News
Batal
KATEGORI
link has been copied
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59cdbb09a2c06e50568b4567/polisi-tahan-jonru-ginting
Pemilik akun media sosial, Jonru Ginting, ditahan polisi. Dia disangka melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan Jonru sebagai tersangka. Kemarin, Jonru menjalani pemeriksaan sekitar pukul 16.00 WIB. Pemeriksaan berlangsung hingga, Jumat dini hari. Jonru ditahan sekitar pukul 03.00 WIB. "Ya ditah
Lapor Hansip
29-09-2017 10:16

Polisi Tahan Jonru Ginting

Polisi Tahan Jonru Ginting
Pemilik akun media sosial, Jonru Ginting, ditahan polisi. Dia disangka melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan Jonru sebagai tersangka. Kemarin, Jonru menjalani pemeriksaan sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemeriksaan berlangsung hingga, Jumat dini hari. Jonru ditahan sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ya ditahan," ujar Pengacara Jonru, Juju Purwanto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/9/2017).

Juju menilai penahanan kliennya itu dipaksakan. Ia menjelaskan, status Jonru dalam pemeriksaan kemarin sebagai saksi.

Alasan polisi menahan Jonru disebut sangat normatif, seperti memiliki dua alat bukti yang cukup, dan pasal yang dijerat mengharuskan Jonru ditahan karena ancaman hukuman di atas lima tahun.
"Jadi terlalu dipaksakan," ujar Juju.

Sebelumnya, Jonru dilaporkan oleh Muanas ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penyebaran hate speech di dunia maya. Dalam laporan bernomor LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus.

Jonru dilaporkan Muannas dengan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2017/09/29/polisi-tahan-jonru-ginting

yah kena emoticon-Mewek
Diubah oleh kencingin.pohon
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 11
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:04
kapokmu jon..
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:04
Satu sel sama sobat karib pasti seru
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:11
Ssss..aya ttttiiidak takut emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:25
Quote:Original Posted By tre1001
Harusnya kemaren diingetin jgn lupa bawa selimut sama autan...
1 lg yg penting, banyak2 makan boncabe...biar aman tuh barang (preventif aja)


Boncabe? Emang buat ap gan? Serius nanya
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:35
Bagus lah kalo gituemoticon-Ngakak
Diubah oleh bang.abang93
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:38
lumayan bisa jihad didalem ya jon
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 19:42
Mukanya bakalan bikin sel tahanan gampang karatan neehhh....bakaaaarrr!!
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:04
la trus jatah umtoh gimana..? hangus dong..? emoticon-Bingung
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:07
selamat menikmati hotel prodeo.
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:14
Quote:Original Posted By nyooto.rahwono
Boncabe? Emang buat ap gan? Serius nanya

Polisi Tahan Jonru Ginting
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:19
Quote:Original Posted By green.martian
Udeh dibilangin jangan dateng ke ILC juga. Jagoan dunmay sok nampang ke real life. Blunder kan.emoticon-Berduka (S)


#np- gugur jemb*t

Nasbung berbaris yg rapi untuk mengenang gugurnya kim jon ru emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:43
Gu gu gu gue ga ga ga gasalah
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 20:44
Pelajaran buat semua sih, dan pengingat buat gw agar lebih hati-hati kalo ngoceh di forum, socmed atau apapun itu... Ga usah menggiring opini yang aneh-aneh deh... Kalo memang alat bukti cukup, yang sudah terciduk... Ga puas??? Ada praperadilan... Semoga dengan ada di tahanan, Jonru bisa memikirkan semua yang sudah dia posting...
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:00
Ntaps
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:04
Quote:Original Posted By nyooto.rahwono


Boncabe? Emang buat ap gan? Serius nanya


Biar pedes bre...namanya di bui lubang apa aja dikejer, kecuali udh pedes ya aman lah
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:21
Quote:Original Posted By endryash
ga ikut bibib sih ke timur tengah.
malah datang ke rumah DP 0%


kocak sumvah dah komeng nyang enih....emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:27
Ami aja dah
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:39
met ya jon....beli aqua yg banyak sama obat nyamuk bakar
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:44
mampus tercyduk
bentar lagi mewek
pasti emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi Tahan Jonru Ginting
29-09-2017 21:46
Jonru cm badut, kok bs diseriusin emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia