adnanatahoeyAvatar border
TS
adnanatahoey
GOLKAR LOLOS VERIFIKASI TARGETKAN 18 KURSI DI DPRD KALSEL
Golkar Lolos Verifikasi Targetkan 18 Kursi di DPRD Kalsel

– Setelah lolos verifikasi di 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (Kalsel), Partai Golongan Karya (Golkar) mematok 18 kursi di lembaga legislatif DPRD ini.

Ketua Harian Partai Golkar Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK SH mengatakan hal itu di Banjarmasin, Rabu (18/10).

Quote:


Supian HK yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini menuturkan,kesiapan Golkar untuk meraih target tersebut, dibuktikan dengan telah resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 pada Senin kemarin dan hasil pendaftaran tersebut telah dinyatakan Golkar memenuhi persyaratan.

“Ini tercapai berkat kerjasama antara kabupaten/kota dengan provinsi. Sebagaimana instruksi DPP ke DPD dan itu kami laksanakan, sehingga tidak ada perbaikan terhadap berkas persyaratan pendaftaran tersebut,’’ terangnya.

Dengan diterimanya berkas pendaftaran Partai Golkar, lanjut Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini langkah selanjutnya mempersiapkan para calon legislatif (caleg) yang nantinya akan berlaga di Pemilu 2019.

Supian mencontohkan, seperti di provinsi dari 55 caleg pada Pemilu 2014 lalu, sebanyak 13 caleg Golkar yang berhasil duduk di legislatif provinsi.

Quote:


Disinggung target kursi di provinsi. Pengusaha sukses ini menegaskan semua partai politik jelas sama targetnya meningkatkan perolehan suara dan kursi di legislatif.

“Kami di Golkar tidak mungkin menetapkan hanya 13 kursi, maksimal 21 kursi, tapi menurut saya maksimal hanya 18 kursi,’’ ujarnya optimis.

Pada bagian lain Supian juga menjelaskan kan bahwa bulan Oktober tahun ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-53, yang acara puncaknya jatuh pada tanggal 20 ini, akan diwarnai dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak, tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Selain donor darah, kegiatan rutin menandai HUT Partai Golkar setiap tahun tetap dilaksanakan, yaitu seperti shalat hajad, ziarah ke makam Pahlawan serta makam-makam tokoh Golkar, termasuk makam mantan Ketua DPD Partai Golkar HA Sulaiman HB di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala,’’ jelas Supian.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa rangkaian HUT Partai Golkar ke-53 itu, untuk DPD Partai Golkar Kalsel mulai dilaksanakan, Kamis (19/10).

Yaitu pelaksanaan shalat hajad yang diikuti para pengurus, kader-kader Golkar serta undangan lainnya.

“Berkaitan dengan shalat hajad ini, kita akan panjatkan doa khusus agar situasi dan kondisi Kalsel tetap stabil dan kondusif menjelang tahun politik ini,’’ ujarnya.

Selanjutnya, katanya lagi, pada Jumat (20/1)) akan dilaksanakan ziarah ke makam pahlawan dan makam tokoh-tokoh Partai Golkar serta dilanjutkan dengan syukuran HUT Partai Golkar ke-53 tahun 2017.

Sedangkan kegiatan donor darah akan dilaksanakan, Sabtu (21/10) di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Dalam kegiatan donor darah itu, Supian HK mengimbau jajaran pengurus dan kader-kader Partai berlambang pohon beringin ini bisa dengan suka rela menyumbangkan darahnya.

Quote:
.

Dikatakan juga bahwa rangkaian kegiatan juga dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se Kalsel.

Sedangkan secara nasional puncak HUT Partai Golkar ke-53 tahun 2017 akan dilaksanakan di Makasar, Sulawesi Selatan, berbarengan dengan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas).
0
811
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.