TronbunAvatar border
TS
Tronbun
Design packaging yang bikin anda mangappp
Packaging dibuat dengan fungsi untuk melindungi produk yang terbungkus di dalamnya, sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar. Seiring perkembangan zaman segi fungsing packaging mulai beralih menjadi alat branding. Contohnya ketika anda pergi ke super market dan mencari produk jenis tertentu biasanya anda akan melihat-lihat merk yang dipajang di rak display, dan pasti anda akan terpacu kepada produk yang memilik packaging yang unik dan eye catching. Ini adalah salah satu strategi marketing yang sering dipakai pada zaman sekarang ini, maka dari itu kita harus lebih memperhatikan design packaging yang akan kita buat. Berikut adalah contoh-contoh design packaging yang unik.



1. Lampu Neon CS

Produk kebutuhan rumahan seperti lampu neon rata-rata menggunakan jenis packaging yang biasa-biasa, tetapi lampu neon merk CS ini membuat design yang menarik dengan memasang bagian dari lampu sebagai bagian dari packaging.

Menggunakan ilustrasi binatang serangga sebagai bagian dari packaging, dan neon tersebut di ilustrasikan sebagai bagian dari tubuh serangga tersebut. Mulai dari neon yang panjang, kecil, dan bulat besar disesuaikan dengan ilustrasi serangga pada packaging tersebut.

design packaging yang unik



2. Toko Kue Dolce

Berlokasi di serbia, Dolce adalah toko kue yang mengkombinasi tehnik tradisional dan pendekatan modern. Menggunakan gaya design yang estetis dan lebih mendekatkan tema yang unik seperti Alice in wonderland.

design packaging yang unik



3. Produk daun cannabis

Ketika produk cannabis mulai tidak ilegal di Amerika, branding produk ini mulai ditingkatkan setahap demi setahap, contoh design di atas memberikan warna dominan hijau seperti warna produknya, ditambahkan dengan design logo yang melambangkan daun cannabis.

design packaging yang unik



4. Design produk untuk tuna netra

Salah satu designer di luar negeri mulai mengembangkan produk yang cukup membantu para tuna netra. Design dibuat menggunakan finishing laminasi doff dan spot UV, di mana jenis spot uv tersebut memberikan kesan timbul pada bagian permukaan ketika diraba oleh tangan kita. Cukup membantu bagi para tuna netra yang ingin berbelanja ke super market.


Masih banyak design2 unik lainnya mari cek di 10 design unik packaging
Diubah oleh Tronbun 17-10-2017 03:50
0
2.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.