alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59e4578f31e2e6e4028b456f/butuh-berapa-lama-amp-berapa-km-agan-untuk-sampe-ke-tempat-kerja
Lapor Hansip
16-10-2017 13:54
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Past Hot Thread
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Populasi ibu kota Jakarta yang makin hari semakin padat membuat banyak orang memilih untuk tinggal di sekitar kota terdekat. Depok, Tangerang, dan Bekasi menjadi kota pilihan yang dirasa pas untuk menjadi tempat tinggal meskipun sebenarnya mereka setiap harinya tetap beraktivitas dengan bekerja di Jakarta. Selain menjadi ibu kota negera, Jakarta sendiri tetap menjadi magnet sebagai pusat bisnis dengan banyak yang mengadu nasib di kota yang ga ada matinya gan! Beberapa pusat bisnis di Jakarta diantaranya, ada kawasan SCBD Soedirman dan HR. Rasuna Said yang lebih didominasi oleh perkantoran. Selain itu, beberapa tempat seperti Blok M, Kemang, Sarinah, Fatmawati, Glodok, Senen pun masih menjadi daerah pusat aktivitas bekerja bagi warga Ibu Kota yang tiap harinya harus berkutat dengan macet, terik panas matahari, ataupun guyuran hujan ketika harus melaju dengan motornya. Nah, kali ini ane bakal ngajak agan menengok perjalanan mereka setiap harinya untuk bisa sampai di tempat kerjaan. Berapa KM (Kilo meter) yang harus mereka arungi yah gan?

Orang Depok Yang Bekerja Lintas Provinsi
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Tanpa disadari agan yang tinggal di Depok dan bekerja di Jakarta, setiap harinya kita-kita ini sudah menjadi bagian dari arus commuter yang beraktivitas dengan lintas antar provinsi emoticon-Big Grin. Bagi warga depok yang bekerja di sekitaran Kuningan, HR. Rasuna Said, Blok M, atau yang bekerja di kawasan SCBD Soedirman, setiap harinya harus memacu motornya dengan menempuh jarak lebih dari 20 Km. Nah untuk warga depok yang bekerja di daerah Jakarta Pusat, tentu ini akan lebih gila lagi nih gan! Karena harus melalui perjalanannya yang lebih dari 40 Km. Kebayang tuh gan, kalau macet dan panas atau diguyur hujan, belum lagi ngerasain capeknya!

Berapa Lama Warga Tangerang & Warga Jakarta Barat Untuk Sampe Ke Tempat Aktivitasnya?
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Meskipun ga semua warga Jakarta Barat bekerja di pusat perkantoran seperti Kuningan ataupun kawasan SCBD Soedirman, namun ga sedikit juga lho warga Jakarta barat yang beraktivitas di kawasan Jakarta Selatan yang sejauh ini banyak perkantoran. Buat yang tinggal di Sekitaran Jakarta Barat, setidaknya butuh mengarungi lebih dari 20 Km untuk bisa sampe ke tempat aktivitas di Jakarta Selatan. Lain lagi dengan warga Cengkareng yang beraktivitas di Glodok atau pun Senen, harus melahap jalur sepanjang lebih dari 13 KM untuk bisa sampe ke tempat kerja nya. Dan kalau berbicara tentang Jakarta Barat, pasti agan sista sekalian yang naik motor tiap harinya udah ngeh dong betapa macetnya jalur sepanjang Grogol? Nah, buat yang tinggal di daerah Tangerang Selatan, seperti BSD ataupun Serpong, mereka pun butuh menempuh perjalanan lebih dari 20 Km dengan sepeda motor untuk sampe ke tempat beraktivitasnya. Yang pasti sih kita semua bakal ketemu dengan namanya macet yang bikin bensin pun jadi tiris!
Hal sama pun berlaku buat warga Jakarta yang mungkin bekerja di Depok, Bekasi Ataupun Tangerang, karena mereka harus menempuh jarak yang ga deket buat sampe ke tempat beraktivitas masing-masing.

Apa Kabarnya Kalau Buat Warga Bekasi?
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Untuk warga Bekasi yang beraktivitas di pusat perkantoran Jakarta Selatan, sepertinya butuh jarak tempuh lebih dari 20 Km untuk sampe tujuan. Dengan mengendari motornya, bisa melalui jalur Basura yang macetnya ga ketulungan, ataupun lewat jalur Kalimalang yang setiap harinya padat merayap, Gan! Begitupun buat warga bekasi yang beraktivitas di Jakarta Pusat, butuh jarak tempuh lebih dari 20 Km untuk bisa sampai ket TKP seandainya mereka-mereka ini bekerja di daerah Senen ataupun Glodok. Kalau buat Kaskuser Bekasi yang bekerja di daerah Grogol, Jakarta Barat, pasti kalian udah ga heran karena butuh lebih dari 25 Km untuk bisa sampe ke tempat kerjanya. Udah kebayang dong gan, butuh berapa lama dan belum lagi kalau terjebak macet? Habis bensin dan habis tenaga!

Meskipun jarak yang berpuluh-puluh kilo meter, namun mereka tetap semangat untuk tetap sampai di tempat kerja, meskipun jarak tempuh yang jauh dan wajib akrab dengan kemacetan yang terkadang bikin pengeluaran jadi bertambah karena harus konsumsi bahan bakar. Belum lagi tenaga dan waktu kita yang terbuang gara-gara macet. Untungnya kemajuan teknologi pun ngebantu dengan Grab yang menghadirkan layanan GrabHitch, yaitu sebuah layanan tebengan motor yang diluncurkan oleh Grab Indonesia yang tarifnya pun sangat terjangkau sehingga akan meringankan penumpang dan akan memberikan penghasilan tambahan buat sang pengemudi.
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?

Ga ada salahnya koq gan, kalau puluhan Km yang kita tempuh setiap harinya kita jalani dengan nebeng teman yang searah, toh itu bakal mengurangi angka kemacetan dan sekaligus menekan biaya transportasi yang kita keluarkan setiap bulannya. Lagian, agan pun sebagai penumpang tinggal duduk manis di belakang...

Nah, Kalau Agan Sendiri Berapa Km Jarak yang Agan Tempuh Setiap harinya???
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 18
17-10-2017 13:59
gan ane jg dah nyoba.. tp ya mesti tunggu kursi penuh kata drivernya, alhasil lgsung cancel. ane yg pasti2 aja daaag
0
17-10-2017 13:59
Bike2work 15 mpe 20 menit jarak pp 10km...andai di bikin jalur sepeda yg adem n jalan alus untuk sepeda yg terhubung ke kantor2...mungkin banyak orng2 pada mw naek sepedah...n mengurangi polusi n macet juga...
0
17-10-2017 14:00
berangkat cileungsi-jonggol ke jakpus, everyday pp naek motor sambung naek kereta..
0
17-10-2017 14:01
Quote:Original Posted By denniaplle
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Ini ane gan wkwk ada yg sama kayak ane ternyata up to 65km haha .rumah ane di kota bogor tempat kerja di cikarang pusat haha, Ane pake matic 3 shift pula haha.

Angkut pejwan nte om kali ada yg senasih


hanjeng dr bogor ke depok liwat jalan raya bogor aja dah capek gan.. mantap ente
lewat narogong ye
0
17-10-2017 14:01
Naik motor

Jatiasih (bekasi) - Cempaka putih (JakPus)

macet : 1 jam 30 menit
macet ujan : 2 jam
lancar jaya : 40-50 menit
standar : sejam lewat
0
17-10-2017 14:01
rute ane maruya jak-bar ampe sudirman
pp=17km
jarak tempuh sekitar 45menit
0
17-10-2017 14:02
gw cuma 2 km dan 5 menit pake roda 4 dari rumah ke tempat kerja..

rekor kah?

google map
Diubah oleh Erroneous
0
17-10-2017 14:02
Dah biasa ane lihat tmn2 kntr ada yg brangkat jam 5 subuh sampe SCBD jam 8 atau jam 9 pagi. Pulang jg gtu, jam 5 sore sampe rmh jam 8 atau jam 9 mlm.

Tua di jalan. Tp ya bg mereka ga ngeluh, jalani selama itu msh enjoy.
0
17-10-2017 14:02
setelah meikatrok sekarang giliran grabitch... emoticon-Wkwkwk
0
17-10-2017 14:03
di bawa santai aja gan jgn tegang.. semangat kerja yaa
0
17-10-2017 14:04
Quote:Original Posted By denniaplle


Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?
Ini ane gan wkwk ada yg sama kayak ane ternyata up to 65km haha .rumah ane di kota bogor tempat kerja di cikarang pusat haha, Ane pake matic 3 shift pula haha.

Angkut pejwan nte om kali ada yg senasih


Kenapa u tidak ngontrak ajah bray...itu jauh binggo...ibarat kata nyampe rumah cuman numpang merem...melek dah brangkat lagi...klo itung2an tenaga n biaya bensin n biaya motor..pasti lebih murah ngontrak cari yg deketen sama u punya tempat kerja...
0
17-10-2017 14:04
depok_-cibubur gw 45 menit pdhal cuman 11km, gara2 pembangunan tollll emoticon-Cape d...
pdhal dlu cuman 20menit ga ada
Diubah oleh elefana
0
17-10-2017 14:05
Gk sampe 1km ane emoticon-Ngakak (S)

Btw ane punya usaha sendiri emoticon-Cool
Diubah oleh milleniummelody
0
17-10-2017 14:05
kayaknya bakal capek dijalan dulu ya ini ? Padahal mau kerja emoticon-Mewek
0
17-10-2017 14:06
Rumah kantor kira2 12 km klo santai 25 menitan klo kebelet pengen berak bisa 15 menitan, tapi klo pas pengen berak trus tokainya udah keluar ya bisa rada lama nyampenya, nunggu kering dulu yg nempel di pantat sama jok motornya

Klo naek grab ga enak ah klo ane berak di mobilnya
0
17-10-2017 14:06
At the end of sentence, it slip a ojol market emoticon-Wkwkwk
0
17-10-2017 14:06
ga nyampse sejam dah
hehehe
0
17-10-2017 14:07
Quote:Original Posted By milleniummelody
Gk sampe 1km ane emoticon-Ngakak (S)

Btw ane punya usaha sendiri emoticon-Cool


Berarti u ngesot juga nyampe ya brayy....wkwkwkwkw
0
17-10-2017 14:07
Rumah daerah kelapa gading, kantor mampang
Sekali jalan ya 25 km, pp = 50 km
Rumah - Kantor 1,5 jam pakai motor
0
17-10-2017 14:10
Bangke iklan grab lagi grab lagi emoticon-Tai
0
Halaman 7 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.