News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d0c4931cbfaa5f388b456d/menteri-wiranto-impor-senjata-brimob-bermasalah-berarti-jenderal-gatot-benar-dong
Misteri mengenai impor senjata ilegal yang disebutkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai terkuak sedikit demi sedikit. Kendati menyampaikan adanya impor senjata ilegal di ruang tertutup, namun video pernyataan Jenderal Gatot kemudian menjadi perbicangan Kini, giliran Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengakui, ada persoalan dalam impor senjata api untuk Korps Bri
Lapor Hansip
01-10-2017 17:33

Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?

Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?

Misteri mengenai impor senjata ilegal yang disebutkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mulai terkuak sedikit demi sedikit.
Kendati menyampaikan adanya impor senjata ilegal di ruang tertutup, namun video pernyataan Jenderal Gatot kemudian menjadi perbicangan

Kini, giliran Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengakui, ada persoalan dalam impor senjata api untuk Korps Brimob Polri. Namun, Wiranto menegaskan, dirinya tengah berupaya menyelesaikan persoalan tersebut. Berarti, pernyataan Panglima TNI benar Pak?

Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?

"Ada masalah yang perlu kita selesaikan dengan cara musyawarah, mufakat dan koordinasi. Tugas saya sebagai Menkopolhukam atas perintah Presiden adalah mengkoordinasikan semua lembaga di bawah saya untuk sama-sama kita selesaikan," ujar Wiranto di Kompleks Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

Dilansir Kompas.com, Wiranto enggan menjelaskan rinci apa persoalan yang dimaksud. Dia mengatakan, tidak semua persoalan di internal dapat dibawa ke ranah publik.

"Ada hal-hal yang tidak perlu menjadi komoditas di publik. Publik bukan suatu tempat untuk kami jadikan diskursus untuk menyelesaikan masalah-masalah seperti ini," ujar Wiranto.

"Berikan kesempatan kepada saya untuk sama-sama dengan Panglima TNI, Kapolri, BIN dan Pindad serta siapapun yang terlibat pengadaan senjata ini, menyelesaikan ini," lanjut dia.

Ketika persoalan tersebut sudah rampung, Wiranto berjanji baru akan mengungkapkannya kepada publik.
Presiden Joko Widodo sempat dimintai tanggapannya terkait persoalan pengadaan senjata api itu.

Namun, ia enggan menanggapinya. Dia mengatakan, silahkan bertanya kepada Menkopolhukam saja.
Diberitakan, sejumlah senjata api datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (30/9/2017).

Namun, senjata yang disebut-sebut milik Korps Brimob Polri tersebut tertahan di Gudang Kargo Unex.
Sejumlah pasukan TNI pun mendatangi kargo tersebut dalam rangka pengamanan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa senjata yang berada di Bandara Soekarno-Hatta adalah milik instansinya.

"Senjata adalah betul milik Polri dan adalah barang yang sah," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu malam.
Senjata tersebut kini masih tertunda penyalurannya ke Korps Brimob.

Ia menegaskan, pengadaan senjata-senjata itu telah sesuai dengan prosedur. Penjelasan Resmi Polri Kepala Divisi Humas Polri, Irjen P ol Setyo Wasisto, membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa senjata yang berada di Bandara Soekarno-Hatta adalah milik instansinya. Barang tersebut kini masih tertunda penyalurannya ke Korps Brimob.

"Senjata adalah betul milik Polri dan adalah barang yang sah," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
Pengadaan senjata tersebut menurut Setyo semuanya sudah sesuai dengan prosedur, mulai dari perencanaan dan proses lelang.
Kemudian proses berikutnya kemudian direview staf Irwasum dan BPKP. Sampai dengan pengadaannya dan pembeliannya pihak ketiga dan proses masuk ke Indonesia dan masuk ke pabean Soekarno-Hatta," kata Setyo.

Sebelumnya beredar kabar bahwa ada senjata yang ditahan BAIS TNI, yakni senjata Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) Kal 40 x 46mm sebanyak 280 pucuk dan 5.932 butir peluru.
Dirinya membantah penahanan tersebut.

Menurut Setyo, pengadaan ini sudah diketahui Dankor Brimob Irjen Pol Murad Ismail dan BAIS TNI.
"Dankor Brimob sudah tahu dan meminta rekomendasi ke BAIS TNI. Prosedurnya memang demikian, barang masuk dulu ke Indonesia kemudian untuk dikarantina dan dicek BAIS TNI. Lalu dikeluarkan rekomendasi TNI," jelas Setyo.

Menurut dia, jika dalam pengecekan tersebut, bisa jadi tidak diloloskan. Namun, hal itu belum pernah terjadi.
"Apabila dalam pengecekan tidak sesuai. Maka dapat di ekspor kembali tetapi dalam pelaksanaanya tidak pernah seperti itu. Karena memang ini bukan kali pertama dengan barang sejenis," kata Setyo.

http://makassar.tribunnews.com/2017/...tot-benar-dong
Diubah oleh gembalacokin13
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 20:23
Ntaps
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 20:25
Quote:Original Posted By Logia
Bingung di sebelah mana ada benar 5.000 pucuk senjata dibeli sama badan non TNI.


Emang teh apa pake pucuk segala emoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 21:01
Untung panglima bocorin ne import ilegal hingga bisa di selidiki semuanya, mungkin panglima juga tau kalo si wiwi ini kuasanya terbatas hingga di bocorin dan masyarakat pada desak orang kuat di sekitar wiwi agar tidak main2 dengan masalah ini
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 21:04
Quote:Original Posted By ajarahmat158
Hoak Cerminan dari pemimpin berarti pimpinan dulu yg mencontohkan..maksud anda pimpinan yg percaya kalau dia menang pilpres padahal kenyataannya tidak? Atau pimpinan yg pemberani dan banyak pendukungnya tetapi berhadapan dengan hukum malah kabur?

