Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c471f854c07ab4288b4567/mau-jadi-tukang-gorengan-baca-dulu-ini
Gorengan merupakan makanan yang mudah ditemui di Indonesia, makanan yang tak asing dan ada di mana-mana. Menggoreng terdengar mudah. Proses penggorengan makanan
Lapor Hansip
22-09-2017 09:14

Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@

Past Hot Thread
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@

Gorengan merupakan makanan yang mudah ditemui di Indonesia, makanan yang tak asing dan ada di mana-mana. Menggoreng terdengar mudah. Proses penggorengan makanan biasanya ada dua macam, yaitu dengan cara ditumis dan menggoreng sambil direndam dalam minyak yang banyak (deep fry). Selama proses penggorengan, minyak akan terserap ke dalam makanan dan terjadi pelarutan sebagian dari komponen makanan ke minyak goreng. Cara masak seperti ini sebenarnya buruk untuk kesehatan. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih minyak goreng sehat.

Ada beragam jenis minyak yang dapat dipakai untuk memasak. Kriteria minyak goreng yang baik adalah kandungan lemak jenuhnya berjumlah lebih sedikit dibandingkan dengan lemak tak jenuh yang ada dalam komposisi minyak tersebut. Menggoreng harus dengan minyak yang panas. Panaskan minyak dengan suhu tinggi namun begitu makanan dimasukkan ke dalam wajan, kecilkan api. Makanan akan cepat matang dengan suhu saat memasak sekitar 350 derajat F. Di pasar terdapat alat ukur panas untuk menggoreng.

Pada saat dipanaskan, minyak bisa memproduksi zat yang beracun dan kandungan nutrisinya bisa hilang atau berubah. Jika dipakai untuk menggoreng, komposisi kimiawi minyak goreng secara umum akan stabil dibandingkan minyak biji-bijian. Sedangkan minyak zaitun ternyata adalah yang paling tahan terhadap oksidasi. Asam lemak trans serta persentase total zat nutrisinya adalah yang paling sedikit berubah pada suhu 160 derajat C saat dalam proses penggorengan.

Jangan isi lebih dari setengah bagian wajan dengan minyak. Meski demikian saat menggoreng, makanan harus terendam ke dalam minyak. Supaya tidak terlalu berminyak, gunakan kertas tissue untuk menyerap minyak yang terkandung dalam makanan. Cukup gunakan minyak untuk menggoreng sebanyak 2-3 kali. Simpan minyak goreng pada tempat sejuk dan tidak terkena cahaya agar kandungan pada minyak tidak mengalami perubahan.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...dah-ditemui-di

Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@

Quote:
Para pedagang-pedagang yang nakal sengaja mencampur minyak untuk menggoreng dengan plastik. Tujuannya agar gorengan menjadi lebih renyah meskipun telah dingin. gorengan yang digoreng dengan plastik, biasanya akan mudah terbakar. Selan menyala besar, akan ada tetesan-tetesan dari gorengan tersebut. Lelehan itulah yang merupakan plastik atau lilin yang dicampurkan.

Diubah oleh babygani86
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:40
kalo pake minyak sehat gorengan 10 rebu perbijinya
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:40
vitamin P, lumayan bikin tubuh jadi awet
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:41
who cares about others this day?

"sing penting aku wes mangan. bodo wae. jancukk"
emoticon-Cool
-mang acin, mamang gorengan profesional 20 tahun

haha.
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:42
gorengin dulu plastiknya gan. biar tambah krispi emoticon-Betty
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:46
liat dpnya pigman..pgn ane goreng aja
emoticon-Leh Uga

emoticon-Peace
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:48
lah...kalo nurutin TS...bisa2 1 gorengan harganya 5000 dah emoticon-Ngakak
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:48
lebih baik bikin gorengan dirumah ajah
jauuhh lebih sehat
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:48
artikel ini harusnya ditujukan buat penikmat gorengan biar ati2, BUKAN penjualnya.
Yakin deh, tukang gorengan "sejati" masa bodo baca beginian emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:49
gorengan bisa mahal kalo ganti minyak terus
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:54
lah kalo tukang gorengan pake minyak zaitun nanti gorengan nya 5000/biji emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:54
Quote:Original Posted By angelkawaii
ane ga suka gorengan, soalnya ga sehat wkwkwk emoticon-Embarrassment


kamu sukanya apa donk ? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:55
PF timing. pas lg mkn gorengan baca ini jadi mikir, tadi minyaknya gimana ya. aman ga ya, item ga ya. gini ya ya ya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:56
Gitubyebgan
nice share
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:56
Dah tau emang ga baik buat kesehatan
Tapi bodo amat klo lapar gw hajar saja tuh gorengan
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 15:57
Gw udh makan gorengan dari kecil.
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 16:00
Quote:Original Posted By babygani86
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@

Gorengan merupakan makanan yang mudah ditemui di Indonesia, makanan yang tak asing dan ada di mana-mana. Menggoreng terdengar mudah. Proses penggorengan makanan biasanya ada dua macam, yaitu dengan cara ditumis dan menggoreng sambil direndam dalam minyak yang banyak (deep fry). Selama proses penggorengan, minyak akan terserap ke dalam makanan dan terjadi pelarutan sebagian dari komponen makanan ke minyak goreng. Cara masak seperti ini sebenarnya buruk untuk kesehatan. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih minyak goreng sehat.

Ada beragam jenis minyak yang dapat dipakai untuk memasak. Kriteria minyak goreng yang baik adalah kandungan lemak jenuhnya berjumlah lebih sedikit dibandingkan dengan lemak tak jenuh yang ada dalam komposisi minyak tersebut. Menggoreng harus dengan minyak yang panas. Panaskan minyak dengan suhu tinggi namun begitu makanan dimasukkan ke dalam wajan, kecilkan api. Makanan akan cepat matang dengan suhu saat memasak sekitar 350 derajat F. Di pasar terdapat alat ukur panas untuk menggoreng.

Pada saat dipanaskan, minyak bisa memproduksi zat yang beracun dan kandungan nutrisinya bisa hilang atau berubah. Jika dipakai untuk menggoreng, komposisi kimiawi minyak goreng secara umum akan stabil dibandingkan minyak biji-bijian. Sedangkan minyak zaitun ternyata adalah yang paling tahan terhadap oksidasi. Asam lemak trans serta persentase total zat nutrisinya adalah yang paling sedikit berubah pada suhu 160 derajat C saat dalam proses penggorengan.

Jangan isi lebih dari setengah bagian wajan dengan minyak. Meski demikian saat menggoreng, makanan harus terendam ke dalam minyak. Supaya tidak terlalu berminyak, gunakan kertas tissue untuk menyerap minyak yang terkandung dalam makanan. Cukup gunakan minyak untuk menggoreng sebanyak 2-3 kali. Simpan minyak goreng pada tempat sejuk dan tidak terkena cahaya agar kandungan pada minyak tidak mengalami perubahan.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...dah-ditemui-di

Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@


ane udah ga beli gorengan kaki lima lagi takut kanker boss, mending klo buat cemilab beli tahu ato tempe aja di pasar, goreng sendiri tinggal sediain cabe rawit selesai. kadang ane bawa ke tempat kerja ntar tinggal di angetin di microwave.

FYI tahu 4000/10 biji, tempe 2000 bisa dibikin 8 potong, lebih sehat-lebih hemat. Yg penting niat kli mau sehat.emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 16:03
kadang kertasnya pake koran bekas edisi 3 tahun sebelumnya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 16:09
Quote:Original Posted By AirFie
mungkin karena ga mau ribet, dan nambah biaya.
bodo amat bukan ane yg makan, kata si penjual.
lebih tepatnya ketidaktahuan dan ketidakpedulian.


yg beli juga gak peduli.

bodo amat ane pengen beli gorengan sehat kek, racun kek, duit duit ane, yg makan ane, sok ngelarang, ente siapa?, kata si pembeli.
Diubah oleh karyanakbangs4
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 16:10
gak suka gorengan emoticon-Frown
0 0
0
Mau jadi tukang gorengan? baca dulu ini @(ᵕ.ᵕ)@
25-09-2017 16:10
Seharusnya ada standarisasi
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia