matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Pidato Perdana, Anies Baswedan Singgung soal Reklamasi Teluk Jakarta
JAKARTA - Dalam pidato perdananya di hadapan ribuan warga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyinggung soal reklamasi. Menurut dia, pengelolaan tanah, air, teluk dan pulau tidak boleh diletakan di atas kepentingan individu maupun korporat.

"Kita jadikan sila kelima dalam Pancasila sebagai pondasi persatuan di Jakarta. Kita jadi ingat pada saat republik ini dibuat, kita tidak hendak membangun suatu negara untuk satu orang, bukan untuk golongan orang kaya, bukan untuk golongan bangsawan. Tapi untuk semua. Karena itu pengambilan kebijakan di kota ini haruslah didasarkan kepentingan publik," tegas Anies disambut tepuk tangan warga di Balaikota, Senin (16/10/2017) malam.

Anies menambahkan, semua pembangunan di Jakarta akan menerapkan asas semua untuk semua dan Jakarta untuk semua. "Termasuk pengelolaan tanah, air teluk dan pulau tidak boleh diletakan atas dasar kepentinhan individu. Pengelolaan itu semua tidak boleh untuk suatu golongan, suatu perhimpunan atau suatu korporasi tapi untuk kepentingan warga Jakarta semua," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam janji kampanye beberapa waktu lalu Anies-Sandi akan menghentikan reklamasi di teluk Jakarta yang dilakukan oleh pengusaha properti di Indonesia.

https://news.okezone.com/read/2017/10/16/338/1796600/pidato-perdana-anies-baswedan-singgung-soal-reklamasi-teluk-jakarta

Jadi tidak..
0
4.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.