omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
melihat islandia,negara paling atheis sedunia





kalau anda ingin tau negara paling tidak percaya tuhan didunia,maka negara negara skandinavia jawabannya.dan diantara negara negara skandinavia,islandia adalah yg paling atheis diantara negara atheis lainnya.

seberapa atheis islandia?

- Sebuah hasil polling baru di Islandia menunjukkan hasil ternyata di negara itu 0% warga berusia di bawah 25 tahun percaya bahwa Tuhan menciptakan bumi atau dengan kata lain, tak ada orang yang percaya bahwa Tuhan menciptakan bumi. Polling tersebut dilakukan oleh Icelandic Ethical Humanist Association.

Untuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun, sebanyak 93,9% percaya bahwa bumi tercipta dari Big Bang. Sedangkan untuk golongan usia 25 hingga 44 tahun, 77,7% percaya bahwa bumi diciptakan dari Big Bang dan hanya 10,1% saja yang percaya bahwa Tuhan menciptakan bumi.

Pada kategori tertua, orang berusia lebih dari 55 tahun, hasilnya adalah hanya 46,1% orang yang percaya soal teori Big Bang. Namun mereka yang percaya bahwa Tuhan menciptakan bumi juga hanya 24,5% saja.

Kesimpulan dari polling itu menunjukkan bahwa kurang dari separuh orang Islandia merasa religius atau percaya pada Tuhan. Lebih dari setengah orang Islandia mengaku sebagai atheis. Badan polling yang sama juga mengatakan bahwa angka persentase pendukung pemisahan urusan gereja dengan negara terus meningkat.

- meski lutheran memiliki tradisi panjang di negara mereka dan mencatat 76% populasinya lutheran,namun mayoritas tidak mempraktekkan agamanya(kristen ktp),masih terkait point pertama, 20 tahun lalu hampir 90 persen rakyat Islandia termasuk religius. Kini hanya kurang dari 50 persen warga negara itu masih percaya Tuhan.

-Meski begitu sekitar 40 persen anak muda Islandia masih mengaku mereka seorang penganut Kristen, namun tak satu pun dari mereka mengaku percaya Tuhan menciptakan bumi.

-Mayoritas penduduk Islandia (lebih dari 50%) percaya kepada adanya wujud luar gaib seperti Elves dan Trolls (orang kerdil). Terdapat banyak cerita dan legenda yang menghibur tentang makhluk ini dan orang Islandia sampai menunda pembangunan jika dipercaya nanti akan terjadi suatu peristiwa jika bangunan tersebut didirikan di tempat Elves tinggal. Batu besar yang jatuh di ladang dianggap sebagai troll beku dan kadang ada yang mengatakan bahwa bau busuk di Islandia bukan lah bau dari sulfur tetapi dari kotoran troll


catatan diatas menujukkan betapa dominannya atheis di islandia(dan dengan semakin bertumbuh dewasanya pemuda dibawah umur 25 tahun di islandia maka masa depan islandia semakin atheis)



lantas bagaimana kehidupan mereka? penuh dosa? tanpa aturan berbuat semau nya? atau justru sebaliknya?




*bc nya sambil dengerin lagu tradisional mereka gan spy lbh masuk ke suasananya emoticon-Embarrassment





islandia,ternyata merupakan negara teraman didunia

Berdasarkan laporan dari Global Peace Index, Islandia adalah negara teraman di dunia.

Setelah 5 tahun berturut-turut Islandia dianugerahi gelar yang membanggakan ini, apa faktor dari dibalik penilaian GPI tersebut ?.

Luas Islandia 102,775km2 dengan populasi 300 ribu jiwa, terbilang sebagai negara dengan ukuran luas dan jumlah penduduk sedikit. Untuk pengamanan nasional, negara Islandia tidak mempunyai “tentara/TNI” seperti kebanyakan negara lain di dunia. Petugas polisi tidak dilengkapi senjata api (pistol atau senapan) dalam tugas keseharian mereka, dengan pengecualian “polisi khusus anti huru-hara/special force(viking police yh jrang turun ke lapangan)”. Tingkat kejahatan pembunuhan sekitar 0-1,5 kasus per tahun ! dan kasus kejahatan yangterjadi terbilang tidak membahayakan dan mengancam kehidupan komunitas secara keseluruhan (masyarakat Islandia tidak hidup dalam ketakutan karena ancaman kejahatan/sindikat).

anda tau berapa byk penjara di islandia? hanya tinggal 5,setelah 1 ditutup karena tidak ada penghuninya !

berapa byk narapidana di islandia ? total dalam 1 negara hanya 150 orang ! byk diantaranya adalah bankir yg lalai menjalankan prosedur/melanggar prosedur sewaktu krisis global 2008 yg merugikan islandia


dikarenakan kasus kriminal kekerasan sangat jarang terjadi,maka satu saja kasus pembunuhan bisa menimbulkan kehebohan sampai bertahun tahun di islandia.,gitu gan


hal unik lainnya di islandia,para ibu pny kebiasaan meninggalkan bayi nya diluar cafe,sementara si ibu berjam jam ngafe didalam ruangan..para warga islandia percaya hawa dingin alam membuat bayi mereka lbh sehat,dan bayi ini ditinggalkan begitu saja tanpa pengawalan,menunjukkan betapa amannya negri islandia








sipil byk memiliki senjata api,tapi polisinya malah tidak bersenjata api

ada 90.000 pucuk senjata api yg dimiliki warga sipil islandia,ini berarti hampir setara 30% dr total penduduk islandia,namun justru warganya tidak tergoda bertindak kriminal .

bayangkansipil yg bersenjata api ,tapi polisinya tidak bersenjata api,namun tingkat pembunuhan hampir tidak pernah terjadi



islandia,negara no.1 menjunjung persamaan hak tanpa memandang batas gender dan status sosial



Di Islandia setiap orang mempunyai hak sama tanpa memandang: jenis kelamin, sexual orientasi (salah satu perdana menteri Islandia (2008) adalah seorang lesbian/homoseksual), maupun agama. Kesenjangan sosial cukup rendah, walaupun pada faktanya ada beberapa anggota masyarakat yang kaya raya, tetapi mereka tinggal dan menetap di lingkungan yang sama (berdampingan) dengan anggota masyarakat ekonomi menengah atau rendah dan mengenyam pendidikan di sekolah yang sama.

Dalam hal gender quality (kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan), Iceland menempati ranking ke-1. Bentrokan kekerasan yang di picu isu agama tidak pernah terjadi, tetapi isu agama sering menjadi perdebatan yang hangat cenderung “panas” di sosial media, ataupun ada beberapa oknum yang menunjukkan kebencian kepada salah satu golongan agama dengan aksi-aksi tidak bertanggung jawab yang pada dasarnya tidak membahayakan tetapi hal tersebut mendapat kecaman keras dari mayoritas penduduk Islandia. Situasi damai ini di picu oleh kondisi masyarakat Islandia (sekitar 76% pemeluk Kristen Lutheran) yang bukanlah komunitas religious/fanatik.

jadi keyboard warrior,menjonru,SARA di medsos masih ada di islandia gan dalam skala yg kecil tentunya,tp disamping itu,negara islandia tetap menjadi negara panutan dunia dengan status negara no.1 menjunjung kesetaraan umat manusia tanpa memandang status sosial dan gender





kesenjangan sosial rendah,dan makmur,juga bahagia



masih terkait dengan yg diatas, tidak peduli apapun ras mu,kamu asia,kaukasian,negro,homo,lesbi atheis,fanatik beragama,laki laki ,perempuan,tidak membuat gajimu berbeda(kalau di indo muka bule tentu dapat gaji lebih,hehe)

kecil kecil cabe rawit,islandia pernah menjadi negara gdp/kapita terbesar no.4 didunia sebelum krisis global 2008 menghantam mereka.hasil survey pun menunjukkan bahwa mayoritas warga islandia menganggap dirinya sebagai kelas ekonomi menengah,menegah-bawah,dan menengah-atas,hanya sebagian kecil yg menganggap dirinya kelas bawah dan kelas atas menunjukkan betapa minimnya kesenjangan sosial disana.

selain itu Penelitian yang dilakukan tahun 2006 memasukkan Islandia sebagai “Negara Paling Bahagia Keempat” di dunia,meski memiliki jam kerja yg lumayan panjang dibanding negara eropa barat lainnya dan tingkat stress yg cukup tinggi(krn mreka org berpendidikan dan cenderung perfeksionis),namun ternyata hal tersebut tidak menghalangi islandia masuk jajaran negara plg bahagia didunia.





suka berendam air panas

orang islandia suka berkumpul bersama keluarga dan berendam di lokasi lokasi perendaman air panas alami terbuka,lokasi berendam air panas alami yg plg terkenal disana adalah blue lagoon



sekolah gratis,kualitas top

Pendidikan di Islandia gratis dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Bahasa Denmark dan bahasa Inggris adalah bahasa yang diajarakan di sekolah-sekolah,dimana pemerintah islandia mengalokasikan 6% gdp mereka utk pendidikan.

menurut ranking PISA /OECD tahun 2010,islandia menempati ranking 16 dunia.diatas US,jerman,prancis,inggris dan israel

https://www.theguardian.com/news/datablog/2010/dec/07/world-education-rankings-maths-science-reading

jadi bisa dibilang kualitas pendidikan islandia termasuk jajaran top dunia gan



negara dengan persentase anak haram tertinggi didunia

Ada 65% anak Islandia lahir di luar nikah, tingkat kelahiran anak haram tertinggi di dunia.

emoticon-Ngakak

tapi ini ga masalah bagi orang islandia gan,karena mereka sangat berpikiran terbuka dan menghargai orang lain,meski anda gay,lesbi,anak haram tidak boleh menjadi alasan diskriminasi di islandia,anak haram bahkan tidak dianggap dosa atau "berbeda" disana,jadi anak haram disana tidak pny beban/tertekan akibat ulah orang tua nya emoticon-Big Grin



kualitas SDM masuk jajaran terbaik dunia

islandia adalah kumpulan orang berskill didunia kerja gan..

human development index :

islandia di peringkat 9 terbaik dunia

http://hdr.undp.org/en/composite/HDI


https://en.m.wikipedia.org/wiki/List_of_countries_by_Human_Development_Index





alam yg luar biasa indah dan terjaga



Tidak ada polusi signifikan di Islandia dan kamu bisa minum air dari kran, yang lebih bersih dari air kemasan botol.

keindahan alam di islandia jg menarik perhatian byk turis,sehingga setiap tahun jutaan turis dari berbagai penjuru dunia datang ke islandia(bandingkan dengan penduduk islandia yg cuma 300.000)




presiden wanita pertama dunia


Presiden wanita pertama di dunia, Vigdis Finnbogadottir, terpilih sebagai presiden pada tahun 1980. Dia terpilih kembali menjadi presiden pada tahun 1984 dan 1988.



bebas nyamuk

Di Islandia tidak ada nyamuk dan merupakan satu-satunya negara yang bebas nyamuk




negara plg melek internet dan sinema

Pada tahun 2010, ada 97,6% orang Islandia yang mempunyai sambungan internet. Islandia adalah mempunyai tingkat melihat sinema tertinggi per kapita di dunia.



memiliki cita rasa seni dan sastra yg tinggi,gemar membaca

Islandia adalah negara dengan banyak penulis dan seniman per kapitanya. Di sana orang kebanyakan kalau bukan penulis berarti seorang seniman.

hadiah natal di islandia yg populer adalah memberikan buku kepada orang tersayang,dan org islandia sangat gemar membaca jg menulis

satu diantara sepuluh orang islandia pernah menerbitkan buku,islandia jg menerbitkan buku terbanyak didunia apabila dihitung berdasarkan perkapita.

Islandia adalah negara dengan tingkat baca mencapai 100%. Bahkan mereka mempunyai pepatah kuno, yang bunyinya “lebih baik telanjang daripada tidak membaca”





korupsi sangat rendah

seperti negara skandinavia lainnya yg mendominasi jajaran top negara plg sedikit korupsi,begitu jg islandia masuk jajaran atas negara plg sedikit korupsi

islandia adalah negara peringkat ke-14 dunia paling bersih dari korupsi

ironis ya gan,sementara negara negara korup malah didominasi negara yg relijius..sementara negara negara skandinavia yg tingkat atheisnya plg tinggi sedunia malah mendominasi jajaran atas negara plg bersih dr korupsi





gitu gan gambaran islandia...

negara plg atheis sedunia

negara yg plg atheis,justru tau aturan,hukum,bahagia,aman,menghargai nilai nilai kemanusiaan dan jg menjaga alam dengan sangat baik,nyaris sempurna ya gan...

panutan dan idaman negara lain di didunia utk memberikan rasa aman bahagia,kemakmuran,kesenjangan sosial dan diskriminasi yg rendah yg dimiliki islandia

negara yg menginspirasi byk orang


emoticon-I Love Indonesia:





Diubah oleh omdikenyotom 07-10-2017 00:29
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
149.1K
918
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.