• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Formula One Tidak Diminati Di Asia Tenggara, Apa Indonesia mau menyelengarakannya ?

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Formula One Tidak Diminati Di Asia Tenggara, Apa Indonesia mau menyelengarakannya ?


Formula One tidak diminati oleh Masyarakat khususnya untuk negara Asia Tenggara entah apa penyebabnya yang jelas pihak penyelenggara dari Singapura maupun dari Malaysia tidak akan memperpanjang kontrak untuk balapan ajang bergengsi jet darat yang disebut Formula One.



Otoritas sirkuit Sepang di Malaysia telah menyatakan pihaknya tak akan menggelar lagi gelaran Grand Prix F1 ketika kontraknya berakhir pada 2018 silam. Sebaliknya, kerjasama Sepang dengan Dorna untuk menggelar MotoGP diperpanjang lima tahun.

Bernie Ecclestone menyampaikan bahwa Singapura pun tak berencana lagi memperpanjang gelaran grand prix di sana.

“Lihatlah apa yang kita telah lakukan untuk Singapura. Betul, Grand Prix telah membuat Singapura mengeluarkan banyak uang, tapi kami juga memberi mereka banyak uang,” ujar Ecclestone dalam menjawab wawancara media Jerman, Auto Motor Und Sport, seperti dikutip dari Motor Sport.



Mereka mundur Bukan Tanpa Alasan karena biaya yang dikeluarkan untuk satu perhelatan Formula One sangat besar dan membutuhkan penonton yang sangat antusias Dengan berkurangnya para penonton yang ada di Sirkuit menyebabkan pengurus kesulitan untuk mendapatkan dana, yang ada malah merugi dan tidak mendapatkan keuntungan yang baik.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan negara tersebut, Nazri Abdul Aziz. Faktor jumlah penonton yang terus saja menurun, tidak sebanding dengan ongkos yang dikeluarkan, menjadi penyebab. Keputusan Malaysia ini tampaknya bakal segera disusul oleh Singapura, sehingga F1 bisa kehilangan dua Grand Prix di Asia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin yang sebelumnya mengatakan grand prix Formula 1 terlalu mahal. Jamaluddin menyebut, Malaysia mesti menghentikan ajang tersebut, dan lebih fokus pada balapan MotoGP yang lebih populer sebagai gantinya.

Berbeda dengan penyelenggaraan MotoGP oleh dorna penonton MotoGP sangat banyak bahkan peminatnya sampai negeri tetangga khususnya Indonesia MotoGP memang lebih digandrungi di Asia Tenggara karena para pabrikan MotorGP banyak berinvestasi di sekitar Asia Tenggara khususnya Indonesia dan Thailand.

Jadi bagaimana menurut kalian sobat Kaskus Apakah Indonesia bisa menggelar balap jet darat Formula One, dengan mundurnya Malaysia dan Singapura.



Referensi

https://m.cnnindonesia.com/olahraga/20161120220351-178-173983/setelah-malaysia-singapura-pun-tak-berminat-f1-lagi

http://sidomi.com/490038/malaysia-mundur-dari-grand-prix-formula-1-mulai-2019-singapura-menyusul/
Diubah oleh c4punk1950... 30-09-2017 11:14
0
21.1K
171
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.