Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5962d18b6208815e688b4572/lewat-pantura-jangan-lupa-singgah-di-rembang
Kabupaten Rembang terletak di bagian ujung Provinsi Jawa Tengah, tepatnya berbatasan langsung dengan Kab. Tuban di Jawa Timur. Lebih lengkapnya batas yang dimiliki Kab Rembang yaitu di sebelah barat berbatasan dengan Kab. Pati, di selatan dengan Kab. Blora sedangkan di utara langsung dengan Laut Jawa. Letak inilah yang membuat Rembang memiliki beberapa objyek wisata yang wajib didatangi. Selain te
Lapor Hansip
10-07-2017 07:59

Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang

Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang

Kabupaten Rembang terletak di bagian ujung Provinsi Jawa Tengah, tepatnya berbatasan langsung dengan Kab. Tuban di Jawa Timur. Lebih lengkapnya batas yang dimiliki Kab Rembang yaitu di sebelah barat berbatasan dengan Kab. Pati, di selatan dengan Kab. Blora sedangkan di utara langsung dengan Laut Jawa. Letak inilah yang membuat Rembang memiliki beberapa objyek wisata yang wajib didatangi.

Selain tempat wisata bahari yang sudah sangat terkenal, di Rembang, Jateng ini juga memiliki destinasi wisata sejarah dan religi. Nah, kali ini kami tim Jejakpiknik.com akan merekomendasikan beberapa obyek wisata mulai dari yang sudah lama hingga terbaru yang wajib kamu kunjungi.


1. Makam Raden Ajeng Kartini
Alamat: Jl. Rembang – Blora, Kec. Bulu, Rembang
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB


Makam Raden Ajeng Kartini
Siapa yang tak kenal dengan sosok pahlawan yang terkenal emansipasi wanitanya, beliau yang memperjuangkan hak kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Ya, dia adalah Raden Ajeng Kartini, ternyata makam beliau ada di Kabupaten Rembang. Tempat ini sudah lama dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah setempat karena banyaknya pengunjung yang ingin berziarah.

Disekitar lokasi makam juga telah disediakan beberapa fasilitas umum seperti toilet, masjid dan beberapa kios dan pedagang yang menjual pernak-pernik tentang R.A Kartini. Tentu saja bisa dijadikan oleh-oleh dan kenangan untuk kerabat di rumah.[/quote]


Quote:2. Pantai Dampo Awang
Lokasi: Desa Tasikagung, Kecamatan Lasem
Tarif: Rp 5.000 / orang
Buka Tutup: 07.00 – 17.00 WIB

Pantai Dampo Awang.
Ketika kita membicarakan tentang Rembang, orang pasti langsung kenal dengan pantai Dampo Awang. Pantai ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Rembang. Letaknya sangat strategis dan mudah sekali untuk dijangkau karena terdapat di pusat kota. Dulunya pantai ini bernama Taman Rekreasi Pantai Kartini. Tetapi sekarang sudag berubah menjadi pantai Dampo Awang.



Quote:

3 pantai karang jahe


Karang Jahe Beach.
Pantai karang jahe adlah salah satu obyek wisata yang diunggulkan oleh pemerintah daerah Rembang. Dengan menanam beberapa pohon cemaran membuat pantai Karang Jahe semakin indah. Selain pengunjung warga lokal yang datang, tak jarang juga dari luar kota dan turis asing yang datang. maka dari itu semakin hari pantai ini berubah nama menjadi Karang Jahe Beach.

Karang Jahe Beach memiliki akses yang sangat mudah dilalui. Lokasi pantai berada di Desa Punjulharjo Jalan Rembang – Lasem Km 7. Pasir putih yang ada serta pohon cemara membuat para pengunung betah dan lama berada di pantai ini.





Quote:
4.Sumber semen.



Wisata Alam Hutan Sumber Semen merupakan salah satu obyek wisata alam favorit masyarakat dan tertua di Rembang. TWA Sumber Semen memiliki berbagaifasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Udara yang sejuk dan asri membuat pengunjung dapat menyegarkan fikiran.




Quote:
5 puncak argopuro lasem

Puncak Argopuro Gunung Gede Lasem memiliki Puncak ketinggian 806 mdpl bukanlah puncak yang tinggi bagi para pendaki yang sudah terbiasa mendaki dengan ketinggian yang lebih tinggi. Namun memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, Puncak argopuro memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan lanscape alam bebas menjadikan pendaki ingin segera mengabadikannya.



Quote:

6 Watu congol

Watu Congol menurut warga sekitar, batu ini merupakan jelmaan dari seekor kepala ular yang terpisah dari badan dan ekornya. Untuk menemukan watu congol ini sebaiknya bisa mengunakan GPS manual alias bertanya warga sekitar. Tempat ini saat ini menjadi ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang hobi selfie berlatarkan alam di setiap akhir pekan, di pagi hari maupun menjelang senja sore hari sebab pemandangan dari batu ini keren gila!




Quote:
7WISATA Rohani pasjudan sunan bonang

Sunan Bonang dilahirkan tahun 1465 dengan nama kecil yakni Raden Maulana Makdum Ibrahim. Beliau merupakan putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah sebuah desa di kabupaten Rembang. Nama Sunan Bonang diduga adalah Bong Ang sesuai nama marga Bong seperti nama ayahnya Bong Swi Hoo alias Sunan Ampel. Makam sunan Bonang setiap tahunnya ramai dikunjungi oleh penziarah dari dalam maupun luar kota.



Quote:
8 MUSEUM R.A Kartini


Di Rembang juga ada museum serupa. Namanya adalah Museum Kamar Pengabadian R.A.Kartini.

Museum ini menempati sebagian rumah dinas bupati Rembang yang berada di Jl. Gatot Subroto No.8 di pusat kota Rembang. Di museum ini dapat kita temui tulisan yang merupakan goresan asli dari tangan Kartini. Museum ini dibuka untuk umum pada hari Selasa s/d Minggu dengan jam operasional mulai 08.00 sampai jam 17.00.




Quote:
9 Pulau gede

Gak perlu traveling jauh-jauh, di Rembang pun kamu bisa menikmati pesona pulau eksotis dengan pasir putih dan panoramanya yang mempesona. Gak percaya? Datang aja ke Pulau Gede yang jaraknya kurang lebih 5 Km dari bibir pantai Rembang dengan menumpang perahu nelayan. Kamu akan menemukan pulau tak berpenghuni yang cukup asyik untuk dijelajahi. Kamu bisa snorkeling di lautnya yang jernih dan camping di sini.

Selain Pulau Gede, sebenarnya ada juga Pulau Marongan dan Pulau Karang Gosong yang berada dekat dengan pulau ini. Sayangnya, Pulau Marongan udah tenggelam karena abrasi. Makanya, sebelum pulau-pulau lainnya benar-benar tenggelam, gak ada salahnya kamu mendatanginya sekali seumur hidup.



Quote:
10 Kawista

Cicipi juga minuman segar hasil olahan buah kawista yang rasanya mirip kola


Penampakan buah kawista via uniqueandrare.blogspot.com
Kawista atau kawis adalah buah yang banyak terdapat di kawasan Rembang. Buah ini masih satu kerabat dengan buah jeruk. Hanya saja, daging buah dan rasanya jauh berbeda. Daging buah kawis yang matang berwarna hitam dan bisa dimakan langsung dengan cara mengeruknya ke dalam gelas dan menamhkannya dengan gula.

Tapi, buah kawista lebih populer diolah sebagai sirup atau limun. Rasanya mirip dengan kola yang biasa kamu beli di supermarket, lengkap dengan gelembung-gelembung udaranya. Bedanya yang ini alami. Cobain sendiri, deh, sekalian bawa beberapa buat oleh-oleh. Begitu mencicipinya, kamu gak akan heran kenapa minuman ini dijuluki Cola van Java.



Quote:

11 Konservasi hutan mangrove jembatan merah


Keelokan pesisir utara Rembang tak cuma berupa pantai aja. Ada pula tempat wisata hutan mangrove yang berperan penting untuk mencegah abrasi pantai di desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang. Jaraknya yang dekat dengan pusat kota menjadikan tempat ini salah satu objek wisata favorit di Kota Garam.

