Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c3e4f6529a452d6e8b4569/teh-vs-kopi
Teh umumnya mengandung zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini telah terbukti bisa membantu memperlambat atau menghambat reaksi kimia yang disebabkan
Lapor Hansip
21-09-2017 23:12

Teh Vs Kopi

Past Hot Thread
Teh Vs Kopi


Teh umumnya mengandung zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini telah terbukti bisa membantu memperlambat atau menghambat reaksi kimia yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh.

Sedangkan kopi juga mengandung antioksidan flavonoid yang memberi perlindungan terhadap penyakit jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat).

berdasarkan penelitian dari Belanda teh dan kopi sama-sama bisa menjaga keseimbangan bakteri dalam usus. Hanya saja hasil analisis DNA dari sampel feses di usus partisipan menunjukan orang yang doyan minum teh memiliki jumlah bakteri baik yang lebih banyak. sedangkan kopi tidak punya keunggulan lain dibandingkan teh. Kopi hitam membantu otak tetap aktif dan membantu meningkatkan daya ingat. Studi mengatakan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risikoaAlzheimer sebesar 65% dan parkinson sebesar 60%.

Selain hal diatas gan berikut lebih jelasnya perbedaan antara kopi dan teh
1. Level kafein
Teh dan kafein sama-sama mempunyai kandungan kafein didalamnya, tetapi kopi memiliki level kafein yang lebih tinggi dibandingkan teh. Kandungan kafein didalam secangkir teh sebesar 55mg, sementara secangkir kopi memiliki kandungan kafein sebesar 125-128mg. kandungan kafein didalam teh dapat membantu meningkatkan konsentrasi, sementara kafein didalam kopi dalam membuat kita tegang atau dikenal sebagai "coffee jitters"

2. Pencegahan kanker
Studi mengungkapkan bahwa teh mengandung sejumlah quercetin yang membantu tubuh mencegah terjadinya kanker dan gangguan jantung dan pembuluh darah. Sayangnya kopi tidak mempunyai khasiat yang sama. Penelitia juga mengatakan tingkat kejadian kanker pada orang Asia lebih rendah dibandingkan orang Amerika karena orang Asia lebih banyak meminum teh.

3. Meredakan nyeri
Teh mengandung beberapa zat yang dapat meredakan nyeri karena gangguan inflamasi dan arthritis. Teh juga dapat mengurangi terjadinya endapan darah. Sementara kopi mempunyai kemampuan meringankan gejala asma dan parkinson.

4. Efek antioksidan
Baik teh dan kopi memiliki zat antioksidan yang bisa membantu kebugaran tubuh. Teh memiliki zat antioksidan yang melindungi tubuh dari stres dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Sementara kopi mengandung antioksidan yang bisa menjaga tingkat gula darah dan mencegah batu ginjal.

5. Daerah asal
Satu lagi perbedaan teh dan kopi adalah daerah asalnya. Teh pada awalnya diproduksi di Cina dan India, sedangkan kopi berasal dari Ethiopia dan sebagian daerah Afrika

manakah yang lebih baik untuk kesehatan? Jawabannya tergantung selera. Keduanya memiliki manfaat yang luar biasa baik untuk kesehatan.
silahkan pilih sendiri ganemoticon-Traveller





Quote:
jangan lupa mampir ya gan ke thread ane selanjutnyaSepintas Pengetahuan Tentang KPK dan Harta Rampasan

Diubah oleh bdat
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Teh Vs Kopi
22-09-2017 20:39
tergantung yg gratis yg mana bre..emoticon-Cool
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 20:40
Quote:Original Posted By spc
kopi item tanpa gula + dji sam soe : cool



setubuh bre.. jangan biarkan paru-paru bernafas.. isi paru-paru dengan nikotin..

emoticon-Cool
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 20:56
Klo disuruh milih..teh donk
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 21:02
Pilih teh aja lah
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 21:14
aku pilih dia emoticon-Frown
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 21:29
aku bingung pilih yg mana abis aku cinta dua duanya .. 😭😭
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 21:42
Enak 2 2 nye gan
nice share
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 21:54
Quote:Original Posted By wonklicik
Sama2 pahit bre.. Tapi akan terasa manis kalo ente minumnya bareng ane emoticon-Cool
Ane kan manis orangnya emoticon-Cool


kopi itu temen suka mau pun duka
1 0
1
Teh Vs Kopi
22-09-2017 22:00
Quote:Original Posted By fazrifaz
Iya lah org dia kerja paginya emoticon-Leh Uga


Muehehe iya gan,mana kopinya belum bayar lagi emoticon-Nohope
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 22:02
Quote:Original Posted By rozzeo
Sama gan, temen ane abis minum es teh besoknya ga Ada gan. emoticon-Takut (S):


temen ente pindah ke meikarta kayanya gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 22:03
Quote:Original Posted By excel150
Iya iya lah dul.. Namanya juga kopi udah diminum.. Masa iya masih ada? Jelas habis lah emoticon-Bingung (S)


Muehehe emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 22:26
ane pecinta kopii gann emoticon-Cool
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 22:57
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
kalo pagi teh, siang makan, sore kopi, malam nyusu


gw banget ni bray emoticon-Leh Uga
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 23:13
ane lebih suka ngopi gan... emoticon-coffee emoticon-Big Grin
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 23:27
Quote:Original Posted By sijudas
setubuh bre.. jangan biarkan paru-paru bernafas.. isi paru-paru dengan nikotin..

emoticon-Cool


jangan lupa abis itu banyakin minum aer putih emoticon-Salaman
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 23:30
Kopi blm ada gantinya buat ane emoticon-coffeeemoticon-Big Kiss
Diubah oleh shofisco
0 0
0
Teh Vs Kopi
22-09-2017 23:53
teh 😁
sebenernya maniak kopi.. tp sayang lambung ane gak kuat
0 0
0
Teh Vs Kopi
23-09-2017 01:16
bagi ane cukuplah 5 gelas kopi dalam sehari semalam.. mantap emoticon-2 Jempol
0 0
0
Teh Vs Kopi
23-09-2017 03:14
dua-duanya enak gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Teh Vs Kopi
23-09-2017 04:30
Teh Vs Kopi


sehari gak minum kopi rasanya seperti dunia ini berhenti berputar emoticon-Gila
0 0
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia