lamberianto.
TS
lamberianto.
(3B) Kunci Jawaban Seleksi CPNS
Quote:


Demikianlah gan informasi yang saya baca. CNN Indonesia mengabarkan bahwa jumlah pendaftar CPNS untuk tahap kedua mencapai angka 3.735.598 orang. Itu angka seminggu yang lalu, selasa 19 September 2017. Untuk angka pastinya pada hari ini saya kurang tau gan. Maklum, saya gagal fokus untuk hal itu. Namun, dikarenakan saya takut diprotes, saya coba coba cari tau. Dan saya mendapatkan berita di Serambi Indonesia menyebut angka 1,1 juta pelamar CPNS di tahun 2017 ini. Menurut saya benar benar angka yang fantastis. Disebutkan pula pada Serambi Indonesia bahwa formasi yang diperebutkan di 61 instansi sebanyak 17.928. Jika dibagi rata, satu formasi diperebutkan 62 orang.
Kali ini saya tidak ingin membahas tentang berapa banyak yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Pun tak juga saya ingin membahas tentang seberapa kecil atau besarnya peluang menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Tapi kali ini saya ingin memberi kunci jawaban untuk seleksi CPNS yang saya berikan secara cuma cuma alias gratis. Meski saya sadar akan resiko yang mesti saya tanggung. Berikut (3B) yang merupakan kunci jawaban yang saya maksud :

Spoiler for Kunci Jawaban Yang Pertama:

Ini kunci yang pertama untuk lolos seleksi CPNS. Agan-agan mesti berusaha. Berusaha untuk punya akun di sscn.bkn.go.id, berusaha untuk mencari instansi, lembaga atau pemda yang butuh formasi, berusaha untuk mendaftar, berusaha untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi usaha-usaha lain yang mesti dilakukan. Kunci yang pertama ini sangat penting, saya sangat yakin jika tidak dilakukan maka agan-agan yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil tidak bakal berhasil.

Spoiler for Kunci Jawaban Yang Kedua:

Ini kunci yang kedua untuk lolos seleksi CPNS. Agan-gan mesti Belajar. Belajar yang rajin, jangan malas. Saya menyarankan untuk belajar dari pengalaman orang lain, terutama yang sudah lulus seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya. Bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik? Kalau malu belajar sama orang lain, agan-agan bisa mencoba mengerjakan soal-soal yang diujikan pada seleksi CPNS yang lalu-lalu. Sekali lagi, jangan malas jika ingin lulus dan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Spoiler for Kunci Jawaban Yang Ketiga:

Ini kunci yang ketiga untuk seleksi CPNS. Jika berusaha sudah belajar pun sudah, maksimal pula, kita tinggal pasrah saja gan. Berserah diri Sama Yang Di Atas. Banyak-banyaklah berdo'a, semoga kita bisa lulus seleksi nanti. Kalaupun tidak lulus (karena tidak mungkin juga angka yang jutaan itu bisa lulus semua), anggap saja itu adalah keberhasilan yang tertunda. Jangan berhenti berdo'a, semoga kelak kita mendapatkan yang terbaik buat kita, Amin.

Quote:
Diubah oleh lamberianto. 25-09-2017 19:01
anasabilapakolihakbar
pakolihakbar dan anasabila memberi reputasi
0
79.9K
899
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.