumpai yang bentuknya mirip dengan hewan aneh nan unik ini emoticon-Ngakak (S). Hewan yang tergolong amfibi ini bisa agan jumpai di perairan tempat mereka tinggal. Sekali lagi, ini bukan ular biasa lohhh gan emoticon-Ngakak (S)

The Panda Ant



Hewan aneh nan unik ini bisa di agan jumpai di negara Chili. Meski aneh nan unik, hewan ini terkenal dengan sengatannya yang sangat mematikan. Warnanya hitam dan putih menyerupai panda Cina membuatnya dikenal dengan semut panda.

Goblin Shark



Hiu Goblin, hewan aneh nan unik ini bisa agan jumpai di perairan yang memiliki kedalaman lebih dari 100 meter. Meski tampangnya serem, hewan unik nan aneh ini tidak menimbulkan bahaya bagi manusia mengingat kedalaman tempat tinggalnya.

Red-lipped Batfish



Hewan yang menggunakan sirip dada untuk berjalan di dasar laut ini sebenarnya termasuk dalam hewan unik nan aneh yang mempunyai daya renang yang buruk. Meski begitu, agan tetap bisa menjumpai hewan unik nan aneh ini di dasar laut perairan sekitar Kepulauan Galapagos.



- end of this content-

Quote:

Diubah oleh idheseven 24-10-2017 13:49
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
27.5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.