Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59be4ff5dad7705e208b4568/korupsi-pentas-siapa-lawan-dan-siapa-kawan
Drama korupsi biasanya selalu menarik untuk diikuti, baik itu perkembangan kasus sampai operasi tangkap tangan. Tapi siapa sangka dibalik korupsi ini ada sebuah pengorbanan di
Lapor Hansip
17-09-2017 17:35

Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Drama korupsi biasanya selalu menarik untuk diikuti, baik itu perkembangan kasus sampai operasi tangkap tangan. Tapi siapa sangka dibalik korupsi ini ada sebuah pengorbanan di mana kawan dan lawan bisa berubah dalam sekejap.

Bisa saja pertemanan antara dua orang berubah menjadi lawan, atau bahkan lawan politik bisa menjadi kawan saat terjerat dalam satu drama korupsi. Memang tidak aneh, tapi anehnya tidak ada yang jera. Selama tidak ketahuan, imbuh mereka.

Enggak ada loe, enggak rame. Mungkin itu slogan mereka saat akan melakukan praktik korupsi. Semakin ramai yang ikut, maka semakin banyak uang yang mengalir deras menuju kantong-kantong rakus mereka.

Namun saya merasa heran, saat awal menjadi kawan itu bisa berubah menjadi lawan saat sudah terbongkar skandal dan drama korupsi tersebut. Mungkin yang ada di pikiran mereka saat satu komplotannya tertangkap, maka semua yang ikut lambat laun akan terungkap dan tertangkap jua.

Loe, gue, end. Slogan yang muncul saat akhirnya mereka harus bersembunyi dari kejaran aparat. Korupsi itu awalnya pasti sama dan akhirnya akan selalu sama, kesenangan dunia dan akhirnya menjadi derita. Kalau tidak menderita di dunia, mungkin menderita di kehidupan selanjutnya. Percayalah.

Namun yang saya kagumi dari koruptor di Indonesia adalah mereka tidak punya malu. Mungkin kemaluan mereka sudah dikebiri atau bagaimana saya tidak tahu. Jika kita lihat ada maling masuk berita televisi, mesti mukanya tertunduk malu. Begitu juga dengan pelaku kejahatan lainnya, seperti: narkoba, rampok, pelecehan seksual. Namun tidak dengan korupsi.

Bisa kita lihat bahwa para pelaku korupsi akan tetap tersenyum walau sudah menjadi tersangka. Jika dilihat dari tingkat kebejatannya, korupsi memuncaki tingkatan ini. Mau tidak mau kita mengakui fakta ini. Jika seorang maling akan merugikan satu orang, narkoba merugikan dirinya sendiri, maka koruptor akan merugikan satu perusahaan bahkan sampai satu negara.

Saya sedikit berfikir, apakah senyuman koruptor itu adalah sebuah rekayasa psikologi terhadap para pelaku-pelaku korupsi lainnya. Artinya begini, jika maling atau narkoba menunduk, itu menandakan ada penyesalan dan dampak bagi masyarakat adalah rasa malu, tidak ingin terjerumus ke dalam hal negatif tersebut. Namun, jika koruptor tersenyum, itu menandakan tidak ada penyesalan sama sekali dan dampak bagi pelaku koruptor lainnya adalah tenang-tenang saja, lah wong yang ditangkap saja masih bisa senyam-senyum.

Mungkin ini pekerjaan rumah bagi aparat, karena melawan tikus itu sangat licik. Apakah hukuman mati diperlukan? Saya rasa tidak perlu. Sebenarnya hukuman yang cocok bagi pelaku korupsi itu adalah pelucutan kekayaan saja.

Jika seorang koruptor yang tertangkap mencuri uang sebesar 1 milyar rupiah, maka semua asetnya menjadi milik negara. Aset ini nantinya dilelang untuk mengembalikan kerugian negara. Jika hasil lelang lebih? Bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Jika hasil lelang kurang? Ya, tambah saja hukuman di penjaranya.

Korupsi itu ujian bagi kawan sejati, karena jika kawan korupsinya tertangkap, hanya ada dua pilihan bagi dirinya: ikut menjadi tersangka atau mendukung hal yang kontra dengan pemberantasan korupsi. Itu saja, maka kita tahu, dia adalah kawan sejati.

17/9/2017

Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 11:11
tuyul berwujud manusia emoticon-Marah
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 11:25
nyimak ...
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 11:36
jgn mimpi korupsi di negara ini berkurang..lah hukumannya cm 1 atau 2 thn penjara..paling lama 5 thn potong remisi..mau menyita kekayaannya tdk semudah membalikkan telapak tangan..klo koruptornya nyimpan/deposito di luar negeri macam bank swiss..sekelas negara aja bakalan susah untuk menyitanya

menurut ane gan memang betul yg dikatakan oleh si TS g usah hukuman mati dan ane sependapat..ane lebih setuju klo hukuman koruptor itu vonisnya minimal 20thn penjara tanpa ada remisi selain itu memiskinkan dan memberikan sanksi sosial dan mencabut hak politiknya..itu udah lebih sadis dr hukuman mati..selain itu efeknya bakalan membuat orang2 berpikir sekian kali utk melakukan korupsi..
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 11:43
suruh para koruptor bersihkan got dan ngumpulin sampah ...biar ada efek dan edukasi ke lingkungan sekitar
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 11:58
negri dagelan dari jaman pak harto sampe skr, cuma pak karno yg sgt disegani... emoticon-Metalemoticon-Metal

Koruptor hukum mati itu sudah yg diambil uang rakyat bukan 1ribu 2ribu
Diubah oleh Advise
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 12:00
ya balik lagi sih. keknya belum ada yang cukup kuat dan berani buat ngabisin praktek2 korupsi di negeri ini. kalaupun ada yg punya tekad, tapi ga punya bekingan yang kuat dan punya posisi strategis di pemerintahan, bisa apa? akhirnya ya cuma ngarep aja biar tu para koruptor sadar. tp keknya ga bakal deh, lha wong duit akeh ga perlu kerjo. hahahah
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 13:04
Quote:Original Posted By semprot.crooot
lha mau gimana lagi, lembaga KPK aja diusulkan dibubarkan sama DPR
hukuman mati buat koruptor aja banyak yg nentang

suram suram emoticon-Leh Uga


Iya benar, mental bobrok tikus berdasi
Hukum berat permalukan dengan sangat sita semua aset dan miskin kanemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 14:41
Inget kata2 nazaruddin gak gan, mantan sektaris di parTAI democrad.. doi bilang jika doi dan keluarga di tekan banyak orang aneh.... dan saat di wawancari doi bilang : " JIKA SAYA BUKA SEMUA, BISA BUBAR REPUBLIK INI",

Dalam hati ane..ya allah, sampe segitunya ya..!!!
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 14:55
masa ditanya gan
ya pentas koruptor sama koruptor
lomba cepet2 dan siapa paling byk yg korupsi
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 15:26
Quote:Original Posted By .pita.
Duit emang segalanya di negeri ini. Mulut kawan bisa ditutup dengan uang suap. Sebaliknya, siapapun yg gak bisa di ajak kompromi dan menghalangi usaha dalam memperkaya diri, siap2 aja jadi lawan, bahkan gak segan2 untuk dimusnahkan. Sad but its true emoticon-Frown


Pengalaman hidup bapak gw waktu di tahun 70-80an kerja nih...
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 15:32
Quote:Original Posted By wiskiilectic
Inget kata2 nazaruddin gak gan, mantan sektaris di parTAI democrad.. doi bilang jika doi dan keluarga di tekan banyak orang aneh.... dan saat di wawancari doi bilang : " JIKA SAYA BUKA SEMUA, BISA BUBAR REPUBLIK INI",

Dalam hati ane..ya allah, sampe segitunya ya..!!!


KKN sudah mengakar :tepar
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 16:09
oli pembangunan selalu ada
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 16:53
lalu kita sebagai rakyat jelata mesti gimana ngelawan monster tikus ini?
bantu KPK dengan santet keluarganya koruptor? emoticon-Sorry
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 17:57
Gpp berarti kiamat masih lama... Karena masih banyak keserakahan...
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 18:09
Mungkin karena manusia jaman sekarang sudah terlalu egois ya..
"Mau orang lain susah atau bahkan mati saya tidak peduli ora urrrusss, yang penting perut sendiri kenyang hati senang"
Padahal bila setiap manusia lebih memanusiakan orang lain, niscaya tiada lagi namanya manusia bajing** berdasi...
Namun apalah daya ane gan, yang hanya sebagai pegawai bergaji kecil tanpa kuasa di tempat yang juga kecil, yang bisanya cuma Komeng di Kaskus...

Akhir kata..
HIDUPLAH INDONESIA RAYAemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Sorry
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 18:11
fcuk para koruptor
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 21:16
Quote:Original Posted By fadw.crtv


Drama korupsi biasanya selalu menarik untuk diikuti, baik itu perkembangan kasus sampai operasi tangkap tangan. Tapi siapa sangka dibalik korupsi ini ada sebuah pengorbanan di mana kawan dan lawan bisa berubah dalam sekejap.

Bisa saja pertemanan antara dua orang berubah menjadi lawan, atau bahkan lawan politik bisa menjadi kawan saat terjerat dalam satu drama korupsi. Memang tidak aneh, tapi anehnya tidak ada yang jera. Selama tidak ketahuan, imbuh mereka.

Enggak ada loe, enggak rame. Mungkin itu slogan mereka saat akan melakukan praktik korupsi. Semakin ramai yang ikut, maka semakin banyak uang yang mengalir deras menuju kantong-kantong rakus mereka.

Namun saya merasa heran, saat awal menjadi kawan itu bisa berubah menjadi lawan saat sudah terbongkar skandal dan drama korupsi tersebut. Mungkin yang ada di pikiran mereka saat satu komplotannya tertangkap, maka semua yang ikut lambat laun akan terungkap dan tertangkap jua.

Loe, gue, end. Slogan yang muncul saat akhirnya mereka harus bersembunyi dari kejaran aparat. Korupsi itu awalnya pasti sama dan akhirnya akan selalu sama, kesenangan dunia dan akhirnya menjadi derita. Kalau tidak menderita di dunia, mungkin menderita di kehidupan selanjutnya. Percayalah.

Namun yang saya kagumi dari koruptor di Indonesia adalah mereka tidak punya malu. Mungkin kemaluan mereka sudah dikebiri atau bagaimana saya tidak tahu.

17/9/2017

Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan


bukan tema yang segar tetapi selalu menarik untuk dibahas. alangkah baiknya jika agan memulai bahasan kosurpsi ini mulai dari bawah, yang mana katanya mereka berbuat demikian karena terpaksa, karena kebutuhan dan berbagai alasanlain yang terdengar normatif.
1. pernah nggak agan pikir kalo ada tukang parkir yang berprilaku korup karena dia tidak menyetorkan uang parkirnya ke kas daerah dengan jumlah yang sejujurnya. dan masyarakat memkalumi itu tetapi itu termasuk prilaku yang tidak bermoral.
2. pernah nggak agan melihat ada timbangan di pasar yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga takarannya tidak sesuai dengan yang sejujurnya?
3. apakah agan pernah melihat bagaimana masyarakat kita lebih memilih "menggunakan jalan pintas" pada saat membuat SIM daripada harus menempuh prosedur yang benar dengan berbagai macam alasan (yang terdengar munafik).
4. apakah agan pernah berkumpul dengan keluarga besar agan pada saat hari raya keagamaan dan kemudian ada keluarga agan yang membanding-bandingkan kekayaan anggota yang lain padahal mereka sama-sama bekerja di pemerintahan hanya kerna si akaya ini memberi uang "angpao" lebaran yang diterima dengan senang hati oleh anggota keluarga yang lain. dan celakanya kita disuruh, diharuskan untuk selalu berprasangka baik terhadap si kaya itu?
5. dan mungkin, sekali lagi mungkin saja bila ada anggota keluarga agan yang terpilih sebagai perwakilan atau kepala daerah maka seluruh keluarga akan merasa senang karena berarti penghasilannya meningkat, ada kemampuan untuk memperkaya diri, ada usaha untuk memperbaiaki taraf hidup keluarga dari hasil "kerja" sebagai perwakilan atau kepala daerah.
6. korupsi ada karena ada kesempatan, ada pihak2 yang menyetujui, adaorang2 yang bersedia untuk menempuh resiko tersebut dan sekali lagi, masyarakat kita menolak dan mengutuk keras tindakan korupsi tetapi menerima, tersenyum dan bangga apabila ada sebagian hasil korupsi yang diterima dengan berusaha mengedapankan asas prasangka baik.


terima kasih
0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
19-09-2017 21:49


Quote:Original Posted By fadw.crtv

Jika seorang maling akan merugikan satu orang, narkoba merugikan dirinya sendiri, maka koruptor akan merugikan satu perusahaan bahkan sampai satu negara.



Ga setuju sama yg gw bold..

Narkoba sama berbahaya atau bahkan lebih berbahaya dibanding korupsi
Soalnya target utamanya para mafia dan bandar narkoba adalah generasi muda bangsa.. Jadi kerugian negara ada di masa kini dan masa depan..

0 0
0
Korupsi, Pentas Siapa Lawan Dan Siapa Kawan
20-09-2017 02:37
bikin aturan baru kek, kalo kuropsinya menyebkan kematian seseorang. dihukum mati aja buar setimpal, gk pake acara HAM2an. HAM cuma jadi alat ngeles di negeri ini. pakdemsyit
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia