idjoAvatar border
TS
idjo
Sengitnya Pertarungan di Battle of Valor, Demi ke Korea Gan!


Pasti udah sering denger kan Gan soal game AoV? Itu loh yang hadiahnya 7 milyar, heheh.... Ada yang main juga gak kayak ane di sini?
emoticon-Games

Nah weekend kemaren itu AoV baru aja menggelar Grand Final Battle of Valor pada Sabtu, 14 Oktober di Mal Kota Kasablanka. Ane baru pertama kali liat pertandingan game e-sport, terutama game MOBA gini secara langsung, biasanya cuma liat di streaming-an aja sih. Karena itu ane ingin berbagi cerita serunya Grand Final Battle of Valor (BoV) kemaren Gan.



Waktu ane datang acaranya belum mulai, tapi arena BoV udah dipenuhi oleh banyak orang yang mau nonton Grand Final ini, banyak juga yang mau berburu hadiah sih, hehe. Lebih kali 1000 orang udah nangkring, sampai tempat duduk yang disediakan gak muat dan para challenger rela-relain tuh duduk lesehan, banyak juga yang berdiri. Soalnya acaranya gratis juga, mana Garena Indonesia yang bikin acara ini juga bagiin merchandise eksklusif AOV untuk 1000 pengunjung pertama, untung aja ane masih kebagian emoticon-Big Grin .



Acara dibuka dengan penampilan dancer cantik nan lincah, serta cosplay yang menampilkan hero-hero di AoV. Ada Batman loh Gan. Lalu MC memperkenalkan 4 tim yang melaju ke babak Grand Final ini. BoV ini turnamen berskala nasional yang digelar di 15 kota dan juga secara online. BoV Mempertemukan ratusan tim dari seluruh Indonesia, dan 4 tim yang berhasil menjadi yang terbaik adalah EVOS ESPORTS (EVOS), Rex Regum Qeon Nova (RRQ Nova), Saudara e-Sports (SES), Saudara e-Sports Glorious (SES Glorious).



Semifinal Seru dan Perang Saudara




Pertandingan semifinal pertama mempertemukan EVOS dan RRQ Nova, yang dimenangkan oleh EVOS. Lalu lanjut ke semifinal kedua yang mempertemukan SES dan SES Glorious. Namanya memang sama karena mereka dari tim yang sama tapi ngirim dua tim. Jadilah pertandingan ini udah kayak perang saudara, yang akhirnya dimenangkan oleh SES Glorius. Kemenangan ini agak gak terduga sih, karena SES Glorius gak terlalu diunggulkan dibandingkan tim SES yang tim utama, tapi mereka berhasil membuktikan kehebatan mereka di BoV. Penonton di sini termyata rame banget Gan, kayak nonton bola. Apalagi kalau pas serangan-serangan critical, pada bersorak-sorai seru mendukung tim favoritnya masing-masing.




Sebelum maju ke babak final, ada Mabar (main bareng) juga. Jadi beberapa influencer di dunia game yaitu Rasyid ‘PokoPow’, Rizky ‘inYourdream’, Sarah ‘viloid’, Clarrisa ‘Punipun’, dan Franzeska Edelyn ‘Edelynlyn’, bertanding melawan challenger di antara penonton yang hadir. Meski melawan para guest star, para challenger ternyata main dengan sangat serius dan berhasil menang. Kapan lagi bisa menang ngelawan idola, hehe. Di luar dugaan challenger-nya jago-jago gini.

Perebutan Juara dan Tiket Menuju Korea




Pertandingan lanjut lagi, sebelum ke pertandingan final kita disuguhkan perebutan juara 3 antara RRQ Nova melawan SES. Pertandingan ini dimenangkan oleh SES. Selanjutnya babak final yang dinantikan pun tiba. Para penonton udah makin histeris Gan. EVOS berhasil unggul di dua babak awal. Gimana pendukung SES Glorius gak deg-degan. Akhirnya babak ketiga pun dimenangkan kembali oleh EVOS, yang dengan sukses menyapu bersih kemenangan di babak final ini, tanpa memberikan kesempatan untuk SES Glorius merebut satu babak pun.

Selamat EVOS! EVOS dapat hadiah total 1 milyar rupiah Gan. Buset, bikin ngiler banget ya hadiahnya. Selain itu mereka juga memenangkan tiket ke pertandingan AoV International Championship Asia yang akan digelar di Korea Selatan! Wihhhh keren banget ya! Ane aja yang gak dapet malah ikutan bangga mendengarnya.

Inspirasi untuk Gamer Amatir

Menonton langsung BoV kali ini bikin ane jadi lebih semangat main game deh. Selama ini emang ane suka banget main game, tapi gak pernah diseriusin gitu sih, cuma pemain amatir aja. Melihat langsung pertandingan seru dan teknik-teknik bermain kelas profesional bikin ane belajar banyak dan terinspirasi banget untuk bisa berkarya, gak cuma main aja. Bismillah deh suatu hari nanti. Yang pasti BoV ini acaranya seru banget deh, ane juga sempet kebagian doorprize nya loh, ada butterfly skin dan hero yang di bagi-bagiin sepanjang acara, bahkan bagi-bagi smartphone juga. Semoga sering-sering ada acara kayak gini yang membahagiakan para gamer kayak kita-kita ya Gan.

Kalau Agan ada yang main AoV juga? atau ada yang datang ke BoV Sabtu kemaren? Cerita yuk di kolom komen
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss.

Diubah oleh idjo 16-10-2017 15:04
0
22.6K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.