News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c8a3c55a516341418b4569/mobil-esemka-kok-mirip-lagi-mobil-china
Foto: Facebook/Anindya Tejo Martoyo Jakarta - Foto mobil Esemka Digdaya tengah viral di internet. Namun banyak warganet yang menyayangkan rupa mobil yang dijual oleh produsen mobil China, Foday. Mobil Foday yang diduga warganet mirip mobil Esemka itu adalah Foday F22. Mobilnya memang terlihat tumplek-plek mirip dengan mobil Esemka yang berpelat putih AD 9130 XU. Pelat putih mobil menandakan mobil
Lapor Hansip
25-09-2017 13:35

Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?

Quote:
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
Foto: Facebook/Anindya Tejo Martoyo


Jakarta - Foto mobil Esemka Digdaya tengah viral di internet. Namun banyak warganet yang menyayangkan rupa mobil yang dijual oleh produsen mobil China, Foday.

Mobil Foday yang diduga warganet mirip mobil Esemka itu adalah Foday F22. Mobilnya memang terlihat tumplek-plek mirip dengan mobil Esemka yang berpelat putih AD 9130 XU. Pelat putih mobil menandakan mobil tengah diuji coba atau dites.

Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
Foday F22 Foto: Foday


Mengutip situs resmi Foday, F22 merupakan mobil pikap yang dijual seharga US$ 9.000-US$ 16.000 (Rp 120-212 jutaan). Mobil memiliki mesin bensin bertenaga 136 daya kuda dengan kecepatan maksimum 140 km per jam.

Esemka memang sudah sering bekerja sama dengan pabrikan China. Dan Foday pun salah satunya. Esemka dalam catatan detikOto mulai bermitra dengan pabrikan China Foday dan Jinbei serta UKM tahun 2010 untuk mengembangkan mobil SUV dan mini truk.

Jadi memang wajar kalau mobil Esemka terlihat sama dengan Foday. Namun pastinya sebagai mobil bermerek Indonesia, masyarakat meminta mobil dengan tampang yang gres dengan desain khas lokal.

Sayang manajemen Esemka sampai saat ini belum bisa dihubungi detikOto terkait kemunculan mobil Foday F22 eh mobil Esemka ini. (ddn/ddn)

https://oto.detik.com/mobil/d-365690...274.1499954577


oh bejitu...
tapii enakan klo yg klarifikasi pihak esemkanya aja deh.. emoticon-Belum Tidur
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 01:23
Quote:Original Posted By dwiatmaja
proton juga awalnya persis plek sama mitsubishi

timor malah KIA ganti merk doank, cmn karena timor punya tommy soeharto sipembunuh yang jadi junjungan nasbung
mknya diem2 aja tuh nasbung laknat emoticon-Big Grin

gak ada yang tiba2, semua butuh proses emoticon-Embarrassment


Masalahnya dulu ada yang bilang "asli karya anak bangsa" dan di siram bunga rampe emoticon-Angel *cmiiw
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 01:28
Quote:Original Posted By maya.asar
Emang kalo kerjasama gak boleh? Gimana avanza-zenia, maven-apv. Mirip plek juga tuh?



Waktu di 2013n ntu mobil beritanya keluar , nda ada tuh isinya esempak kerjasama dg cinos atau ane kelewat baca, monggo kasih linknya kalo esempak bekerjasama biar nambah wawasan gue,
Tipikal nastak belajar legowo terhadap blunder dari junjungannya
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 01:44
Quote:Original Posted By omburitb4u
Waktu di 2013n ntu mobil beritanya keluar , nda ada tuh isinya esempak kerjasama dg cinos atau ane kelewat baca, monggo kasih linknya kalo esempak bekerjasama biar nambah wawasan gue,
Tipikal nastak belajar legowo terhadap blunder dari junjungannya


Nih i kasih u cupilkan dr congor jokoflokemoticon-Big Grin

"Mobil Esemka buatan karya anak bangsa ternyata bukan mobil karbitan. Mobil rancangan anak-anak SMK di Solo ini ternyata sudah dirancang sejak lima tahun lalu. Wali Kota Solo Joko Widodo saat ditemui okezone menceritakan, konsep mobil sudah melalui sejumlah uji coba dan mengikuti berbagai pameran di seluruh Indonesia dan luar"

Emang esemka ini murni konsep anak negriemoticon-Big Grin
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 01:45
Import dari china suku cadangnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 01:47
loe lg loe lg...
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:08
ohhh..esemka ituh distributor fodai toh.. kirain pabrik mobil,.salah kaprah ane..
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:26
Quote:Original Posted By weakaftercrot


Nih i kasih u cupilkan dr congor jokoflokemoticon-Big Grin

"Mobil Esemka buatan karya anak bangsa ternyata bukan mobil karbitan. Mobil rancangan anak-anak SMK di Solo ini ternyata sudah dirancang sejak lima tahun lalu. Wali Kota Solo Joko Widodo saat ditemui okezone menceritakan, konsep mobil sudah melalui sejumlah uji coba dan mengikuti berbagai pameran di seluruh Indonesia dan luar"

Emang esemka ini murni konsep anak negriemoticon-Big Grin


Tolong gan kalo bisa linknya angkut kesini, masih ada nastak yang kejet2 dan belajar bijak serta legowo dalam kasus ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:27
Quote:Original Posted By amirsyahrani
Copycat emoticon-Big Grin


Namanya juga kerja sama ibarat jkt48 yg adopsi gaya akb48
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:27
Quote:Original Posted By bewox
Secara fisik emang sama/mirip kok,
Gimana dengan mesinnya ?


Fisik mirip.... Mesinnye apalagi gan... Masa pake mesin hond@ ato suzuky..
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:30
Quote:Original Posted By logan.lerman
bukan, hanya kebetulan kok.
sama kaya esemka versi 2014, itu pun kebetulan. emoticon-Embarrassment


kalian ini bisanya nyinyir saja.
memang apa yg sudah kalian lakukan untuk negara ini?
dasar nasbung, jedukers, bomber, fadang fasir, antek wowok, uclim, miskiner. emoticon-Embarrassment


tuh udah gua wakilin tak. emoticon-Big Grin


Namanya juga kerja sama wajar meniru ..namanya jg kerjasama dikasih ilmunya ya bikin yg merek kaya mereka ibarat jkt48 yg semuanya sm gaya model kaya akb48 semoga bung bung laknat pd mengerti
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:33
Quote:Original Posted By logan.lerman
bukan, hanya kebetulan kok.
sama kaya esemka versi 2014, itu pun kebetulan. emoticon-Embarrassment


kalian ini bisanya nyinyir saja.
memang apa yg sudah kalian lakukan untuk negara ini?
dasar nasbung, jedukers, bomber, fadang fasir, antek wowok, uclim, miskiner. emoticon-Embarrassment


tuh udah gua wakilin tak. emoticon-Big Grin


Panasbung mana tau breeeh kalo Foday dan Jinbei itu perusahaan milik sukiat emoticon-Cool

0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:34
Quote:Original Posted By omburitb4u


Tolong gan kalo bisa linknya angkut kesini, masih ada nastak yang kejet2 dan belajar bijak serta legowo dalam kasus ini emoticon-Leh Uga


Loh kenapa kita mah nyantai gerombolan lu aja yg pengen bgt buktiin Esemka gak guna n jelek pdhl kalo mereka mau objektif ya wajar saja karena ilmu mereka belum handal mereka kerjasama dengan China dan China memberi ilmu ya bikin model kaya mereka dan perusahaan China sm sekali gak nuntut di plagiatin sama contohnya kaya grup jkt48 yg adopsi gaya akb48..dan merupakan hal bagus semoga kedepannya mereka bisa mandiri dan menciptakan Esemka khas lokal
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:49
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Loh kenapa kita mah nyantai gerombolan lu aja yg pengen bgt buktiin Esemka gak guna n jelek pdhl kalo mereka mau objektif ya wajar saja karena ilmu mereka belum handal mereka kerjasama dengan China dan China memberi ilmu ya bikin model kaya mereka dan perusahaan China sm sekali gak nuntut di plagiatin sama contohnya kaya grup jkt48 yg adopsi gaya akb48..dan merupakan hal bagus semoga kedepannya mereka bisa mandiri dan menciptakan Esemka khas lokal



Dari koment anda nampak jelas anda kebakaran jenggot, quote siapa yg balas siapa, yang gue bingung ,noh medio 2015 kebawah bilangnya asli anak bangsa *ngga tau anak bangsa mana, bilangnya purebikinan anak smk* ,dan ngga ada embel2 kerjasamanya, ente mendadak lupa ye?,ato jgn2 ente belum lahir sebelum bliau di lantik dan gembor berita esempak itu ?
Ini lagi malah bawa2 jekatehtpoltieit apa hubungannya coba, emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 02:52
Quote:Original Posted By omburitb4u



