BlackPopeAvatar border
TS
BlackPope
Anies: Saatnya Pribumi Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato di depan relawan dan warga Jakarta. Anies menyinggung tekadnya untuk memakmurkan masyarakat Jakarta. "Jakarta adalah tempat yang penuh sejarah. Setiap sudut kota ini menyimpan sejarah yang melalui ribuan tahun. Jakarta adalah kisah pergerakan peradaban manusia. Jakarta pusat berkumpulnya manusia seluruh Nusantara bahkan penjuru dunia.

Interaksi adalah sejarahnya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/10).

Anies melanjutkan, ibu kota harus adil dan memberikan kesejahteraan. Republik ini menjanjinkan kehidupan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ketika republik ini menghadirkan keadilan sosial, maka InsyaAllah kita tunaikan itu. Keadilan sosial bagi warga Jakarta. Jakarta satu dari sedikit kota yang merasakan kolonialisme di depan mata. Di Jakarta kolonialisme di depan mata. Dirasakan sehari-hari. Bila merdeka janji harus terlunaskan," tegas Anies.


Anies juga menegaskan tekadnya Jakarta layaknya sebuah aplikasi Pancasila. Pancasila harus menjadi kenyataan. Setiap soalnya harus terasa dalam keseharian.

"Indonesia bukan satu agama, namun Indonesia juga bukan negara yang alergi agama apalagi antiagama. Mari hadirkan Jakarta yang manusiawi. Sebagaimana prinsip kemanusiaan. Mari menghadirkan persatuan. Mari merayakan persatuan," tutup Anies. [ kc

http://www.garudakita.net/2017/10/anies-saatnya-pribumi-jadi-tuan-rumah.html?m=1

Generasi yang leluhurnya ikut Sumpah Pemuda terlihat kecintaanya terhadab negri beda dengan generasi yang leluhurnya tidak ikut sumpah pemuda

Jadi tuan di negerinya sediri jelas jelas beda dengan gubernur sebelumnya yang bercita cita ingin menjadikan jakarta menjadi singapore 2 yang artinya jakarta yang mewah,jakarta yg blink blink,jakarta yang hanya untuk orang kaya. dan klo ditetapkan sudah jelas pribumi akan tersingkir ke sudut sudut peradaban jakarta.



0
7.7K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.