Pemimpin (Boss, Ketua, Presiden, Manager, Owner,dsb), hanya sebutan untuk orang yang berkuasa. Dibalik kekuasaannya ada 2 hal yang paling pokok dan sangat mempengaruhi sifat dan mekanisme kepemimpinannya. Siapa yang memimpin dan siapa yang dipimpin, adalah simulasi kehidupan.

presiden setiap negara hanya 1


tuh kan bkn pemimpin gmn seh lu? org kalah kok msh lu sebut pemimpin! hoax aja otakmu😂
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 21:15
Quote:Original Posted By ajarahmat158

Ente bagian dari rejim ini, pembohong juga ente?

Rezim adalah serangkaian peraturan, baik formal (misalnya, Konstitusi) dan informal (hukum adat, norma-norma budaya atau sosial, dll) yang mengatur pelaksanaan suatu pemerintahan dan interaksinya dengan ekonomi dan masyarakat.

Pengakuan bukan dari bagian rezim adalah bukti ketidakpahaman seseorg dalam bernegara..

Suka tidak suka ente bagian dari rejim ini


rezim

/rezim/ n tata pemerintahan negara; pemerintahan yg berkuasa

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 23:18
Quote:Original Posted By halim85
Untung panglima bocorin ne import ilegal hingga bisa di selidiki semuanya, mungkin panglima juga tau kalo si wiwi ini kuasanya terbatas hingga di bocorin dan masyarakat pada desak orang kuat di sekitar wiwi agar tidak main2 dengan masalah ini


Setuju sama ente. Import Yg pertama n kedua mungkin bisa lolos gara2 terlalu percaya wereng yg catut nama presiden. Nah yg ketiga ini lgs disepak GN , sampai wereng minta maaf dg salam komando melalui pakde kowi sambil terkencing2. Lucunya, nastaik masih belum sadar dg ketololannya. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 23:33
Quote:Original Posted By halim85
Untung panglima bocorin ne import ilegal hingga bisa di selidiki semuanya, mungkin panglima juga tau kalo si wiwi ini kuasanya terbatas hingga di bocorin dan masyarakat pada desak orang kuat di sekitar wiwi agar tidak main2 dengan masalah ini


Saya yakin tni sangat jarang berkata sembrono tanpa data yg kuat.. panglima pnya strategi utk memancing.. tni lebih di percaya rakyat baik Dr skill dan ketulusan hati.
Bukan seperti politikus dan wereng sebelah yg punya kasus² korupsi.. Haha emoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
01-10-2017 23:37
gaduh lg, trs nyalahin 32 + 10
Diubah oleh pornwoow
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 00:06
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 00:44
Quote:Original Posted By lordcalamity
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?


sekarang makin banyak berita dari media online yang isinya beda2 emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh paijoblondo
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 02:13
pantesan prestasi PBSI memburuk,wong sibuk sama yang lain
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 02:18
Quote:Original Posted By ajarahmat158

Ente bagian dari rejim ini, pembohong juga ente?

Rezim adalah serangkaian peraturan, baik formal (misalnya, Konstitusi) dan informal (hukum adat, norma-norma budaya atau sosial, dll) yang mengatur pelaksanaan suatu pemerintahan dan interaksinya dengan ekonomi dan masyarakat.

Pengakuan bukan dari bagian rezim adalah bukti ketidakpahaman seseorg dalam bernegara..

Suka tidak suka ente bagian dari rejim ini


Kok dongo sih? di paste tapi ga ngerti apa yang di post (Rezim serangkaian peraturan)
Rakyat cuma ngejalanin
bukan menciptakan peraturan / Rezim tsb

0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 03:39
kalo ijin senjatanya ga dikeluarkan BAIS TNI, nasib senjata2nya bagimana?
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 05:04
Sudah damai tuh
Secara seremonial
Di balik layar persaingan antar jenderal lanjut terus
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 05:27
Kalo kata nastak semua junjungan termasuk wiranto pasti bener... Yang paling salah cuman dul arief... gara2 dul arief Jadi aja komunis dibabat suharto dan rakyat indonesia.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 05:32
Asli dah ini negara pemerintah nya kacau banget sumpah,ngga ada yg bener kalo ngasih klarifikasi


Gua yakin presiden selanjut nya pusing 7 keliling buat tata negara
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 05:35
Quote:Original Posted By dogslike

Emang tuh manusia tololnya tak terbatas... wkwkwk

Beli senjata 5000 apa iya harus sekali kirim ? Y dicicil 250-500 sekali kirim jg bisa. Indonesia beli leopard 100an jg ngirimnya dicicil kok, g sekaligus...



Quote:Original Posted By weakaftercrot


Yg dibawah ini ganemoticon-Big Grin



Jangan tolol don Say.
Kita kan ngomongin omongan Pak Gatot kemarin, bukan pembelian kapan tau.
Legian udah diklarifikasi Wiranto.
Kalo lo mau berkata lain, taro bukti konkrit di atas meja.
Sekalian taro bukti mana ada PKI
dan bukti awliya=pemimpin.
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 05:54
Aye bilang jg ape emoticon-Mad

Bakar PKI sampai ke akar2 nya emoticon-Blue Guy Bata (L)

Jangan kasih kendor apalagi cendol emoticon-Marah
0 0
0
Menteri Wiranto: Impor Senjata Brimob Bermasalah. Berarti, Jenderal Gatot Benar Dong?
02-10-2017 07:47
Kalau benar terus tindak lanjut dari lu apa? Wahai pangab penjilat segera selesaikan polemik ini demi terciptanya politik yang kondusif
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia