News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d8196cded77000628b4567/menurut-pks-gatot-nurmantyo-belum-punya-elektabilitas
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas 06/10/2017, 21:07 WIB Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai memimpin upacara dan tabur bunga di atas KRI dr. Soeharso-990 saat mengarungi perairan Selat Sunda, Banten, Selasa (3/10/2017). JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai meramaikan bursa calon presiden untuk Pilpres 2019. Politisi Partai Keadilan Seja
Lapor Hansip
07-10-2017 07:01

Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas

Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
06/10/2017, 21:07 WIB

Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai memimpin upacara dan tabur bunga di atas KRI dr. Soeharso-990 saat mengarungi perairan Selat Sunda, Banten, Selasa (3/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai meramaikan bursa calon presiden untuk Pilpres 2019.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Nasir Djamil menilai, Gatot memang memiliki integritas, kapasitas, dan kompetensi.

Akan tetapi, menurut Nasir, secara keterpilihan, Gatot belum memiliki elektabilitas untuk meraup suara.

"Soal integritas, kapasitas, kompetensi dan lain sebagainya, barangkali Pak Gatot punya. Tapi elektabilitas nah ini kan belum. Kita lihat saja nanti," kata Nasir, saat ditemui usai sebuah diskusi di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Kehadiran Gatot pada acara Fraksi PKS beberapa waktu dinilai sebagian kalangan sebagai pendekatan PKS untuk menjajaki kemungkinan mengusungnya pada Pilpres 2019. Nasir mengatakan, hal itu hanya pandangan publik. Bagi PKS, masih terlalu dini berbicara soal capres.

Partai politik sangat berhati-hati dalam mengusung seorang calon presiden.

"Masih terlalu dini menurut saya ya kalau kemudian kita bicara soal Presiden. Itu soal elektabilitas dan tentu PKS punya mekanisme penjaringan dari kader-kader," ujar Nasir.

Sebelumnya, nama Gatot Nurmantyo masuk dalam jajaran tokoh yang disurvei Saiful Mudjani Research & Consulting (SMRC) untuk mengetahui tingkat elektabilitas calon yang dianggap berpotensi maju pada Pilpres 2019.

Hasil survei menunjukkan, tingkat elektabilitas Gatot masih rendah jika dibandingkan nama-nama lainnya. Elektabilitasnya masih di bawah 1 persen.

"Potensi tentu ada. Pilpres dua tahun kurang ya tidak mudah. Kan tak bisa tiba-tiba muncul dengan elektabilitas Gatot yang hanya 0,3 persen itu. Tak cukup kompetitif buat layak bertarung," kata SMRC Djayadi Hanan.
http://nasional.kompas.com/read/2017...-elektabilitas


Setelah Pensiun, Terjun ke Politik? Ini Jawaban Gatot Nurmantyo
06/10/2017, 06:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa jabatan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI akan berakhir pada Maret 2018 mendatang atau sekitar enam bulan lagi.

Lantas, apakah selepas pensiun Gatot akan terjun ke dunia politik?

"Saya sekarang ini berkonsentrasi melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI. Sudah," demikian jawaban Gatot dalam wawancara dengan Rosiana Silalahi dalam "Rosi" di Kompas TV yang ditayangkan, Kamis (5/10/2017) malam.

Pada sisa masa jabatannya ini, Gatot mengaku sedang mempersiapkan kepemimpinan TNI setelahnya. Gatot ingin meskipun tongkat komando berpindah, namun TNI tetap solid seperti pada kepemimpinannya.

"Yang saya lakukan bagaimana tongkat estafet ini saya berikan kepada generasi penerus saya dengan kondisi solid. Satu komando dari atas ke bawah, tegak lurus, antarmatra bersatu dan yang paling penting, TNI dengan rakyat selalu bersatu serta manunggal," ucap Gatot.

Bahkan, meskipun menyadari ada partai politik yang melirik dirinya untuk maju dalam Pilpres 2019, Gatot tetap fokus menjalankan sisa masa jabatannya.

Menurut mantan Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat itu, manuver partai politik seperti itu merupakan hak prerogatif partai politik itu sendiri.

"Itu hak prerogatif dari masing-masing partai. Saya tidak bisa menegur. Biarkan saja," ujar Gatot.

"Tapi, saya tetap konsisten bahwa saya adalah prajurit sejati yang tidak berpolitik praktis, politik saya adalah politik negara," kata dia.
http://nasional.kompas.com/read/2017...atot-nurmantyo

-----------------------

Politik di Indonesia itu agak aneh; Terkadang orang yang digadang-gadang dan sering dijunjung dan dikagumi, bisa saja tiba-tiba lenyap dari peredaran dan atmosfir politik kekuasaan. Makanya ada yang bilang begini, jangan-jangan usai pensiun dari TNI tahun depan itu, Gatot nasibnya akan sama seperti Moeldoko dulu ... nggak dapat jatah apa-apa.

emoticon-Angkat Beer
0
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:13
Keren banget ni foto
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas

emoticon-Traveller
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:13
Quote:Original Posted By annisaputrie

-----------------------

Politik di Indonesia itu agak aneh; Terkadang orang yang digadang-gadang dan sering dijunjung dan dikagumi, bisa saja tiba-tiba lenyap dari peredaran dan atmosfir politik kekuasaan. Makanya ada yang bilang begini, jangan-jangan usai pensiun dari TNI tahun depan itu, Gatot nasibnya akan sama seperti Moeldoko dulu ... nggak dapat jatah apa-apa.

emoticon-Angkat Beer




Moeldoko aja yg mantan Panglima kalah sama "Juniornya" di bursa ketum pssi

faktornya ga hanya "pernah punya" jabatan, tapi masih banyak faktor2 lain emoticon-Smilie



pks lagi cari2 kandidat lain neh ceritanya?? emoticon-Smilie


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh mudah dihafal
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:19
Quote:Original Posted By annisaputrie
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas




ya sudah nanti dibikinin saja oleh pks emoticon-Ultah
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:23
pokoknya bukan kodok aj deh 2019..,gatot ma sapa aj ok asal ga ma wiwi,bakal kabur tuh pendukung pak gatot.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:27
Nasbung serang pks emoticon-Mad
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:31
Sepertinya belum ada bakal calon buat 2019 selain Jokowi dan Prabowo emoticon-Sorry
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:35
Quote:Original Posted By tegawati
pokoknya bukan kodok aj deh 2019..,gatot ma sapa aj ok asal ga ma wiwi,bakal kabur tuh pendukung pak gatot.. emoticon-Leh Uga


Jokowi - Gatot
Capres-Cawapres 2019
emoticon-Traveller
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 07:36
Quote:Original Posted By nasbungdiehard


Jokowi - Gatot
Capres-Cawapres 2019
emoticon-Traveller



donkowi gagal total 2019 emoticon-Leh Uga emoticon-Selamat

0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:00
Positifnya gandengan gatot itu , isu PKI sama Cina bakal ngumpet. Negatifnya, belum tau dah
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:01
Ah sok jual mahal nih pks, bisa ditinggalin nasbung ntar lho emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:02
tiwas tak baca...jebule ora penting blasshhh... wkwkwk aseemm tenan.. nyalonlah sampe kriting..ora bakal menanggggg emoticon-Wakaka
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:26
tenang pak Gatot

kalau sama partai ini mah ini sekedar komunikasi saja

Kalau pak Gatot masih minat jadi Capres/Cawapres dan hendak pake jasa mereka ya tinggal bicarakan "dana perjuangan" nya (note: ndak boleh pake kata mahar jare mereka).

Kalau udah deal nanti elektabilitas bapak versi partai ini akan naik dengan sendirinya. Dan kader2nya akan membeo langsung ikut apa kata bos bosnya

udah biasa itu

emoticon-shakehand
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:26
ini yah jendral yg kebakaran jemb*D gara2 twitternya si Nikita mirzani emoticon-Ngakak
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:37
Quote:Original Posted By nana94
tenang pak Gatot

kalau sama partai ini mah ini sekedar komunikasi saja

Kalau pak Gatot masih minat jadi Capres/Cawapres dan hendak pake jasa mereka ya tinggal bicarakan "dana perjuangan" nya (note: ndak boleh pake kata mahar jare mereka).

Kalau udah deal nanti elektabilitas bapak versi partai ini akan naik dengan sendirinya. Dan kader2nya akan membeo langsung ikut apa kata bos bosnya

udah biasa itu

emoticon-shakehand


Anak buah dan simpatisan partai satu ini bakalan manut dan telan bulat2 perkataan apapun dari petingginya. emoticon-Salaman
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 08:54
Quote:Original Posted By qavir


Anak buah dan simpatisan partai satu ini bakalan manut dan telan bulat2 perkataan apapun dari petingginya. emoticon-Salaman


yoi

enak sih, ndak usah pake mikir, ndak usah pake logika, tinggal manut saja. bahkan yang ndak mungkin pun seperti bumi datar di telen bulet2 bray

hebat kan?
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 09:09
vote wowo - rijik 2019 ,, restu fartai fekaesh dunia akherat
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 09:11
Mnugkin duitnya gatot belum keliatan emoticon-Betty
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 09:42
tsnya ngomongin orang muluemoticon-Ngakak

Astaughfirullahemoticon-No Sara Please
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 10:15
ja jelaslah.
0 0
0
Menurut PKS, Gatot Nurmantyo Belum Punya Elektabilitas
07-10-2017 10:59
Quote:Original Posted By nana94


yoi

enak sih, ndak usah pake mikir, ndak usah pake logika, tinggal manut saja. bahkan yang ndak mungkin pun seperti bumi datar di telen bulet2 bray

hebat kan?


kalo bahasa kader pks itu sami'na wa atho'na..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia