travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Sering Kelupaan, 7 Barang Ini Ternyata Penting Saat Travelling


Jalan-jalan alias liburan itu adalah hal yang paling membahagiakan buat ane. Bayangin deh, habis capek kerja, suntuk, stress, paling enak ya liburan buat refreshing. Liburan tuh rasanya kayak oase di tengah padang pasir, menyegarkan.

Satu hal yang identik dengan liburan adalah proses packing nih gan. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Mulai dari barang-barang yang dasar seperti baju, celana, jaket dan sebagainya dan barang-barang perintilan yang kadang suka kelupaan.

1. Bantal travelling, pentup mata dan earplug



Buat agan yang berencana travelling dalam jangka waktu cukup lama dan akan banyak perjalanan darat, jangan lupain perlengkapan ini ya. Bantal travelling ini sangat membantu banget pas di kendaraan supaya lebih enak istirahatnya. Gitu juga penutup mata, jadi nggak perlu keganggu cahaya dan tidur lebih nyenyak. Buat agan yang harus tidur dalam keadaan tenang, earplug ini hal yang paling penting loh demi kualitas tidur yang terjaga.

2. Kain Bali atau Sarung



Sadar atau nggak, kain Bali atau sarung adalah hal penting juga. Selain buat alas tidur, bisa juga buat selimut, jadi alas buat berjemur di pantai dan bahkan jadi alas buat solat kalo nggak ada sajadah. Buat sista, kain Bali juga bisa dipake buat bawahan dan bahkan baju loh! Bahannya yang tipis jadi mudah dicuci plus cepet kering.

3. Karet Gelang



Meski terdengar nggak penting, tapi dengan karet gelang, bisa menghemat banyak ruang di dalam tas. Udah tau kan kalo trik packing baju itu dengan cara digulung? Nah jangan lupa diikat pake karet gelang supaya bajunya nggak berantakan di dalam tas gan.

4. Headset



Bosen di pesawat? Tinggal dengerin lagu-lagu perjalanan aja pake headset biar lebih terasa gitu lagi di perjalanannya. Headset ini adalah hal paling penting menurut ane yang harus dibawa. Garing banget kan kalo lagi bosen atau bad mood? Only music can heal!

5. Sunblock



Mau pergi ke pantai, gunung atau city tour, sunblock ini adalah perisai buat melindungi kulit kita dari cahaya matahari. Pilih sunblock yang bisa menangkal sinar matahari UVA/UVB dan juga tingkat SPF minimal 30. Pulang liburan, kulit tetep nggak belang dengan pake sunblock.

6. Laptop



Cerita travelling yang seru itu adalah yang bisa dibagikan ke banyak orang. Tentunya banyak cerita menarik yang berbeda dengan perjalanan orang lain, bahkan perjalanan kita sebelumnya. Pernah ga sih ngerasin bingung gimana cara menceritakan pengalaman seru yang kita alami? Nah, ini dia peran laptop sebagai barang yang akan membuat kita bisa dengan mudah menceritakan pengalaman perjalanan kita jadi seru dan menarik.

Beragam pengalaman yang diabadikan berupa foto dan video yang memorable bisa dijadikan cerita perjalanan yang unik. Yang agan butuhkan adalah sebuah laptop yang ringan dan keren, tapi tetep punya performa mumpuni seperti HP Pavilion x360 sehingga agan bisa membuat kisah perjalaan agan jadi unik, seru dan pastinya memorable

7. Powerbank



Hidup kita emang nggak bisa dipisahin dari smartphone. Begitu juga waktu lagi travelling nih gan sist. Selain buat komunikasi, tapi juga buat penunjuk jalan dengan Maps, kamera buat selfie atau foto landscape sampai ke e-ticket perjalanan. Biar bisa tetep ON, jangan lupa bawa powerbank ya gan!

Itu dia gan 7 barang wajib yang selalu ane bawa pas travelling. Keseruan di jalan jangan sampai berubah jadi badmood karena lupa bawa beberapa perlengkapan di atas ya gan!

Habis pulang travelling, jangan sampai kelewatan untuk ceritain pengalaman travelling agan yang seru dan nggak terlupakan. Eits, ane punya tipsnya nih gan biar kisahnya gak terlupakan, agan bisa share Crazitinerary agan di #ReinventMyStoryID dan biar gak kelamaan langsung CEK TKP aja Gan

See you on the road gan!

emoticon-Traveller


Diubah oleh travelaround 15-10-2017 03:46
0
42.7K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.