bdatAvatar border
TS
bdat
Teh Vs Kopi



Teh umumnya mengandung zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini telah terbukti bisa membantu memperlambat atau menghambat reaksi kimia yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh.

Sedangkan kopi juga mengandung antioksidan flavonoid yang memberi perlindungan terhadap penyakit jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat).

berdasarkan penelitian dari Belanda teh dan kopi sama-sama bisa menjaga keseimbangan bakteri dalam usus. Hanya saja hasil analisis DNA dari sampel feses di usus partisipan menunjukan orang yang doyan minum teh memiliki jumlah bakteri baik yang lebih banyak. sedangkan kopi tidak punya keunggulan lain dibandingkan teh. Kopi hitam membantu otak tetap aktif dan membantu meningkatkan daya ingat. Studi mengatakan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risikoaAlzheimer sebesar 65% dan parkinson sebesar 60%.

Selain hal diatas gan berikut lebih jelasnya perbedaan antara kopi dan teh
1. Level kafein
Teh dan kafein sama-sama mempunyai kandungan kafein didalamnya, tetapi kopi memiliki level kafein yang lebih tinggi dibandingkan teh. Kandungan kafein didalam secangkir teh sebesar 55mg, sementara secangkir kopi memiliki kandungan kafein sebesar 125-128mg. kandungan kafein didalam teh dapat membantu meningkatkan konsentrasi, sementara kafein didalam kopi dalam membuat kita tegang atau dikenal sebagai "coffee jitters"

2. Pencegahan kanker
Studi mengungkapkan bahwa teh mengandung sejumlah quercetin yang membantu tubuh mencegah terjadinya kanker dan gangguan jantung dan pembuluh darah. Sayangnya kopi tidak mempunyai khasiat yang sama. Penelitia juga mengatakan tingkat kejadian kanker pada orang Asia lebih rendah dibandingkan orang Amerika karena orang Asia lebih banyak meminum teh.

3. Meredakan nyeri
Teh mengandung beberapa zat yang dapat meredakan nyeri karena gangguan inflamasi dan arthritis. Teh juga dapat mengurangi terjadinya endapan darah. Sementara kopi mempunyai kemampuan meringankan gejala asma dan parkinson.

4. Efek antioksidan
Baik teh dan kopi memiliki zat antioksidan yang bisa membantu kebugaran tubuh. Teh memiliki zat antioksidan yang melindungi tubuh dari stres dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Sementara kopi mengandung antioksidan yang bisa menjaga tingkat gula darah dan mencegah batu ginjal.

5. Daerah asal
Satu lagi perbedaan teh dan kopi adalah daerah asalnya. Teh pada awalnya diproduksi di Cina dan India, sedangkan kopi berasal dari Ethiopia dan sebagian daerah Afrika

manakah yang lebih baik untuk kesehatan? Jawabannya tergantung selera. Keduanya memiliki manfaat yang luar biasa baik untuk kesehatan.
silahkan pilih sendiri ganemoticon-Traveller


Spoiler for ss/:ngacir2/ :



Quote:

Diubah oleh bdat 22-09-2017 13:09
0
19.2K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.