dikabesta
TS
dikabesta
Modus Penipuan Baru
Hati2 Modus Penipuan Baru ..!!!!!!...

Transaksi jual beli Online cara COD pada saat bersamaan Seller & Buyer hampir tertipu....
Loh koq Bisa ?
Jadi gini ceritanya, saya pada hari senin tanggal 28 Agustus 2017 di WA oleh orang yang mengaku namanya Bambang, dia bilang liat iklan macbook yg saya posting di olx dengan harga 15,7 juta..tawar menawar harga dia minta harga 14,5 dengan alasan untuk dijual kembali ke pelanggannya yg brnama pak Eko...
si penipu bilang kesaya untuk bertemu langsung dengan pak eko untuk transaksi cod,.saya tanya mas kasih harga berapa ke pak eko? Dia jawab udah lah mas g usah pusingin harga yg saya kasih ke pak eko yg penting mas sama saya udah deal di 14,5...nanti begitu mas ketemu pak eko suruh aja dia cek macbook nya trs klo udah deal saya langsung transfer ke rek nya mas...pada saat itu saya gak merasa curiga krn saya juga punya teman yg melakukan hal yg sama untuk mencari keuntungan dr barang yg saya jual.
Si penipu juga berpesan untuk saya tidak usah ngomong macam2 ke pak eko dan hanya fokus untuk cek macbooknya, dan dia juga pesan ke saya agar saya mengaku sepupu si penipu di depan pak eko. (Pemikiran saya mungkin biar pak eko percaya ke si penipu ini)
Jam 4 sore saya langsung meluncur ke tempat pak eko yg sudah diarahkan penipu ini...ketemu pak eko dengan ekspresi wajah penuh curiga ke saya , knp nih si bapak kaya liat perampok aj kesaya (dlm hati)...ngomong sedikit tp mata tajam ke arah saya trs bilang siapa nama saudara kamu? Saya jawab mas Bambang pak...loh kok td dia bilang ke saya bukan bambang tp bamban...duh nih si bambang koq g kompak sih jawabnya (dlm hati ngedumel)
Trs saya bilang mungkin bapak salah dengar pak...yg bener bambang.
Trs pak eko langsung cek macbooknya..si penipu telp ke saya dia ingatin lagi untuk tidak ngomongin masalah harga dengan nada yg seperti mengancam waktu pak eko sedang cek...g ada masalah ok deal kata pak eko...saya bilang oh ok pak biar saya bilang ke bambang untuk transfer ke saya..pak eko tanya trs saya transver ke bambang sekarang? Saya jawab jangan dulu pak biar bambang yg transver dulu kesaya (disitu saya mulai was was klo pak eko tf duluan ke bambang bisa aja saya ditipu si bambang trs dia lenyap)..
Loh koq ini si bambang maunya saya dulu yg transver ke dia? Kata pak eko....
Waduh jangan pak saya cari aman aj biarpun saudara bisa kabur juga ,masalahnya sibambang ini ngakunya lagi diluar kota,, jangan2 pak biar dia dulu yg transfer ke saya buat jaminan saya bilang.
Baru lah si pak eko ngomong ke saya dngan nada curiga ' mas sebenarnya macbook ini mas jual berapa sih? Udah lah terbuka aja sama saya!!..
Saya jawab 14,5 pak ke bambang.. pak eko kaget wah udah ini kita lagi ditipu nih mas ,si bambang bilang ke saya 7,5 juta loh jwb pak eko...
Asuuuu untung otak saya & si pak eko masih jalan dan g berpikir pake nafsu coba klo pake nafsu (pak eko dapet harga terlalu murah setengah harga pasaran langsung babibu main transfer ke penipu krn barang udah didepan mata) dan saya udah keburu seneng mac bakal laku krn buyer udah deal tanpa curiga ini penipuan krn setau saya dia langganan si penipu...uh g kebayang uang 7,5 juta pak eko melayang ke rek penipu trs lenyap saya belum terima uangnya dr si penipu 14,5 juta, yang ada pertumpahan darah karena pak eko taunya saya ini saudara si penipu....pasti pak eko minta haknya (macbook)...Damn...
Saya dan pak eko ketawa sendiri renungi hampir dibodohi...tp saya dapet hikmahnya dr kejadian ini akhirnya pak eko bersedia bayar macbook ke saya langsung tp minta disc sedikit...y sudahlah Allah masih melindungi saya & pak eko...dan dr pengalaman ini sangat berharga buat semua seller & buyer di dunia online..
Berikut ss wa saya dengan si BAMBANG Penipu...















0
7.1K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.