nug.febriAvatar border
TS
nug.febri
Silahkan Masuk - All About Angkasa Pura 2

Selamat Pagi,


Menanggapi banyaknya pertanyaan terkait bekerja di Angkasa Pura 2. Untuk teman teman yang ingin bergabung ataupun sudah menjadi karyawan Angkasa Pura 2 silahkan mampir dan berkomentar disini. Ajukan pertanyaan jika memang ingin tahu informasi.

Terima Kasih
Selamat Pagi...

Info.1:
- Kebetulan saya Karyawan di PT. Angkasa Pura 2. Saya Daftar tahun 2013 waktu itu masih Seleksi Penerimaan Calon Tenaga PKWT ( Perjanjian Kerja Waktu Tertentu). Ada beberapa dari agan tanya prosesnya seperti apa masuk ke AP2. Disini saya akan share :
1. Seleksi Administrasi
" Pastikan agan melengkapi semua berkas yang diperlukan dan mengisi dengan benar dan teliti agar administrasinya di approve, salah sedikit yang menyalahi ketentuan bisa didiskualifikasi. Semua pendaftaran by Online tidak ada yang lewat Pos, dan bisa dilihat di website resmi AP2. Jadi kita bisa simpulkan, jika ada pembukaan yang harus lewat Email Non corporate bisa dipastikan penipuan"

2. Performance Test
" Setelah lolos Seleksi Administrasi, Calon Tenaga PKWT akan mendapatkan No. Registrasi yang harus selalu dibawa untuk nantinya diserahkan dan distempel sesuai dengan seleksi selanjutnya. Performance test, diharapkan agan agan bisa menyiapkan fisik, baik Berat Badan , Tinggi Badan, Keseimbangan Badan, apakah ada tato atau tindik agar bisa lolos ke seleksi selanjutnya."

3. Psycotest
" Ini tahapan yang harus dilalui setelah lolos Performance Test, yaitu Psycotest. Ada 2 tahapan disini, jika salah satu tahapan tidak bisa dijalani, maka otomatis tidak lolos. Test ini meliputi, test individu dan kelompok. Agan bisa belajar atau browsing di internet untuk hal ini."

4. Tes Kesehatan
" Setalah lolos Psycotest, agan akan dihadapkan dengan test kesehatan. Lah disini agan akan di test di rumah sakit atau Laboratorium yang ditunjuk, dulu saya di Lab. Kimia Farma. Test Kesehatan meliputi apa saja:
- Visus ( mata agan minus atau type mata keranjang atau apa, hahahaha?
- audiometri ( dimasukan ke ruangan sempit untuk kepekaan terkadap bunyi?
- Ambil sampel darah saat puasa dan setelah makan
- Kesehatan umum ( meliputi Gigi, dll?
- Rontgen
- Air mani dan Faeces ( Tokai)
- EKG ( Elektro Kardiograf )
- Spiro ( agan dicek pernafasanya, masukin pipa ke mulut diukur pake spitometer)
- Tinggi Badan, Berat Badan
- dll
Bagi agan agan yang mempunyai penyakit dalam akan ketahuan disini, jangan pernah pake narkoba ya gan..bahaya...kalau daftar sini ketahuan.

5. Wawancara User
" Ini ending dari tahapan seleksi. Masih Tahapan seleksi ya gan, pada tahap ini, jika peserta lolos Tes Kesehatan akan maju ke Tahap Wawancara, agan akan di wawancari langsung oleh orang Pusat AP 2. Agan bisa tunjukin kebolehan agan, dulu saya diwawancarai menggunakan Bahasa Inggris.

Semua pengumuman tahapan seleksi bisa dilihat dan didownload di Website resmi AP2. Ingat, tidak ada biaya apapun untuk mengikuti test. Kecuali biaya naik angkot sama motor.

Demikian tahapan seleksi yang agan bakalan lalui ketika ingin mwngikuti proses seleksi Penerimaan Tenaga PKWT di AP 2. Tapi sekedar informasi, sekarang sudah bukan PKWT lagi yang harus dilalui selama 2 tahun, sekarang berubah mnjadi KmPg ( Karyawan Masa Permagangan) selama satu tahu.

Tapi jangan senang dulu, ini masih Calon, belum diangkat....selanjutnya akan saya update. Silahkan jika ada pertanyaan atau saran.

Terima kasih
Diubah oleh nug.febri 07-10-2017 01:53
0
8.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.