Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59eace1e1a9975710f8b4570/menutup-diri-hanya-membawa-mu-kepada-penyesalan
Hallo gan/sist.. Entah ada yg baca trit ini ato nggak terserah dahh... Bagi kalian yg Introvert,Pemalu,Pemurung,Anti Sosial atau apapun sebutannya, yang pasti bagi kalian semua yg suka menutup diri terlepas apakah kalian mengenal gw ato nggak, gw SARANKAN DARI LUBUK HATI GW YG PALING DALAM HILANGKANLAH KEBIASAAN TERSEBUT JIKA KALIAN TAK INGIN MENYESAL DI KEMUDIAN HARI! . . Sejak kecil gw terkenal
Lapor Hansip
21-10-2017 11:33

Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~

Hallo gan/sist.. Entah ada yg baca trit ini ato nggak terserah dahh...
Bagi kalian yg Introvert,Pemalu,Pemurung,Anti Sosial atau apapun sebutannya, yang pasti bagi kalian semua yg suka menutup diri terlepas apakah kalian mengenal gw ato nggak, gw SARANKAN DARI LUBUK HATI GW YG PALING DALAM HILANGKANLAH KEBIASAAN TERSEBUT JIKA KALIAN TAK INGIN MENYESAL DI KEMUDIAN HARI!
.
.


Sejak kecil gw terkenal sebagai anak yg pendiam,pemalu,dan pemurung, biar simple katakanlah gw ini seorang Introvert, Ada banyak hal yg gw sesali di masa lalu, dan itu semua disebabkan karena gw yang selalu “menutup diri.”

Mulai dari gw yg tadinya hanya seorang anak polos nan unyuk-unyuk hingga tumbuh dan berkembang menjadi pemuda tampan, baik hati, masih unyuk-unyuk juga... Gw tidak berubah dan masih menjadi pribadi yg sama ”selalu menutup diri” dari banyak orang dan hingar-bingar dunia sekitar. Hingga pada satu waktu gw merasa hidup gw ini terlalu monoton, gw harus berbenah dan berhenti untuk terus-terusan berjalan di tempat tanpa ada perubahan sedikitpun. Gimana caranya? Gw pun mulai berkaca, mencoba mengenali diri gw sendiri sembari Flashback..
.
Kenapa hidup gw begitu menyedihkan?
Kenapa hidup gw seperti ini?
Kenapa orang-orang terlihat begitu ceria? Sedangkan gw selalu berkutat pada kesedihan?
Kenapa ketika gw mencoba untuk bangkit pada akhirnya gw kembali jatuh ke titik terendah dalam hidup?

.
Akhirnya gw pun menyadari bahwa kebiasaan gw yang selalu menutup diri adalah sebuah kesalahan besar, dari dulu gw selalu menganggap bahwa bergaul dengan banyak orang merupakan hal yg merepotkan, dan kesendirian adalah sesauatu yg membuat gw nyaman..
Well, gw akui menyendiri emang membuat gw lebih nyaman ketimbang berada di keramaian, tapi gak seharusnya itu gw jadikan alasan bahwa gw gak butuh orang lain untuk membuat hidup ini jadi lebih baik dan menyenangkan.
-
Gw menyesal kenapa gw baru sadar sekarang? Kenapa gak dari dulu aja? Kenapa..????
.
.
°Gw selalu berharap untuk bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki semua kesalahan yg udah gw perbuat, tapi apa daya itu mustahil..... Jujur, sebenernya gw sangat membutuhkan orang lain untuk mengisi kekosongan yg ada di hati gw, gw butuh orang lain agar hari-hari gw jadi lebih berarti dan lebih berwarna. Gak ada orang yg mampu hidup dalam kesendirian, bohong kalo kalian para Introvert selalu merasa nyaman dalam kesendirian, manusia itu punya titik jenuh, sesekali cobalah bangun hubungan dengan orang lain, jalinlah sebuah persahabatan agar kalian tidak menyesal dikemudian hari.

.
.
.

Gw mau cerita beberapa penyesalan gw di masa lalu, Dimulai saat gw masih SD, tepatnya saat gw kelas 1 SD, dulu bisa dibilang bukannya maksud gw berlebihan, gw termasuk bocah yg ganteng lah bnyk orang bilang, terlebih kulit gw yg putih kek orang chiness, saat itu ada temen sekelas yg naksir sama gw, dulu karna masih bocah belum begitu paham lah ya dengan cinta2an, tapi gw sadar klo dia tertarik sama gw, soalnya setiap kali gw pulang sekolah, dia selalu ngikutin gw dari belakang, dan hal itu berlangsung sampai kami kelas 3 SD, dan selama itu pula gw selalu cuek dan gk ngepeduliin dia. Tapi jujur sebenernya gw juga tertarik sama dia, Gw Akui Cantik lah ya bahkan sampek sekarang gw stalker fbnya, malah makin cantik nan elegan (gk berani gw add malu gw) .
Oh ya knp dia berhenti ngikutin gw saat kelas 3 SD?

Karena ada satu moment yg akan selalu gw inget, saat itu gk ada angin gk ada hujan tiba-tiba saja perut gw mules tak tertahankan, karena pintu kamar mandi sekolah gw dulu gk ada kuncinya terlebih kamar mandinya yg sangat kotor gw pun enggan untuk permisi dan memilih bertahan sampai titik darah penghabisan, namun mungkin karena gw masih kurang penglaman wal hasil, ampas dari perut gw pun keluar dengan sendirinya, saat itu gw mengeluarkan ampasnya secara perlahan-lahan hingga tak menghasilkan bunyi, bahkan teman sebangku gw gk sadar, hingga tak lama kemudian terciumlah sesuatu yg mengerikan dan menyebar ke seluruh penjuru kelas, lucunya temen2 gw gk ada yg tau dari mana sumber bau mengerikan itu berasal, kami pun hanya tuduh-tuduhan tanpa ada bukti, gw pun ikut-ikutan juga biar gk ketahuan wkwkwkwk...

Pada akhirnya gw pun ketahuan, satu per satu Ampas yg ada dicelana gw jatuh ke lantai.. Saat itu gw duduk dibangku paling belakang, gw pun disuruh untuk pulang, dan ketika gw bangkit dari tempat duduk dan melangkahkan kaki ke pintu keluar, gw lihat cewek yg selalu ngikutin gw itu memandangi gw dengan tatapan jijik sekaligus kecewa...
Kenapa lah cowok setampan gw bisa sampai berak dicelana, ihhhh gk ada keren-kerennya.. Mungkin itulah yg dia pikir. Sejak itulah dia gk pernah ngikutin gw lagi ketika pulang dari sekolah wkwkwkwk..
Tapi, yg namanya cowok tampan walau berak dicelana sekalipun tetap akan terlihat menarik bre. Muehehehe...

Well... Sampai sekarang gw masih memendam rasa sama dia, yg paling gw inget dari dia itu adalah wangi parfum nya yg khas, gw selalu bisa mengenali dia melalui wangi parfumnya.. Sebenernya gw gk tau sih, itu bau parfum, molto atau kapur barus, pokoknya khas banget lah..

Sampai gw tamat SD, gw sama sekali tidak pernah memulai pembicaraan dengan dia, sebenernya ada lagi 2 cewek cakep yg juga naksir sama gw, tapi krna sikap gw yg dingin dan selalu menutup diri, kami sama sekali tidak pernah ngobrol dan bertegur sapa, gw tau sebenernya mereka ingin ngobrol atau berkenalan dgn gw, tapi apa daya karena gw begini gw yakin mereka segan, dan yg membuat gw nyesel tuh gw pernah beberapa kali berpapasan dengan mereka saat naik motor dan °WOW° Makin Cakep aja tuh anak, gak nyangka Cewe secakep itu pernah naksir sama gw..Ngenes ya? Beginilah gw...

Saat gw SMP dan SMA pun kasusnya masih sama, Selalu ada Cewek yang naksir sama gw, dan ujung-ujung nya bisa ditebak, kami gk pernah ngobrol dan bertegur sapa karena pribadi gw yg dingin.
Itu penyesalan gw dalam hal “percintaan” lah mungkin ya... Kepikiran untuk berpacaran sebenernya gw blum minat sih, tapi gw sering berandai-andai.
.
.
°Andai saja dulu gw lebih terbuka dan tidak malu berkenalan dengan cewek-cewek yang naksir gw dulu, mungkin sekarang gw bisa menjalin persahabatan dengan mereka, dan mungkin saja masa-masa muda gw dulu akan menjadi lebih baik dan penuh dengan warna, hingga ketika gw tua nanti, gw selalu bisa tersenyum saat bernostalgia mengingat berbagai kenangan indah yang terukir saat gw masih muda...
.
.
.
.

Saat paling menyedihkan dalam hidup gw, bermula saat awal-awal gw masuk SMP, Terlepas dari pribadi gw yg dingin dan tertutup sebelumnya keluarga gw dalam keadaan berduka, dan jujur sejak itu keadaan gw benar-benar kacau banget, di kelas gw selalu menyendiri dan menghindar bergaul terlalu jauh dengan teman-teman gw.
Sepulang sekolah gw selalu melamun dihalaman belakang rumah, itu adalah tempat terbaik bagi gw menenangkan diri dari berbagai tekanan yg ada, gw selalu menatap ke arah langit, dan seketika itu pula air mata gw selalu bercucuran dengan sendirinya...
kelihangan seorang ibu saat itu Adalah saat-saat paling berat dalam hidup gw, jujur ketika gw yang biasanya asik dalam kesendirian,saat itu entah kenapa air mata gw selalu jatuh dengan sendirinya, gw merasa belum siap kehilangan kasih sayang dari seorang ibu di usia semuda itu...

Karena gw yang selalu menutup diri, dulu gw gak sadar bahwa sebenernya gw butuh orang lain untuk bersandar melepaskan berbagai kesedihan yg tengah gw alami.. Tapi sepertinya orang-orang disekililing gw gak ada yang sadar karena gw selalu menutup perasaan gw dalam-dalam dan selalu mencoba untuk terlihat tetap tegar..

Gw baru sadar bahwa gw tengah membutuhkan orang lain untuk saling berbagi kesenangan atau pun kesedihan disaat gw duduk di bangku SMA.
Saat itu gw pulang dari sekolah, gw pulang melewati masjid yg jaraknya searah dengan rumah gw, ketika itu gw disapa oleh penjaga masjid, dia seorang bapak-bapak umurnya sekitar 50an lebih lah, mungkin krn gw sering shalat di masjid, dia tanda dengan gw, entah dari mana dia tau nama gw...
Ketika gw lewat dia menyapa gw dengan senyumannya yg ramah, dan berkata...


” Baru pulang sekolah lana? ”
” oh iya wak ” (gw nyebutnya uwak)
” gmana sekolahnya.. Lancar? ”
” oh..lancar kok wak ”
” baik-baik lah disekolah ya....”
” iya wak...”

.
Dan gw pun berlalu, jujur gw merasa terharu banget saat itu,saking terharunya gw langsung menitikkan air mata saat itu juga. Kali ini bukan air mata yang berasal dari kesedihan, tapi kebahagiaan. ditengah kekosongan yg tengah gw alami, gw gk nyangka masih ada yg peduli sama gw, dan dia adalah orang yg sama sekali gak pernah gw tegur dan gw beri salam, mungkin itu hanya sekedar sapaan formal atau sekedar basa-basi, tapi bagi gw, itu sangat berarti.

Disitu gw kembali Flashback dan kembali mengingat masa-masa suram gw saat di SMP, diantara cewek-cewek yg naksir sama gw dulu, ada satu cewek yg sempat deket sama gw, pokoknya gw bisa bener-bener lepas deh saat bersama dia, bisa ketawa dan bercanda sesuka hati, tapi gw gk sadar klo dia sebenernya Jatuh hati sama gw, dan dia pun menyampaikan perasaannya, Cuma secara gk langsung tapi melalui perantara temen gw...
Saat gw tau dia suka sama gw, entah kenapa gw malah menjahuinya dan sampai kami lulus, kami gk pernah saling bercakapan lagi...
Gw nyesel banget, bahkan sampai detik ini gw sering berandai-andai, andai aja gw gk melakukan hal itu, andai saja gw bisa lebih terbuka.. Pasti gw masih bisa berhubungan dengan dia, tertawa bareng serta bernostalgia akan hal-hal konyol yg pernah kami lakukan dulu..

-Penyesalan emang selalu datang terlambat-

.
.
.

Oh ya, bagi kalian, apa yaa gw menyebutnya, ekstrovert atau apa lah.. Saat kalian melihat seseorang yg suka menutup diri, menyendiri, tidak punya banyak teman dan sulit dipahami, cobalah untuk mendekatkan diri kepadanya, jangan langsung menduga-duga dan menilai dia sebagai sesuatu yg negatif, cobalah untuk memahaminya atau ‘sekedar’ menyesuaikan diri dengannya, percayalah sebenernya mereka sangat membutuhkan orang lain untuk saling berbagi, sebagai makhkuk sosial kita selalu butuh orang lain, jadikanlah perbedaan itu sebagai sesuatu yg dapat dipersatukan..
.
.
.

Ada satu hal lagi yang membuat gw bingung sekaligus Iri, Saat gw memerhatikan orang lain sedang berkumpul dan bercengkrama, mereka selalu bisa tertawa lepas seolah-olah gak ada beban, senyuman mereka terlihat begitu tulus, dan jujur kegembiraan yg terpancar di wajah mereka secara gk sadar membuat gw juga ikut tersenyum.. Gw pun bingung dan selalu berpikir.. Kenapa mereka bisa seperti itu? Bagaimana caranya agar gw bisa seperti itu juga?
----
Gw pun bercermin didepan kaca sembari mencoba untuk tersenyum dan tertawa lepas..... Dan hasilnya benar-benar mengerikan, gk peduli gw tertawa atau tersenyum seperti apapun, wajah gw selalu terlihat datar dan kaku, seperti gak mempunyai semangat hidup, begitu kata orang-orang...
Ya, mungkin karena senyuman gw gk tulus kali ya karena dibuat-buat...


So, untuk kalian para pemurung diri yang selalu menampilkan wajah dingin dan jutek, sesekali cobalah untuk tersenyum tidak peduli seberat apa masalah kalian.
Menurut gw senyum adalah cara paling sederhana untuk berbagi kegembiraan kepada sesama.

...
-Tersenyumlah, maka semua orang akan gembira dengan kehadiran mu....
.
.
.
.
Sekian uneg-uneg yg ingin gw sampaikan, dengan begitu klo ada yg baca tulisan ini, gw harap kalian memanfaatkan masa muda kalian sebaik mungkin, jangan selalu menutup diri dari orang lain, saat ini kita mungkin belum tau apa akibatnya ketika dewasa nanti. Karena kita yang masih muda sangat jarang berfikir bagaimana kita nanti di masa tua...
Wassalam...
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 12:00
bagus bro.. menginspirasi 😂.. hampir miriplah dgn sy 😆
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 12:15
Panjang gan cerita'y
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 12:50
Quote:Original Posted By kim.dev
bagus bro.. menginspirasi 😂.. hampir miriplah dgn sy 😆


ok semangat ya bro..
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 12:51
Quote:Original Posted By sayabaik46
Panjang gan cerita'y


hhahaa sambil ngopi bacanya bro...
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 13:41
Quote:Original Posted By kudjangga
hhahaa sambil ngopi bacanya bro...


Iya gan,
Sama cemilan juga ne
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 15:51
sama kaya ane bro, sampai sekarang juga masih tertutup :sedih
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
21-10-2017 17:33
Quote:Original Posted By derrickrahmadi
sama kaya ane bro, sampai sekarang juga masih tertutup :sedih


Coba bayangkan gmn elu 10 tahun ke depan bro klo gini-gini aja...
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 02:53
Kalau introvert ttp bisa bergaul kok gan & biasanya punya sahabat deket, tp tetep mereka yg introvert lebih nyaman sendiri. Mungkin agan kena kecemasan sosial ? emoticon-Matabelo
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 07:54
bener gan , ane juga gitu. pngen juga punya teman cuman ya terlanjur menjauh jdinya rada susah ikut gabung lagi.
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 15:58
Quote:Original Posted By kudjangga


Coba bayangkan gmn elu 10 tahun ke depan bro klo gini-gini aja...


Antisocial makanan ane setiap hari bre, hidup di atas batas garis keras, die or still a life, praying that the sun will never rise, living another day in disguise.
putus asa seperti udara bre.
Masih banyak orang yang lebih buruk nasibnya bre, hanya saja bedanya ada yang treak2 dan yang diam penuh dendam :lol:
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 17:08
Quote:Original Posted By eza.d.a


Antisocial makanan ane setiap hari bre, hidup di atas batas garis keras, die or still a life, praying that the sun will never rise, living another day in disguise.
putus asa seperti udara bre.
Masih banyak orang yang lebih buruk nasibnya bre, hanya saja bedanya ada yang treak2 dan yang diam penuh dendam :lol:



iya sih bre, tapi apa lu yakin klo lu bener-bener anti sosial? bukannya gw sok tau ya bre..kadang bnyk orang salah kaprah mengartikan hal itu...
terlepas gmn nasib kita skrg, seperti yg lu bilang, selalu ada nasibnya yg lebih buruk...
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 17:18
Quote:Original Posted By gabin.celup
bener gan , ane juga gitu. pngen juga punya teman cuman ya terlanjur menjauh jdinya rada susah ikut gabung lagi.


i know that feel broo...
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 17:20
Quote:Original Posted By atmojo1000
Kalau introvert ttp bisa bergaul kok gan & biasanya punya sahabat deket, tp tetep mereka yg introvert lebih nyaman sendiri. Mungkin agan kena kecemasan sosial ? emoticon-Matabelo



gk tau deh gw bre, gw pribadi sebenernya gk mau nyematkan diri gw asal2an seperti introvert, anti sosial, psycho..dlsb
gw gk mau salah kaprah seperti banyak orang yg ujung2nya mengubah mindset dan tingkah laku gw sendiri..
.
.
mungkin gw hanya kurang perhatian atau kasih sayang kali yaa? mungkin....
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 17:32
mantaaap eeeuy tritnya, menceritakan tentang anak pendiam. Ane suka trit beginian.
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
22-10-2017 18:23
Quote:Original Posted By kudjangga



iya sih bre, tapi apa lu yakin klo lu bener-bener anti sosial? bukannya gw sok tau ya bre..kadang bnyk orang salah kaprah mengartikan hal itu...
terlepas gmn nasib kita skrg, seperti yg lu bilang, selalu ada nasibnya yg lebih buruk...





Seyakin-yakin nya ane bilangpun nggak bakal bikin orang lain yakin, kalo nggak ngalamin sendiri. Dan jelas seorang psikopat ke ane bagaimana bisa bersosial. dengan satu pengecualian menyamar, menjadi seperti orang lain. Living another day in disguise

0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
23-10-2017 01:51
Quote:Original Posted By kudjangga
gk tau deh gw bre, gw pribadi sebenernya gk mau nyematkan diri gw asal2an seperti introvert, anti sosial, psycho..dlsb
gw gk mau salah kaprah seperti banyak orang yg ujung2nya mengubah mindset dan tingkah laku gw sendiri..
.
.
mungkin gw hanya kurang perhatian atau kasih sayang kali yaa? mungkin....


Nggak gan, agan merasa gitu karna agan selalu bandingin apa yg dilakuin orang lain dan agan merasa mereka hidupnya bahagia. Kita semua hidup punya jalan masing2 gan misal rezeki dll semua orang punya porsi sendiri.

Saran ane gan, banyak bantuin orang lain di sekitar agan tp yg ikhlas gk usah beharap dibantuin. Dan gk usah merubah sifat pendiem agan karna itu dh dari sononya. Pendiem gk salah gan asal hidup agan berguna utk orang lain. Fokus bentuk karakter agan dengan mencari hobi. Banyak2 bersyukur.

Btw gan Ibu gw juga udah gak ada waktu smp gan dan hidup ttp harus berjalan emoticon-Cool
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
23-10-2017 20:29
Quote:Original Posted By eza.d.a





Seyakin-yakin nya ane bilangpun nggak bakal bikin orang lain yakin, kalo nggak ngalamin sendiri. Dan jelas seorang psikopat ke ane bagaimana bisa bersosial. dengan satu pengecualian menyamar, menjadi seperti orang lain. Living another day in disguise



Sejak kapan elu mulai 'menyamar' untuk bersosial dengan orang Lain bre? Kalo ane boleh tau ya...
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
23-10-2017 20:31
Quote:Original Posted By atmojo1000


Nggak gan, agan merasa gitu karna agan selalu bandingin apa yg dilakuin orang lain dan agan merasa mereka hidupnya bahagia. Kita semua hidup punya jalan masing2 gan misal rezeki dll semua orang punya porsi sendiri.

Saran ane gan, banyak bantuin orang lain di sekitar agan tp yg ikhlas gk usah beharap dibantuin. Dan gk usah merubah sifat pendiem agan karna itu dh dari sononya. Pendiem gk salah gan asal hidup agan berguna utk orang lain. Fokus bentuk karakter agan dengan mencari hobi. Banyak2 bersyukur.

Btw gan Ibu gw juga udah gak ada waktu smp gan dan hidup ttp harus berjalan emoticon-Cool


Thanks sarannya gan sangat membantu....
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
23-10-2017 20:32
Horor bukan bre ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Menutup Diri Hanya Membawa Mu Kepada Penyesalan ~
24-10-2017 22:41
sekarang masih ganteng lana? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jatuh-di-lobang-yang-sama
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
desaku
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia