yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Bagaikan Miniatur Dunia, 9 Kota Cantik Ini Ditiru dan Dibuat Replikanya di Tiongkok
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Negara Tiongkok memang terkenal dengan keahliannya dalam membuat replika. Barang apapun sepertinya bisa dibuat tiruannya yang biasanya dicap dengan “Made in China”. Saking jagonya dalam membuat replika, hasil tiruannya pun sulit dibedakan dengan yang asli. Bukan berarti kualitas produk tiruan Tiongkok lebih buruk lho ya. Tapi mungkin kamu harus lebih cermat kalau mau membeli barang yang asli sehingga justru nggak beli barang yang tiruan.

Nggak hanya barang aja nih yang bisa ditiru oleh Tiongkok. Bahkan kota dengan luas ribuan meter persegi pun bisa mereka tiru lho. Sepertinya warga Tiongkok kreatif-kreatif ya. Mereka meniru beberapa kota dan landmark yang ada di dunia untuk kemudian dibangun di negaranya. Seolah ingin membuat miniatur dunia di dalam sebuah negara, Tiongkok nggak main-main lho untuk mengembangkan kota-kota tiruan tersebut. Dana yang besar serta arsitektur yang berpengalaman juga dikerahkan agar kota-kota tiruan tersebut benar-benar mirip dengan aslinya.

Sepertinya kalau mau keliling dunia, kamu bisa latihan dulu nih dengan pergi ke Tiongkok. Tepatnya ke kawasan kota Shanghai. Di sekitar Shanghai, terdapat beberapa kota kecil yang dibuat menyerupai kota-kota di negara lain yang kebanyakan adalah kota di kawasan benua Eropa. Beberapa kota tiruan ada yang dibuat untuk wisata dan ada pula yang memang berpenduduk tetap. Potensi wisata Tiongkok seolah nggak ada habisnya. Mereka ingin kamu punya pengalaman atau bisa dibilang ‘pemanasan’ sebelum benar-benar ke Eropa. Kalau foto-foto di sini juga kayaknya orang akan percaya kalau kamu udah mengunjungi benua Eropa, padahal kamu hanya ke Tiongkok.

Spoiler for Venesia, Italia di Florentia Village:


Spoiler for Hallstatt, Austria di Guangdong Province:


Spoiler for Paris, Perancis di Tianducheng:


Spoiler for Interlaken, Swiss di Overseas Chinese Town East (OCT):


Spoiler for Manhattan, Amerika Serikat di Tianjin:


Spoiler for London, Inggris di Thames Town:


Spoiler for Berlin, Jerman di Anting German Town:


Spoiler for Amsterdam, Belanda di Pudong's Nederland:


Spoiler for Sigtuna, Swedia di North Europe Town:


Keren-keren kan? Gimana ya kalau Tiongkok juga mengembangkan sebuah kota tiruan negara kita? Apakah nantinya banyak gerobak gorengan? Atau bakalan banyak angkot yang seliweran? Ah, kita tunggu aja deh inovasi-inovasi keren dari Tiongkok yang jago meniru segala hal di muka bumi ini.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
4.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.