Dari koment anda nampak jelas anda kebakaran jenggot, quote siapa yg balas siapa, yang gue bingung ,noh medio 2015 kebawah bilangnya asli anak bangsa *ngga tau anak bangsa mana, bilangnya purebikinan anak smk* ,dan ngga ada embel2 kerjasamanya, ente mendadak lupa ye?,ato jgn2 ente belum lahir sebelum bliau di lantik dan gembor berita esempak itu ?
Ini lagi malah bawa2 jekatehtpoltieit apa hubungannya coba, emoticon-Wkwkwk


Lah bukannya gerombolan lu pd kompak bikin down Esemka ..awal kan emang smk bikinan smk tapi syg mereka beberapa kali gak lolos uji emisi ..namanya pengen sukses kudu belajar dong sm yg bisa nah Esemka bekerja sama dengan perusahaan China lalu salahnya dimana..berarti lu goblok ga pernah belajar analogi wkwkwk ngakak dah liat nasbung mah
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 03:00
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Lah bukannya gerombolan lu pd kompak bikin down Esemka ..awal kan emang smk bikinan smk tapi syg mereka beberapa kali gak lolos uji emisi ..namanya pengen sukses kudu belajar dong sm yg bisa nah Esemka bekerja sama dengan perusahaan China lalu salahnya dimana..berarti lu goblok ga pernah belajar analogi wkwkwk ngakak dah liat nasbung mah


Nyang nguji emisi siapa?pemerintahkan, bearti goblok dong pemerintah nya?kalo ngga ngelolosin.
wah dungu memang ini, analogi loe bawa itu franchise cuk,
Sedangkan ini mobil esmpek nyang katanya bikinan anak bangsa tanpa embel2 kerja sama, dan akhirnya kebuka kedoknya
emoticon-Betty
Analogi nyang elo bawa itu jauh banget mau maksa maksain, ngatain orang ternyata sendirinya goblok
Diubah oleh omburitb4u
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 03:04
Quote:Original Posted By omburitb4u


Nyang nguji emisi siapa?pemerintahkan, bearti goblok dong pemerintah nya?kalo ngga ngelolosin.
wah dungu memang ini, analogi loe bawa itu franchise cuk,
Sedangkan ini mobil esmpek nyang katanya bikinan anak bangsa tanpa embel2 kerja sama, dan akhirnya kebuka kedoknya
emoticon-Betty


Lahhhh goblok amat bacalah berita2 Esemka terdahulu..yg namanya kendaraan kalo mau rilis harus uji emisi dulu ga ada hubungannya karena didukung pemerintah dilolosin Jokowi sering memberikan semangat smk itu buat jgn patah semangat..karena gagal beberapa kali uji emisi jd lah mereka gandeng perusahaan China agar dibekali ilmu..
Loh apa bedanya franchise dengan kerja sama ??ga ada yg larang kalo kerja sama itu identik hasilnya..kan udah ane bilang awal2 mereka memang mandiri tanpa embel2 kerjasama karena gagal uji emisi mereka menggandeng perusahaan China..kok muter2 yak..
Diubah oleh kebo.rakus
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 05:29
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Namanya juga kerja sama ibarat jkt48 yg adopsi gaya akb48


Hoii jangan sebut kaum bidadari asli disini lagian yg punya jkt48 itu juga jepang
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 05:35
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Loh kenapa kita mah nyantai gerombolan lu aja yg pengen bgt buktiin Esemka gak guna n jelek pdhl kalo mereka mau objektif ya wajar saja karena ilmu mereka belum handal mereka kerjasama dengan China dan China memberi ilmu ya bikin model kaya mereka dan perusahaan China sm sekali gak nuntut di plagiatin sama contohnya kaya grup jkt48 yg adopsi gaya akb48..dan merupakan hal bagus semoga kedepannya mereka bisa mandiri dan menciptakan Esemka khas lokal


Khas lokal itu gimana maksudnya? Itu mobil rebadging doang, sama f22 lion luar dalam.

Mana bawa kaum bidadari buat bandingin mobil kw lagi..emoticon-Marah
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 05:55
Ini mah cuma REBADGE doang! Mending jujur aja kalau ESEMKA baru bisa REBADGE dan NGERAKIT doang. Gak ada masalah kok kalau cuma baru bisa ngerakit, yang penting jujur. Dari pada kaya yg udah2. Bilang desain sendiri akhirnya ketahuan kalau cm reabdge foday.
0 0
0
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?
26-09-2017 06:08
Gak habis pikir liat yang ngebela, selalu oot cari perbandingan sampai kemana-mana.

Bodoh atau gimana sih bre? Gak paham ane.
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia