c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kecepatan Internet di Amerika vs Indonesia




Kalian pasti tahu internetkan di jaman modern seperti ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua umat manusia guys karena tanpa internet dunia seakan tidak berputar lagi iya kan guys hehehe apalagi bagi orang yang menjalani hubungan LDR dengan pacarnya pastinya sangat membutuhkan koneksi internet yang sangat banyak karena untuk mengobati kangen biasanya mereka suka video call benerkan ?.

Bukan Cuma itu tanpa koneksi internet anak muda jaman sekarang pasti kebingungan untuk mengupdate status lewat apa. Sedangkan update status menjadi kebutuhan sehari – hari seperti makan untuk sebagian besar remaja yang ada di indonesia. Wahh yang pastinya seperti mati suri ya guys hehe bercanda.

Internet pertama kali ditemukan oleh negara Amerika serikat, dan internet pertama kali di sebut Advance Research Project Agency Network terus kita bisa bayangkan jika dibandingkan dengan indonesia ya guys mari kita cek dari segi berikut untuk membandingkan antara indonesia dan amerika penasaran ? chek this out guys !.



Kecepatan Internet


Amerika Serikat



Di amerika serikat rata – rata tiap daerah memiliki kecepatan minimal 10 Mbps. Jadi untuk lagu despacito saja warga amerika hanya perlu waktu 0.8 detik cepet banget ya!. Lalu bagaimana jika di kota besarnya seperti Washington DC ? ternyata oh ternyata guys kecepatan internet di kota wahsington DC mencapai 30 Mbps akan tetapi kecepatan segitu juga kita bisa temukan di negara negara besar di amerika seperti NewYork dan lain – lain.



Dan jika anda belum tau guys titik tercepat koneksi internet di muka bumi ini ada di kantor nasa di washington DC di sana kita bisa mendownload lagu despacito dengan waktu yang cepat dari pada kita bernafas yaitu 0,0009 detik yang bisa mengalahkan sepersekian detik waktu mu bernafas karena kecepatan disana mencapai 90 Gb per second atau bisa di hitung 90.000 Mbps. Waw bisa kita bayangkan ya guys kalo kita mendownload yang puluhan gb bisa selesai dalam waktu hitungan detik.



Indonesia



Setelah kita mengetahui kecepatan internet di amerika guys sekarang kita melihat kecepatan akses di negara kita. Memang dari segi angka sangat memprihatinkan dimana angkanya Cuma mencapai setengah dari amerika serikat guys dan di tahun 2016 aja ya guys indonesia khususnya di daerah jakarta Cuma memiliki 4.9 Mbps.

Menurut kalian apa yang mempengaruhi signal tersebut apakah kabel ? geografis ? atau Teknologi ? semua itu memang berpengaruh akan kekuatan signal koneksi internet guys akan tetapi faktor terbesar di indonesia berada di perusahaan yang membantu pemerintah dalam pertelekomunikasian di indonesia seperti Telkomsel, Indonsat dan yang lainnya. Nahh di amerika pemerintah menyediakan anggaran 5.7 Triliun / tahun untuk kerja sama dengan perusahaan terkait.

Sedangkan di indonesia hanya menyediakan anggaran 844 miliar / tahun kepada telkomsel sebagai pihak yang bekerja sama dengan pemerintah. Nahh dari anggaran saja kita bisa lihat perbedaanya ya bahkan di indonesia masih banyak daerah yang belum tersentuh oleh koneksi internet dengan alasan geografi indonesia yang sangat beragam. Dibandingkan dengan amerika yang sudah menggunakan teknologi kabel fiber optik sebagai teknologi yang sangat terkini dalam internet sedangkan di indonesia daerah yang memakai teknologi tersebut bisa di hitung dengan jari guys.

Nahh kita bisa tarik kesimpulan bahwa yang menilai kecepatan internet di dunia adalah Akamai Teknology nahh dimana badan ini yang memberikan peringkat koneksi internet di dunia dan pada awal tahun 2016 indonesia berhasil menduduki peringkat ke 3 se – asia pasifik alhamdulilah ya guys!. Akan tetapi jika di hitung dari dunia indonesia Cuma menduduki peringkat ke 94 akan tetapi kita tidak perlu ke amerika guys di indonesia sekarang sedang masa pembangunan untuk menangani koneksi internet di berbagai penjuru indonesia guys jadi mari kita dukung program pemerinta dan mari kita kawal proyek pemerintah agar tidak ada penyelewengan dana dari pemerintah atau ada proyek yang tidak berjalan dengan baik guys

Sekian informasi dari saya guys bagaimana pendapat kalian.


Referensi

youtube.com/jalantikus (25/08/2017)
gtasimport.com (03/09/2017)
Nawawimedia

Diubah oleh c4punk1950... 27-09-2017 17:10
0
43.1K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.