secretagen212Avatar border
TS
secretagen212
Sebuah Misteri, Sebuah Kebersamaan
Hai. gue penulis baru nih, mohon dukungannya ya.

gue cuma remaja biasa, hobi gue mah sedikit, salah satunya nulis cerita, nah gue harap cerita gue bisa dinikmatin kaskuser lainnya dan dapet respon positif, gue rasa tulisan gue masih banyak kurangnya, maklum baru belajar Hehehe. Semoga kalian suka cerita karangan gue, cerita ini fiksi kok tapi keren deh .





CHAPTER 1 PENGENALAN

Langkah demi langkah Noval menaiki tangga, bunyi ting ting ting mengiringi perjalanan Noval untuk mencapai puncak. Menjulang 5 meter jika diukur dari dasar kolam renang. Tiba bagi Noval melakukan loncatan indahnya dan dengan dua kali loncatan kecil dipapan sebagai persiapan dan disusul lompatan utama, tubuh Noval langsung jatuh bebas tertarik gravitasi menuju tepat ke arah kolam renang dan "byurr" suara cipratan air hasil dari tabrakan antara tubuh Noval dan permukaan air.

Noval adalah anak berusia 17 tahun, sekolah di sma favorit di kotanya, hobinya adalah berendam di air dalam waktu lama dan sepertinya kolam renang sudah seperti rumah kedua baginya dan air adalah elemennya, tentu saja air adalah elemen Noval mengingat lebih dari 70% tubuh Noval terdiri dari air. Kemampuan tahan nafasnya sangat mengesankan, dia mampu menahan nafas dengan durasi 2 menit 15 detik di dalam air sambil bergerak pelan, tentunya sebuah kemampuan yang luar biasa mengingat dia masih seorang pelajar sma dan atlit renang amatiran.

Kegiatan Noval sehari hari tentu saja sekolah, seperti pagi ini, setelah mengucap salam pada ibunya, Noval berangkat menuju sekolah bersama teman baiknya Rizky dan Doni. Di perjalanan menuju sekolah yang hanya ditempuh dengan berjalan kaki karena kompleks perumahan mereka bertiga dekat dengan sekolah. Doni terlihat seperti terbeban sesuatu, melihat sahabatnya seperti orang bingung, Rizky mencoba mencairkan suasana dengan bertanya masalah Doni.

“Eh mas bro, kenapa lo, keliatannya murung banget, apa Oca nyuekin lo lagi ya. Hahahah udalah masalah cewek itu bisa dipikirin belakangan.” Cair Rizky

“Please jangan ngomongin masalah cewek ok, lo tau kan gue jomblo udah dari lahir, gak usahlah menyinggung masalah yang sensitif.”
“Oke deh lo bosnya, trus apa yang ngebuat lo galau?” Lanjut Rizky

“Ada sesuatu yang mengganjal di otak gue, tapi gue rasa belum saatnya gue cerita, perlu gue analisis dulu kebenaranya, takutnya ntar kesebar malah jadi kacau.” Jelas Doni

“Jika yang elo pikirin sekarang ada sangkut pautnya sama acara minggu depan, lebih baik elo cerita dari pada lo pendem sendiri lebih baik selesain bersama.” Tawar Noval

“A-a. Tak ada hubungannya Val, sejengkalpun gak ada, kita bicarain ini setelah acara perjusami aja deh, kita harus fokus pada satu hal dulu.”

Obrolan berat menemani perjalanan mereka menuju sekolah dan tanpa sadar mereka telah melewati gerbang sekolah, maksudnya gerbang sekolahnya kelewatan, mereka nyelonong aja jalan lupa tujuan hingga sampai di supermarket samping sekolah. Pak satpam pun bingung dengan mereka bertiga karena melewati gerbang begitu saja.

“EH kalian mau kemana tuh..???” Tanya pak satpam

“Yah mau sekolah lah mas, maasak mau malmingan.” Jawab Rizky bercanda

“Eh dasar bocah lupa diri, lu lupa sekolah dimana ye”

Mereka bertiga segera menyadari bahwa mereka melewatkan gerbangnya dan sekarang mereka tepat berada di depan supermarket disamping sekolah. Mereka segera berlari menghampiri pak satpam.

“Heheh, mas Agus bener kami lupa diri, habis kebanyakan pikiran sih mas.” Canda Rizky

“Dasar kalian, yaudah masuk sono, oh ya Don, kenapa lo kelihatan galau gitu, apa Oca nyuekin lo lagi?” Sindir mas Agus pada Doni

“Yaelah mas tega banget lo ama gue.”

“Yaudah deh mas kami masuk dulu.”

“Oke deh Val, pegangin tuh Doni ntar jatuh lagi gara gara mikirin si Oca.”

“Wah parah nih mas Agus dari tadi ngeledek gue, awas lo mas gk kebagian martabak lagi.” Ancam Doni

“Iye deh Don gue cuma bercanda, dah sono masuk!”

Akhirnya mereka bertigapun masuk kedalam sekolah dan tentunya masuk kedalam kelas, disana sudah ada 2 siswa yang sudah menunggu mereka dari tadi. Wahyu dan Roy, mereka berdua adalah pelengkap geng, maksudnya dengan adanya mereka, geng Noval menjadi lengkap.

“Eh kalian lama amat dari mana aja?” Tanya Wahyu

“Tadi lupa diri sebentar.” Canda Rizky

“Lupa diri?? Eh bay the way kelihatannya lo lagi galau Don, apa Oca nyuekin lo lagi ya?” tanya Roy

“Yelah kenapa sih orang orang hari ini, selalu tanya hal kayak gitu.”

“Eh Don, secara Oca itu cewek paling ngetop disekolah ini, jadi berita tentang dia selalu jadi burn news karena hot udah gk sampek.” Canda Risky

Akhirnya bel masuk kelas mengakhiri canda tawa mereka lebih tepatnya tertawaan mereka karena candaan Rizky tentang kemalangan Doni. Oke selagi mereka belajar di dalam kelas bersama guru biologi yang super seksi. Saya selaku penulis lebih baik mempernkenalkan mereka berlima daripada membayangkan apa yang menjadi perhatian mereka di dalam kelas. Oke yang pertama tentu saja Noval, dia adalah anak paling keren di antara teman temannya dan menjadi idola kakak kelas maupun sesama angkatan, bawaannya kalem dan cuek lebih tepatnya tidak peduli tapi saat ada sesuatu yang menarik perhatiannya, semua yang dia mampu dia lakukan. Noval mengikuti banyak ekstra, tentu saja renang yang menjadi favoritnya dan pencinta alam.

Selanjutnya adalah Rizky, sudah terlihat bagaimana sifat Rizky, dia sangat suka bercanda ibarat garam di masakan, geng ini tidak akan ada rasanya tanpa Rizky, namun dibalik canda tawanya Rizky menyimpan kemampuan terpendam didalam dirinya yaitu dia sangat ahli dalam hal komputer dan elektronik dan ekstra yang diikutinya tentu saja ekstra komputer.

Doni, dia adalah korban candaan Rizky, tapi entah mengapa Doni merasa menikmati ketika Rizky membuat candaan tentang dirinya, hal yang aneh bukan? Doni mengikuti banyak sekali ekstra dari PMR, paduan suara, drama, pencinta alam sama seperti Noval sampai bulutangkis. Hem banyak banget ekstra yang diikuti Doni kayak gak punya capek nih anak, tapi tujuan Doni mengikuti semua ekstra yang notabene adalah ekstranya para cewek itu apalagi kalau tidak mencari pacar. Kata Doni sih dia memang pencinta wanita tapi dia bukan buaya, ya iyalah bukan buaya orang gak ada yang mau sama dia hahaha. Tapi Doni orangnya gigih banget dan sangat optimis. Doni sempat digosipkan mendekati Oca, cewek paling terkenal di sekolah, yah tentu saja Oca menjauhi Doni secara Oca ini pilih pilih orangnya alias high class. Hemm high class sama songong beda dikit lah.

Wahyu dan Roy adalah satu keluarga, ibu Wahyu adalah kakaknya ayah Roy, keluarga mereka ini kayanya minta ampun, orang kaya yang asli tidak pernah menyilaukan kalung berliannya ke orang lain, ya iya lah mereka kan cowok mana mau pakek kalung berlian. Maksudnya gak sombong dan gak pilih pilih teman. Mereka berdua adalah atlet sepak bola di sekolah mereka, sifat mereka sih bersahaja, easy going tapi mereka sangat ahli dalam hal berantem dan Wahyu sangat ahli menggunakan senjata tajam.

Oke sudah semua, saya tidak tahu kenapa saya pakek bahasa gaul saat menjelaskan sifat merekatapi lebih baik saya rubah lagi menjadi bahasa yang baik. Mereka berlima memiliki kesibukannya masing masing, tapi mereka berlima disatukan oleh satu ekstra yaitu pramuka dan minggu depan akan dilaksanankan kegiatan perjusami untuk anak kelas 10 sebagai pelengkap MOS dan saya punya pengakuan, saya sangat benci kegiatan ini.

Rumah Wahyu yang bak istana menjadi markas mereka sejak smp, di garasi Wahyu yang luas terdapat sofa, gitar, TV, PS, dan kulkas kecil untuk menyimpan minuman. Sore ini mereka mengundang sisa kakak kakak pramuka kelas 11 untuk membahas kegiatan perjusami minggu depan. Tak lama menunggu di garasi Wahyu yang sering kosong karena mobil terpakai semua, datanglah 10 cewek menuju garasi, tentu saja, kakak pramuka kelas 11 berjumlah 15 dan 10 diantaranya adalah perempuan. Mereka pun segera duduk membentuk llingkaran ditemani minuman bersoda untuk membahas kegiatan perjusami. Vindy menyodorkan proposal kegiatan ke Rizky sang ketua baru pramuka, heran kan kalian bagaimana orang kaya Rizky menjadi ketua pramuka. Sama saya juga heran.

“Ini ki proposal kegiatannya, baca yang bener, kalau lu udah tanda tangan, tinggal minta persetujuan Pak Bambang.”

“Apa apaan nih... kegiatannya kok gini sih??” Tanya Rizky mengerutkan muka

“Kegiatan apa, ini kan udah kita setujui kemarin.” Vindy bingung sekaligus takut salah membuat proposal padahal telah mengerjakan susah payah sampai strees, Vindy pun menyambar proposal dari tangan Rizky

Dengan muka kesal Vindy memandang Rizky penuh kebencian, sambil mengayunkan tangannya dan memukulkan proposal ke kepala Rizky secara bertubi tubi dia bilang

“Ini bukan kegiatan acara o’on tapi ini apa yang harus panitia persiapakan sebelum kegiatan dimulai.” Teriak Vindy pada Rizky dengan penuh amarah

“Aduh ampun ampun, ini penyiksaan namanya, Noval tolong laporkan ke komnas HAM.” Canda Rizky sambil tertawa terbahak bahak karena berhasil mengerjai Vindy

“Oke Vindy cukup, ntar si Rizky kena gagar otak lagi.” Bela Noval

Vindy pun langsung menuruti apa kata Noval karena dia memang suka pada Noval tapi terlihat dekat dengan Rizky karena Rizky sering menggodanya. Akhir dari rapat sore itu adalah 15 minuman bersoda lenyap tinggal kalengnya dan juga keputusan untuk saling berbagi camilan, ehh maksudnya tugas.

Esok harinya adalah hari minggu, biasanya Noval berenang, tapi ada kegiatan yang lebih penting yang harus dilakukan yaitu cek lokasi. Janjian untuk berkumpul di rumah Wahyu jam 8 pagi sudah terpenuhi, disana ada Noval, Rizky, Vindy, Deva dan Wahyu. Mereka ber 5 ditemani kakak Wahyu, kak Bella menaiki mobil menuju hutan dipinggir kota tempat kemah akan dilaksanakan. Perjalanan belum sampai 15 menit mereka sudah bertemu 2 polisi yang memberhentikan mereka dan sialnya kak Bella lupa bawa sim A, yang di bawa adalah sim C.

“Selamat siang, bisa tunjukan surat suratnya?” Tanya polisi 1

“Maaf pak saya lupa bawa sim. Maklum pak kami buru buru.” Kak Bella memelas

“Wah ini pelanggaran, kalian bisa kena denda 250 ribu.” Kata polisi 2

“Tapi pak kami enggak punya uang sebanyak itu kalau damai aja gimana?” Terobos Rizky

“Damai bagaimana maksud anda?” Tanya polisi pura pura tidak tahu

“Gini pak ini saya punya 50 ribu tapi ini uang terakhir saya, gimana kalau bapak saya belikan makanan buat ganjal lapar di toko sana?” Tawar Rizky sambil menunjuk sebuah warung di sebrang jalan

“Oke deh silahkan beli.” Kata polisi 2 menyetujui tawaran Rizky
Rizky pun segera berjalan menuju arah warung tersebut dan dia mengambil beberapa gorengan dan terlintas dibenaknya sebuah ide gila.

“MINUMANNNYA SEKALIAN ENGGAK PAK?” Tanya Rizky dari jauh
“IYA.”

“Oke buk semuannya jadi berapa?” tanya Rizky pada penjaga warung

“Jadi 85 ribu dek.”

“Oke buk yang bakal bayar polisi di sebrang sana.” Ucap Rizky sambil menunjuk arah polisi

“YANG INI PAK?” Tanya Rizky sambil mengangkat tangannya menunjukan minuman kopi dingin

“IYA.” Jawab polisi enteng

“Makasih buk, saya kasih belanjaannya ke beliau ntar beliaunya kesini.”

“ini pak makanan dan minumnya.” Ucap Rizky sambil menyerahkan gorengan

“banyak amat belinya nak?” Tanya polisi 1

“Ya pak disana murah banget, ini aja masih kembali 5 ribu.” Sambil menunjukan uang 5 ribu

“Yaudah deh makasih ya nak, sekarang kalian boleh jalan.”

“Makasih pak.”

Setelah beberapa meter mobil meninggalkan kedua polisi itu, kak Bella yang penasaran bertanya pada Rizky.

“Lu bener beli itu semua makanan pakek uang 50 ribu?”

“Ya enggak lah, gue bilang sama si penjaga toko kalau gue disuruh mereka buat beli gorengan dan yang bakal bayar tu mereka, tadi gue triak triak buat ngeyakinin si penjaga toko.” Jawab Rizky sambil tertawa

“Gila ya lu ki dasar, eh Yu sebaiknya lo cari temen yang otaknya sedikit waras deh.” Ejek kak Bella bencanda

“Hehehe, udahlah kak rejeki ini mending kita serbu.” Jawab Wahyu sambil mengambil makanan yang dibeli Rizky tadi
Merekapun tertawa sepanjang jalan mengingat kejadian konyol yang dilakukan Rizky pada 2 polisi yang sedang mencari pungutan liar.

Akhirnya canda tawa itu seperti mempercepat waktu hingga kak Bellapun tidak sadar kalau mereka sudah dekat dengan tempat yang dimaksud.

Mereka berpencar berkeliling melihat keadaan sekitar, sunyi dan rindang dengan pohon pohon menjulang tinggi sebagai atap penghalang sinar matahari, benar benar tempat yang cocok dijadikan lokasi perjusami. Tak jauh dari tempat tersebut terdapat sungai yang sangat jernih airnya dan juga tak begitu dalam karena dasarnya terlihat jelas. Sejauh mata memandang hanya ada tumbuhan hijau dan dihalangi pegunungan yang seolah melingkar menutupi daerah tersebut dari dunia luar.

“Wow, gila banget nih tempat, keren abis.” Vindy terpukau

“Bener banget, suasananya enak lagi, sejuk. Beda deh sama tempat kita perjusami dulu.” Lanjut Deva

“Oke, semua sudah dicatat, tinggal membuat denah tempat dimana tenda dipasang dan sebagainya, kurasa ini pekerjaan yang tidak terlalu sulit.” Ucap Noval

KALAU BANYAK YANG BACA BAKAL GUE UPDATE SETIAP HARI, habis chapter 2 misterinya dah mulai, tapi gak cukup, jadi tunggu respon kaskuser dulu deh..
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
Gimana masbro, ceritanya keren gak?
Ceritanya keren
100%
Kurang keren
0%
Diubah oleh secretagen212 19-10-2017 15:59
anasabila
nona212
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.