Dari atas jalur papan kayu bercat merah, kamu bisa berjalan-jalan sembari menikmati rindangnya hutan mangrove. Apalagi, tiket masuknya juga murah banget.


[quote]
11 kopi lelet lasem.


Bukan cuman pantai saja gan Rembang juga punya kopi khas yaitu kopi lelet. Kopi bertekstur halus ini mempunyai rasa yang khas banget. Kopi lelet tak lepas dari kegiatan ngelelet. Ngelelet berasal dari bahasa jawa yautu lelet. Ngelelet itu membatik, menggambar di batang rokok dan tintanya adalah ampas kopi lelet. Kopi lelet punya ciri khas rasa kopi pedesaan, warnanya pekat dan pahitnya nikmat menempel lama di lidah. Bukan lelet lola atau lama lho ya...

Banyak seni yang kita dapatkan dari secangkir kopi lelet. Mulai dari seni meracik kopi lelet yang detil, seni menikmatinya yang unik, seni perekat budayanya hingga asal asul kopi ini juga terinspirasi dari para seniman batik lasem.






JANGAN LUPA KOMENGNYA GAN emoticon-Cendol Ganemoticon-I Love Indonesia






sumber
[sumber
Diubah oleh vantatjahat
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
10-07-2017 08:01
reserved
1 0
1
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
12-07-2017 14:03
BTW makasih gan sudah post tentang rembang emoticon-thumbsup
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
12-07-2017 21:45
Quote:Original Posted By a4rmedi
BTW makasih gan sudah post tentang rembang emoticon-thumbsup


wah sedulur rembang ya
1 0
1
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
13-07-2017 12:12
manji, mantap jiwa
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
15-07-2017 17:22
pulau marongan
Pulau dengan luas daratan hanya 6 ha itu tak berpenghuni, kecuali serangga dan burung. Namun mempunyai keindahan yang memukau dengan hutan bakau dan bermacam-macam tanaman keras tumbuh asri di tengah keindahan laut. Udara bersih dari polusi.

Untuk ke Pulau Marongan, Dari Kota Rembang, berjarak sekitar 4 km, bisa menggunakan perahu nelayan yang memakan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Pulau Marongan. Namun, bila perjalanan di mulai dari Desa Purworejo akan lebih singkat, yakni sekitar 30 menit sampai tujuan.

Pada bulan-bulan tertentu, pada saat laut surut, Pulau ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari pantai di Wonorejo atau Tasikharjo.
1 0
1
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
17-07-2017 12:13
Quote:Original Posted By -=delicious=-
manji, mantap jiwa


minta ijo2 nya mod emoticon-Malu (S)
2 0
2
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
17-07-2017 16:17
Quote:Original Posted By vantatjahat


minta ijo2 nya mod emoticon-Malu (S)


done emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
18-07-2017 16:16
Quote:Original Posted By -=delicious=-
done emoticon-Embarrassment


makasih mod emoticon-Malu (S)
2 0
2
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
18-07-2017 23:04
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
2 0
2
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
19-07-2017 09:54
keren baru tau di Rembang ada beginian
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
24-07-2017 12:25
wkwkwkwkwk kota kelahiran ane nih gan
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
06-08-2017 09:56
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh vantatjahat
2 0
2
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
06-08-2017 09:58
Quote:Original Posted By rukishie
wkwkwkwkwk kota kelahiran ane nih gan


wah lahir di rembang mana gan?emoticon-Shakehand2
2 0
2
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
01-10-2017 17:56
Quote:Original Posted By vantatjahat
wah lahir di rembang mana gan?emoticon-Shakehand2


kaliori gan wkwkwk ente sendiri dimana?
0 0
0
Lewat Pantura?? Jangan Lupa Singgah Di Rembang
02-10-2017 17:28
Quote:Original Posted By rukishie
kaliori gan wkwkwk ente sendiri dimana?


ane di bulu gan deket makam kartini emoticon-Ngakak
Diubah oleh vantatjahat
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia