News
Batal
KATEGORI
link has been copied
6275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fa1a79582b2e79628b4567/sharing-cara-menambang-ethereum-zcash-dllnya-di-komputer-pc
Permisi Momod dan Mimin ~ Thread ini sebenarnya bersifat edukasi dan sebelumnya dituliskan pada sub forum "the-online-business". Jika sekiranya adapun thread ini melanggar peraturan serta ketentuan rules, mohon dikasih warning terlebih dahulu yah, karna TS akan selalu patuh pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Terima Kasih. Latar Belakang Mining.... Sebenarnya apa sih itu artinya &
Lapor Hansip
29-03-2016 13:02

[Edukasi] Sharing Cara Menambang Ethereum Di Komputer PC

Permisi Momod dan Mimin ~ Thread ini sebenarnya bersifat edukasi dan sebelumnya dituliskan pada sub forum "the-online-business". Jika sekiranya adapun thread ini melanggar peraturan serta ketentuan rules, mohon dikasih warning terlebih dahulu yah, karna TS akan selalu patuh pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Terima Kasih.

Latar Belakang Mining....
Sebenarnya apa sih itu artinya "mining" dalam industri cryptocurrency? Untuk memahaminya, pertama tama kita harus mengetahui dulu apa yang dimaksudkan dengan blockchain. Perkataan "blockchain" datang dari perkataan bahasa inggris block + chain (block yang berantai), dan ia merupakan sebuah distributed public ledger yang bersifat dinamik peer to peer. Jika dalam industri perbankan saat ini (bank), arsip buku besar (ledger) itu bersifat private dimana ia cuma dapat diakses dan dikontrol oleh orang orang tertentu saja. Dikarenakan blockchain berfungsi dengan sistem peer to peer, maka setiap peer akan mempunyai database blockchain yang sama percis dengan yang lainnya, sehingga ia bersifat transparan dan dapat kita lacak riwayatnya karna setiap block2 tersebut terhubung antara satu sama lain (makanya disebut = block yang berantai aka.blockchain)

Dalam industri cryptocurrency, ia menerapkan sebuah sistem yang kita sebut dengan "cryptoekonomik", hal ini dianggap perlu karna tanpa insentif dan rewards, maka tidak ada pendorong untuk orang orang akan ikut turut membantu mempertahankan serta mengoperasikannya. Jadi.. apabila seseorang hendak melakukan transaksi finansial diatas blockchain, maka transaksi mereka akan dimuatkan kedalam sebuah block. Disini block block tersebut haruslah diproses oleh para miner dengan cara memanfaatkan sumber tenaga komputasi sesuai dengan algoritma sesebuah cryptocurrency. Dan sebagai imbalannya, para miner akan mendapatkan rewards. Lebih kurang seperti inilah gambaran sederhananya yg mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan kawan kawan, apa sih itu mining? dan dari mana datangnya rewards tersebut?

Screenshot Gambar Mining Rig, Salah Satu Suhu Miner di Grup (Bukan Milik TS)


Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC


============


[FONT="Comic Sans MS"]Sekedar sharing pengalaman sy bagaimana caranya menambang Ethereum via Windows 7, sekaligus dengan tujuan memulai thread pertama sy di Kaskus tahun 2016 ini emoticon-Wowcantik

Quote:Pendahuluan
Sy bukan proffesional miner... jadi jangan heran kalau banyak pertanyaan yg tidak dapat sy jawab emoticon-Shutup , apalagi ini masih dalam proses belajar emoticon-Big Grin So.. Spesifikasi komputer hardware yg sy gunakan dalam eksperimen ini ialah AMD Athlon II X2 240, Windows7 x64, Memory RAM DDR3 8GB, AMD Radeon HD7700 dan Modem Telkomsel Signal 3G ^^v.


TUTORIAL BIKIN WALLET ETHER ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:
  1. Penjelasan MyEtherWallet
    * Apa itu MyEtherWallet ?

    MyEtherWallet (MEW) merupakan suatu aplikasi berbasis web yang bekerja pada jaringan Blockchain Ethereum, yang berfungsi sebagai interface untuk membuat wallet di web browser. MyEtherWallet ini sebenarnya bukan wallet online Ethereum, karena sebenarnya semua data informasi dan uang (Ethereum) anda tersimpan di komputer anda sendiri, tidak disimpan di server MEW, jadi data akan sangat aman sekali dan hanya anda sendiri yang bisa mengakses data informasi di wallet MEW.

    *Apa itu Address Wallet ?
    Wallet Address merupakan suatu alamat atau jika dalam dunia nyata kita saat ini sama seperti nomor rekening, nomor KTP, dll yaitu suatu nomor unik tempat kita menyimpan informasi aset digital kita. Kasus saat ini yaitu pada Ethereum, wallet address Ethereum yaitu terdiri dari 40 digit Hexadecimal dan diawali dengan 0x. Contohnya seperti berikut 0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282 (Wallet Address Contoh pada Poin 2).

    * Apa yang dimaksud Private Key ?
    Private Key merupakan deretan angka yang dihasilkan saat kita membuat sebuah Wallet yang akan mengenkripsi data informasi wallet kita. Private Key ini bisa dianalogikan seperti kunci atau password yang berfungsi untuk dapat mengakses Wallet kita. Jika Private key ini hilang, maka kita tidak bisa mengakses Wallet, dan Private Key ini bersifat pribadi dan tidak boleh diberikan kepada orang lain.

    *Apa itu Gas dalam Ethereum?
    Gas di Ethereum sama seperti hal nya Fee, untuk melakukan pengiriman Token, berinteraksi dengan Contract, mengirimkan Ethereum, atau melakukan apapun yang berhubungan langsung dengan Blockchain Ethereum, kita diharuskan membayar beberapa biaya untuk dapat melakukan hal-hal tersebut. Fee transaksi menggunakan rumus (Gas Limit * Gas Price).

  1. Membuat Wallet Baru
    Membuat Wallet / Dompet digital menggunakan MyEtherWallet (MEW) sangat mudah .

    * Step 1 :
    Buka halaman MyEtherWallet (MEW) (url : https://www.myetherwallet.com/)
    Pic 1

    Saat halaman MEW terbuka, langsung diarahkan pada menu “New Wallet”, kita hanya tinggal memasukkan Password yang sudah kita siapkan. *Gunakan Strong Password (Kapital, Huruf, Angka, Karakter Khusus)

    * Step 2 :
    Masukkan password yang sudah kita siapkan ke dalam Form tersebut, disini saya menggunakan contoh Password sesuai kriteria, yaitu “P@ssword123!”
    Pic 2

    * Step 3 :
    Setelah memasukkan password, lalu klik tombol “Create New Wallet”. Maka akan muncul halaman yang menginstruksikan untuk menyimpan file “Keystore”. Dan ini merupakan suatu Private Key yang berbentuk file JSON yang berguna untuk mengakses wallet kita.
    Pic 3

    * Step 4 :
    Kemudian kita Download saja file tersebut, lalu simpan pada komputer masing - masing dan simpan ditempat yang aman, karena Private Key merupakan sebuah kunci untuk mengakses Aset Digital kita.
    Pic 4
    Setelah file “Keystore” tadi disimpan, lalu lanjutkan dengan klik tombol “I Understand. Continue”.

    * Step 5 :
    Pada bagian ini akan muncul halaman yang memuat “Private Key” dalam bentuk deretan huruf dan angka acak. Jika pada poin sebelumnya Key yang kita simpan berupa file berformat JSON, jika Private key yang saat ini hanya berbentuk string huruf dan angka. Sama seperti sebelumnya, simpan pada Notepad misalnya, dan simpan pada tempat yang aman.
    Pic 5
    Kita juga bisa print Wallet kita yang akan berbentuk QR Code, beserta Private Keynya dengan klik tombol “Print Paper Wallet”.
    Pic 6
    Selanjutnya tekan tombol “Save Your Address”.

  1. Login ke MyEtherWallet (MEW)
    Cara untuk login ke dalam akun/wallet kita di MEW, yaitu dengan membuka lagi halaman www.myetherwallet.com . Pastikan url yang kita kunjungi seperti ini “https://www.myetherwallet.com”. Agar aman silahkan Bookmark halaman tersebut di browser masing-masing.
    Pastikan URL sudah benar.
    Pic 7

    Jika URL sudah benar silahkan pilih menu “View Wallet Info” , kemudian pilih alternative untuk login, contohnya menggunakan file Key JSON yang sudah kita dapatkan sebelumnya.
    Pic 8
    Masukkan password, lalu tekan tombol “Unlock”. Maka halaman dari wallet anda sudah terbuka.
    Pic 9

  1. Mengirimkan Token
    * Step 1 :
    Buka halaman MyEtherWallet (MEW), dengan URL www.myetherwallet.com . Pastikan url yang kita kunjungi seperti ini “https://www.myetherwallet.com”. Agar aman silahkan Bookmark halaman tersebut di browser masing-masing.
    Pastikan URL sudah benar
    Pic 10

    Jika URL sudah benar silahkan pilih menu “View Wallet Info” , kemudian pilih alternative untuk login, contohnya menggunakan file Key JSON yang sudah kita dapatkan sebelumnya.
    Pic 11

    Masukkan password, lalu tekan tombol “Unlock”. Setelah wallet terbuka, pilih menu “Send Ether & Tokens”
    Pic 12

    * Step 2 :
    Pada Form “To Address” masukkan alamat wallet tujuan. Jangan sampai salah ataupun Typo saat memasukkan Wallet Address tujuan ini, agar tidak salah tujuan.
    Pic 13

    * Step 3 :
    Pada Form “Amount to Send” isikan nominal atau jumlah Token atau Ether yang akan dikirimkan ke tujuan, misalnya kita masukkan 10 ETH , Jika ingin mengirimkan Token lain, bisa mengubah pada tombol Dropdown disebelah kanan.
    Pic 14

    * Step 4 :
    Pada Form “Gas Limit”, Gas Limit akan terisi secara otomatis, ini berlaku sebagai Fee Transaksi mengirim Token. Jadi, pastikan anda memiliki saldo ETH untuk melakukan transaksi pengiriman ETH ataupun Token lainnya.
    * Step 5 :
    Lalu klik tombol “Generate Transaction”. Maka akan muncul “Raw Transaction” dan “Signed Transaction”, abaikan saja langsung klik “Send Transaction”
    Pic 15

    Setelah itu akan muncul konfirmasi, lanjutkan saja dengan menekan “Yes, I am sure! Make Transaction”. Setelah itu transaksi sudah berhasil dilakukan, tinggal menunggu saja Token atau Ether yang kita kirimkan selesai terkirim.

  1. Tips Mengamankan Wallet pada MyEtherWallet.
    a. Bookmark halaman MyEtherWallet
    b. Pastikan URL MyEtherWallet sudah benar dan mengandung Https . https://www.myetherwallet.com
    c. Gunakan Chrome Extension MetaMask atau EAL atau Cyrptonite by MetaCert untuk mengamankan jika anda diarahkan menuju website yang berbahaya / scam.
    d. Jangan percayai pesan mengandung URL yang dikirimkan melalui private message, Selalu verifikasi ulang informasi dari sumber lain.
    e. Jangan klik iklan di internet yang mengarahkan ke Website MyEtherWallet, periksa kembali URL dengan benar.
    f. Install MyEtherWallet (MEW) Chrome Extension.
    g. Unlock wallet di MEW hanya jika ingin bertransaksi mengirimkan Ether atau Token, jika ingin melakukan cek saldo, gunakan Etherscan.io ataupun Ethplorer.io



TUTORIAL MEMULAI MINING ETHEREUM ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:
  1. Hardware (GPU) yang digunakan untuk menambang Ethereum
    * AMD Radeon RX 480
    * AMD Radeon RX 470 Eth Mining Ver.
    * AMD Radeon R9 7950
    * NVidia Geforce GTX 1060
    * NVidia Geforce GTX 1070 TI
    * NVidia Geforce GTX 1080 TI
    * AMD Radeon R9 270X
    * AMD Radeon RX 570
'
  1. Aplikasi yang digunakan untuk menambang Ethereum
    Hal yang dipersiapkan untuk menambang Ethereum yaitu aplikasi untuk mining, Ethereum wallet, dan mining pool (Disini kita akan gunakan https://ethermine.org/).

    Step 1 :
    Download aplikasi untuk menambang Ethereum, disini Link.
    Pic 1
    Lalu pilih dari dua aplikasi tersebut, tersedia untuk Linux dan Windows. Kita akan gunakan untuk yang Windows agar lebih familiar. Maka download “Claymore.s.Dual.Ethereum.Decred_Siacoin_Lbry_Pascal.AMD.NVIDIA.GPU.Miner.v10.0.zip”dengan ukuran file 13MB.

    Step 2 :
    Ekstrak file .zip yang sudah kita download.
    Pic 2
    Jika sudah seperti ini, kita akan membuat file .batuntuk menjalankan script menambangnya.

    Step 3 :
    Membuat file .bat sangat mudah, kita dapat menggunakan Notepad ataupun Notepad++. Pertama kita buka Notepad terlebih dahulu. Lalu kita buka website pool yang akan kita gunakan https://ethermine.org/. Karena kita menggunakan aplikasi bernama Claymore, kita scroll saja ke bawah, ke bagian “Stratum mode using Claymores Miner”.
    Pic 3
    Lalu kita Copy and Paste saja script di atas ke notepad.
    Pic 4
    Jika sudah, maka kita ubah script pada bagian “<Your_Ethereum_Address>”dengan Ethereum address yang sudah kita buat sebelumnya. Disini kita gunakan contoh 0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282.
    Lalu pada bagian “<RigName>” kita bebas gunakan nama apa saja, disini kita gunakan contoh kaskus1. Maka script tadi akan berubah menjadi “0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282.kaskus1”.
    Pic 5
    Setelah itu kita “Save as”, pada “Save as Type”kita pilih “All Files (*.*)” dan beri nama file ini dengan “start.bat”.
    Pic 6

    Step 4 :
    Jika sudah membuat file “start.bat” tadi, maka langsung double klik saja file tadi, maka software menambang akan running, dan proses mining akan berlangsung.
    Pic 7
    Proses mining sudah berlangsung, jika melihat tulisan berwarna Hijau dan “SHARE FOUND” maka proses menambang kita sudah berjalan dan semangat mendapatkan koin Ethereum.

  1. Monitor hasil dari menambang Ethereum.
    Cara untuk memonitor hasil menambang yang sudah dilakukan sangat mudah, kita hanya tinggal akses saja website https://ethermine.org/. Lalu masukkan Wallet Address kita di kolom pencarian yang terletak di kanan atas, lalu tekan Enter.
    Pic 8
    Kita dapat melihat berapa Hash Rate yang didapatkan dari mining kita dan sebagainya.
    Pic 9
    Jika dilihat dari penjelasan pada Halaman utama website https://ethermine.org/. Ethereum akan kita dapatkan dan dikirim ke wallet kita yaitu saat saldo minimum 0.05 Ether.
    Pic 10

  1. Tips and Trick
    * Untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak, dapat dengan cara menambah jumlah VGA untuk dipakai menambang.
    * Dapat dilihat di Point 1, VGA apa saja yang dapat dipakai menambang, jika menggunakan Mining Version, Hash Rate akan sedikit lebih baik dibanding dengan VGA pada umumnya.
    * Jika agan adalah miner yang menjalankan penambangan 24/7 hari, sangat disarankan untuk selalu mengecek Suhu dari VGA Card yang kita digunakan secara berkala. Disarankan Suhu pada VGA tidak melebihi 80o C. Pengecekan suhu dapat dilakukan menggunakan Tools GPU-Z. Pada Tab Sensor, akan terlihat Temperature dari VGA Card yang digunakan, GPU Load, Fan Speed dll.
    Pic 11
    * Formula untuk menghitung daya listrik
    Untuk contoh ini, mari kita gunakan 200 Watts. Berapa harga per 1 jam kiloWatt (kWh)?
    kiloWatt (kW) = Watts / 1,000
    kiloWatt (kW) = 200 / 1,000
    kiloWatt (kW) = 0.2
    Sekarang kita sudah mengetahui dalam satuan kiloWatt (kW). Sekarang hitung kWh nya.
    kWh = kW x hours
    0.2 kiloWatt (kW) x 24 jam = 4.8 kiloWatt hours (kWh)
    kiloWatt jam (kWh) x hari = konsumsi kWh bulanan
    4.8 x 30 = 144 kWh per bulan
    Maka tinggal dikali saja 144 kWh ini dengan biaya listrik per kWh di Indonesia.
    Tabel nya dapat dilihat disini http://listrik.org/pln/tarif-dasar-listrik-pln/.

  1. Perbandingan Top 5 Best GPU untuk mining.
    * Nvidia GTX 1070
    Hash Rate : 30 Mh/s
    Daya Listrik : 120 Watt
    * AMD RX 580/570
    Hash Rate : 30.2 Mh/s
    Daya Listrik : 135 Watt
    * Nvidia GTX 1080 Ti
    Hash Rate : 35 Mh/s
    Daya Listrik : 140 Watt
    * AMD RX 480
    Hash Rate : 29.5 Mh/s
    Daya Listrik : 135 Watt
    * AMD RX 470
    Hash Rate : 26 Mh/s
    Daya Listrik : 120 Watt

NOTE :
1) Untuk setiap Hash Rate di atas hanya sebagai angka acuan saja, semakin hari hash rate akan terus menurun karena difficulty dari Ethereum semakin tinggi.
2) Diperkirakan pada Tahun 2019 mendatang, kemungkinan Ethereum akan berganti menjadi Proof-of-Stake (POS), itu berarti Ethereum tidak akan bisa ditambang lagi menggunakan GPU. Solusi alternatifnya kita bisa menambang Monero / Zcash atau PoW crypto lainnya.

spoiler telegram
Diubah oleh oneyesoneno.com
profile-picture
masusop memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 211 dari 315
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 15:24
Quote:Original Posted By Tron

Karena tiap program punya "work density" yg berbeda2.

Contohnya utk cpu ada program prime95 yg fungsinya utk ngetes overclock. Misalnya program encoding vs prime95, meskipun kalo dilihat sama2 jalan di 100%, work density beda. Prime95 akan membuat cpu lebih panas & lebih banyak makan watt krn lebih banyak mengaktifkan fungsi2 dlm cpu secara bersamaan/paralel.



Hmm, ane mulai mengerti, pantes kalau menjalankan algo Cryptonight, Memory Load GPU tidak terpakai 100% juga, berbeda dengan kalau menjalankan algo ethas, terima kasih infonya gan. emoticon-Angkat Beer


0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 15:24


Quote:Original Posted By fa2night
gan mau tanya...saya mining pake ebwf di nanopool..
spek :
asrock h81 pro btc
3 gtx 1060 6gb
ram hyper fury 4gb
proc g3220
psu enermax 600 gold

waktu mining di tengah2 dpt nya 0.00 sol semua gpu
knp ya gan?solusi nya gmn ya? mohon pencerahaannya dr agan2?
nubi bgt baru mulai mining..


Dimatikan dlu terus commandnya tambah -pec

0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 15:54
Quote:Original Posted By Hiix




Dimatikan dlu terus commandnya tambah -pec



Di akhir gan nambah nya?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 15:55

Quote:Original Posted By fa2night
Di akhir gan nambah nya?


Yaa benar, itu mendadak jadi 0/sol kan?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 16:02
Quote:Original Posted By Hiix



Yaa benar, itu mendadak jadi 0/sol kan?


Iya gan.. semua gpu 0sol.. kalo psu nya ngaruh ga ya gan?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 16:43


Quote:Original Posted By fa2night
Iya gan.. semua gpu 0sol.. kalo psu nya ngaruh ga ya gan?


Kalau PSU gak tau juga ya(bisa jadi sih). sya pernah 0sol gtu tpi sya restart softwarenya langsung ok sih.


Disini yang mining zcash simpan di wallet mana ya?
Saya simpan di jaxx terus mau exchange ke idr gimana ya ?
Atau biasa yang lain exchange zcash ke idr gmna ya?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 18:38
Quote:Original Posted By Hiix




Kalau PSU gak tau juga ya(bisa jadi sih). sya pernah 0sol gtu tpi sya restart softwarenya langsung ok sih.


Disini yang mining zcash simpan di wallet mana ya?
Saya simpan di jaxx terus mau exchange ke idr gimana ya ?
Atau biasa yang lain exchange zcash ke idr gmna ya?


kalo gak salah bitcoin indonesia udah bisa zec.
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 18:40


Quote:Original Posted By keledaiidiot
kalo gak salah bitcoin indonesia udah bisa zec.


Bitcoin indonesia gak bisa adnya zcoin haha
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 19:08
Quote:Original Posted By keledaiidiot

kalo gak salah bitcoin indonesia udah bisa zec.


xzc coin gan
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 22:34
Quote:Original Posted By Hiix




Kalau PSU gak tau juga ya(bisa jadi sih). sya pernah 0sol gtu tpi sya restart softwarenya langsung ok sih.


Disini yang mining zcash simpan di wallet mana ya?
Saya simpan di jaxx terus mau exchange ke idr gimana ya ?
Atau biasa yang lain exchange zcash ke idr gmna ya?


Uda beres gan.. tinggal nambahin -pec.. hahaha thanks..
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 23:38
Quote:Original Posted By Hiix




Bitcoin indonesia gak bisa adnya zcoin haha


gan wallet zcash yg exchangenya gampang apa ? trus fee kecil emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 23:44


Quote:Original Posted By jalbi
gan wallet zcash yg exchangenya gampang apa ? trus fee kecil emoticon-Ngakak (S)


Gak tau ya bro kalau yg fee kecil gitu.
Saya sih simpan di jaxx. Terus katanya kalau mau ganti ke idr exchange dlu zec ke btc diluar habis itu baru exchange btc ke idr di indo.
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
11-10-2017 23:54
Quote:Original Posted By Hiix




Gak tau ya bro kalau yg fee kecil gitu.
Saya sih simpan di jaxx. Terus katanya kalau mau ganti ke idr exchange dlu zec ke btc diluar habis itu baru exchange btc ke idr di indo.


puyeng juga ya gan ke idr nya emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 06:56
Quote:Original Posted By jalbi


puyeng juga ya gan ke idr nya emoticon-Big Grin


kirim aja zec ke vip, dsana tar bisa sell zec ke btc langsung, klo mau jadi dir tinggal sell lagi btc nya. beres gak perlu mampir di exchanger luaremoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 12:16
Quote:Original Posted By amino83brain


kirim aja zec ke vip, dsana tar bisa sell zec ke btc langsung, klo mau jadi dir tinggal sell lagi btc nya. beres gak perlu mampir di exchanger luaremoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


emang di vip udah ada zec ya gan ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 13:11
Quote:Original Posted By gondalgandulagi
Ane jg pake EWBF gan, tp via nicehash legacy, setau ane VRAM itu mesti sesuai jumlah GPU agan, misal ane pake 1060 6GB, maka VRAM ane set 36GB, semoga bs membantu.


Setting vram nya dmn gan?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 13:13
Quote:Original Posted By deniang


udah di coba ganti2 raiser dan pcie nya gan, tapi tetep yg ke detect salah satu aja.
kl dicoba satu2 bisa detect. giliran di pasang dua2nya langsung gak detect 1.
pusing banget gan.. hiks..


Di settingan bios gan.. di ganti pcie 2 nya gen 2
Kmrn ane jg gt..
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 14:29
Gan numpang nanya kalo ac yang bagus buat nambang apa yah? Merk dan jenisnya. Yg dingin tapi ga terlalu gede wattnya. Makasih gan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 20:18
Quote:Original Posted By panda280288
Gan numpang nanya kalo ac yang bagus buat nambang apa yah? Merk dan jenisnya. Yg dingin tapi ga terlalu gede wattnya. Makasih gan emoticon-Cendol (S)


XMR gan, lebih hemat listrik.
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
12-10-2017 21:26
permisi mastah2 dan suhu semua,disini boleh titip lapak kaga...?
kebetulan ane jual rig untuk mining

spek nya:

1 Rig
Mobo Biostar TB85
Psu HX 850
Prosesor g1840
Ram 4GB
SSD 120GB
Casing Mining
Riser 3.0 X 6 pcs
6 pcs Vga 570 Red Dragon 4GB

1 Rig
Mobo Gigabyte h110-d3A
Psu Infinity 1300w
Ram ddr4 4GB
SSD 120GB
Prosesor g4400
Casing Mining
Riser 3.0 X 6 pcs
6 pcs Vga 570 Red Dragon 4GB

6 Rig
Mobo Asrock Pro BTC H81
Psu Infinity 1300w
Ram 4GB
SSD 120GB
Prosesor g3250
Casing Mining
Riser 3.0 X 6 pcs
6 pcs Vga 570 Red Dragon 4GB

nambang ETH With Claymore 1 vga dapat 28 mhs , 1 RIG dapat 171-180 MHS
Penghasilan 1 RIG perbulan 4-3 juta tergantung kurs ETH/IDR
rig sudah di mod,tinggal ganti wallet, colok dan pakai

untuk penampakan nya silahkan dibuka spoiler berikut

rig mining


untuk transaksi silahkan ke lapak ane di sini >>>> https://w*w.bu*alap*k.c*m/p/komputer/hardware/vga/bhk02w-jual-jual-rig-mining-vga-rx-570-red-dragon-4gb-altcoin-etherium-bitcoin?promoted_configuration= (ganti tanda bintang nya)

kalo gak boleh titip lapak PM ane ya suhu dan mastah,biar ane apus postingan ane,hehe
Diubah oleh titiuntari
0 0
0
Halaman 211 dari 315
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia