mtx98
TS
mtx98
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG


TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video yang merekam latihan senjata di akun Instagram @tni_indonesia_update menjadi viral. Deskripsi dalam video itu menyebutkan ada anggota kepolisian yang sedang melakukan latihan menggunakan senjata jenis RPG (Rocket Propelled Grenade).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan hal tersebut masih perlu diklarifikasi. “Seragamnya kan warna hijau, sama dengan seragam tentara,” ujar Setyo saat dihubungi TEMPO pada 27 September 2017.


Karena itu, kata Setyo, pihaknya belum mengetahui dan memastikan apakah sekelompok orang yang ada di dalam video tersebut anggota kepolisian atau bukan. Ia juga akan mengecek informasi tersebut ke Komandan Koordinasi Brimob karena diduga anggota polisi yang dimaksud berasal dari kesatuan Brimob.



Dalam caption video tersebut, tertulis bahwa ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat silahturahmi bersama para purnawirawan beberapa waktu lalu benar adanya. Tertulis pula bahwa video itu dianggap mematahkan keterangan yang menyebut tidak ada pengadaan senjata yang bisa menembak pesawat, kapal dan tank ini.

Senjat RPG diketahui adalah senjata standar militer yang hanya boleh dimiliki dan dugunakan oleh militer itu sendiri. Senjata ini merupakan jenis rudal anti tank karena tu biasanya digunakan dalam peperangan.

https://nasional.tempo.co/read/10201...an-senjata-rpg
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.8K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.