alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59cb3ad3ddd7706f7a8b456b/mabes-polri-selidiki-video-diduga-polisi-latihan-senjata-rpg
Lapor Hansip
27-09-2017 12:44
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG


TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video yang merekam latihan senjata di akun Instagram @tni_indonesia_update menjadi viral. Deskripsi dalam video itu menyebutkan ada anggota kepolisian yang sedang melakukan latihan menggunakan senjata jenis RPG (Rocket Propelled Grenade).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan hal tersebut masih perlu diklarifikasi. “Seragamnya kan warna hijau, sama dengan seragam tentara,” ujar Setyo saat dihubungi TEMPO pada 27 September 2017.


Karena itu, kata Setyo, pihaknya belum mengetahui dan memastikan apakah sekelompok orang yang ada di dalam video tersebut anggota kepolisian atau bukan. Ia juga akan mengecek informasi tersebut ke Komandan Koordinasi Brimob karena diduga anggota polisi yang dimaksud berasal dari kesatuan Brimob.



Dalam caption video tersebut, tertulis bahwa ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat silahturahmi bersama para purnawirawan beberapa waktu lalu benar adanya. Tertulis pula bahwa video itu dianggap mematahkan keterangan yang menyebut tidak ada pengadaan senjata yang bisa menembak pesawat, kapal dan tank ini.

Senjat RPG diketahui adalah senjata standar militer yang hanya boleh dimiliki dan dugunakan oleh militer itu sendiri. Senjata ini merupakan jenis rudal anti tank karena tu biasanya digunakan dalam peperangan.

https://nasional.tempo.co/read/10201...an-senjata-rpg
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
27-09-2017 13:38
alah, paling ujung2 nya yg di tangkep yg posting video
0
27-09-2017 13:44
tar yg ditangkep yg nyebarin tu video
0
27-09-2017 13:46
Quote:Original Posted By drs.obama
Nastaik cabang rpg pasti kasak kusuk bikin berita penyesatan....kalau sudah mentok paling berdalih itu air soft gun bentuk mirip rpg
emoticon-Ngakak


Ne RPG bisa buat ngelindungin Iwan Bopeng kali gan
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
0
27-09-2017 13:48
Sopo ki le ngrekam terus nyebarke emoticon-Big Grin
0
27-09-2017 13:49
Quote:Original Posted By james.logan


sudah jelas toh, yang pakai seragam hijau zaitun kayak gitu cuman brimob. tuh ada yang pake topi rimba loreng menpor brimob.

kok bisa dibilang banyak yang pake baju hijau kayak gitu. ntah jaman kapan TNI pake baju ijo polos kayak gitu, seingat ane sih pas jaman awal seroja masih pake baju ijo polos.

intinya polisi berusaha mengalihkan isu. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

iya gan

Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG

demonstran kalo digertak pake ginian keder dah.... perlu nyali IWan bopeng buat ngadepinnya
emoticon-Takut

emoticon-Takut
0
27-09-2017 14:02
Quote:Original Posted By otdy112copy
kalo dari video yang beredar camo nya memang mirip TNI tapi kalo diamati dari cammo topinya itu punya Brimob .... emoticon-Cool


itu seragam taktikal brimob, warnanya ijo satpoll PP
terus itu loreng menpor (nama dulu brimob),
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
0
27-09-2017 14:04
Quote:Original Posted By mahkotax.maneh
Sopo ki le ngrekam terus nyebarke emoticon-Big Grin


cuma itu yang akan di lakukan, nastak protocol, kill the messenger
0
27-09-2017 14:04
Nyimak dulu emoticon-Hansip
0
27-09-2017 14:07
Quote:Original Posted By masjunaedicakep
Guud, nembak maling pake RPG
Langsung masak rica2 g repot motong2 emoticon-Big Grin


kata francesco T. itu buat perlengkapan polantas, kasian sering jadi sasaran teroris,
mudah2an kedepannya upgrade Leopard 2R buat mobil patroli.
0
27-09-2017 14:10
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG

Menyibak...eh... Menyimak
0
27-09-2017 14:16
Quote:Original Posted By gigi.ayam
kata francesco T. itu buat perlengkapan polantas, kasian sering jadi sasaran teroris,
mudah2an kedepannya upgrade Leopard 2R buat mobil patroli.


wkwkwkwk ternyata itu toh jenderal yg dimangsud . bakal jadi sby jilid dua nih jendral gatot
Diubah oleh ART7
0
27-09-2017 14:17
skrg rpg bisa buat sipil yahh emoticon-Takut
0
27-09-2017 14:18
Buat jaga-jaga supaya gak ada kejadian Van kaya di Eropa kali.
0
27-09-2017 14:20
Quote:Original Posted By jacky.return
wah, si penyebar video bakal kenak pesekusi bronis


siapa yg berani persekusi gan klo dibelakangnya tni . malah francesco tot* udah mau dibikin merintih apa meringis ya ane jd lupa . wkwkwkwk
0
27-09-2017 14:21
Quote:Original Posted By gigi.ayam


kata francesco T. itu buat perlengkapan polantas, kasian sering jadi sasaran teroris,
mudah2an kedepannya upgrade Leopard 2R buat mobil patroli.

Overkill kalo leo
Mending marder yg lebih lincah
Mantau lalin pake apache emoticon-Wkwkwk
0
27-09-2017 14:22
Super sekali wereng kita emoticon-Hammer2
0
27-09-2017 14:23
Apa ini yang dimaksud Jendral Gatot ?, nunggu perkembangan emoticon-Traveller
Diubah oleh tajrit
0
27-09-2017 14:28
loreng nya kek tni,?
emoticon-Bingung
0
27-09-2017 14:33
Quote:Original Posted By james.logan


sudah jelas toh, yang pakai seragam hijau zaitun kayak gitu cuman brimob. tuh ada yang pake topi rimba loreng menpor brimob.

kok bisa dibilang banyak yang pake baju hijau kayak gitu. ntah jaman kapan TNI pake baju ijo polos kayak gitu, seingat ane sih pas jaman awal seroja masih pake baju ijo polos.

intinya polisi berusaha mengalihkan isu. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


tapi yg baju kuning kek baju pelatih TNI
0
27-09-2017 14:37
dari seragamnya coklat
pasti satpol pp emoticon-Mad
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.