rodabundar
TS
rodabundar
Mengapa Nilai Investasi Properti Selalu Naik Nilainya?

Salah satu cara untuk menjaga kelangsungan kekayaan kita adalah dimana kita bisa terjun ke dunia investasi yang saat ini banyak memiliki instrumen yang bisa kita pilih sesuai dengan minat dan pengetahuan yang kita punya. Meskipun banyak instrumen yang dapat dipilih, saat ini investasi di properti merupakan salah satu instrumen yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Membeli sebuah properti berarti agan mendapatkan sesuatu yang ril alias nyata yang juga bisa langsung dinikmati.

Kenapa Nilai Investasi Properti Selalu Naik?


Menginvestasikan harga yang kita punya dengan membeli properti memang pilihan pas, karena berinvestasi properti itu nilainya pun semakin hari semakin meningkat. Pastinya ini dipengaruhi oleh banyak hal, mengingat jumlah penduduk yang terus meningkat, sementara luas tanah semakin langka. APBN yang ada saat ini sebagian besar digunakan untuk membiayai sektor pendidikan dan kesehatan, dan hanya sebagian kecilnya saja yang dialokasikan untuk pemberian subsidi perumahan kepada masyarakat. Sampai akhir tahun 2013, tercatat permintaan rumah yang mencapai 900.000 unit per tahun, padahal pasokan rumah hanya 80.000 unit dalam setahun. Hal ini membuat investasi properti di Indonesia terus naik nilainya hingga menarik banyak orang untuk berbondong-bondong terjun membeli properti.
Lalu properti yang seperti apa? Salah satunya dalah ketika agan sendiri mengambil keputusan untuk memiliki apartemen di Meikarta yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat. Ketika membeli unit di Meikarta, ini berarti sudah memiliki sebuah investasi yang menguntungkan. Karena kalaupun ga untung agan masih ditinggali sendiri atau bisa disewakan kepada orang lain dengan sewa sistem harian, bulanan, atau tahunan.

Apartemen, hotel dan kondominum adalah bentuk investasi paling banyak diminati di kota besar. Kebutuhan akan akses yang cepat menuju tempat kerja, kombinasi suasana yang tenang dan nyaman di kota besar membuat kebutuhan akan apartemen, hotel dan kondominum akan selalu meningkat setiap tahunnya.
Semua itu ada di Kota Baru Meikarta Cikarang Jawa Barat sebuah proyek spektakuler yang tengah dibangun Lippo Group. Untuk hunian, dibangun apartemen dengan desain yang berbeda sehingga ada suatu identitas unik bagi penghuninya. Pada tahap pertama akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018. Dengan tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern. Masyarakat melihatnya sebagai sebuah peluang besar untuk berinvestasi property. Belum lagi nantinya di Meikarta juga akan dibangun gedung pencakar langit, mulai dari office tower, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hotel bintang 5, gedung opera, stadion olahraga, kafe dan area kuliner.

Kota baru Meikarta juga sudah ada Central Park, sebuah taman terbuka yang dipersembahkan untuk penghuni apartemen bersama keluarganya. Kota baru Meikarta ini bakal memiliki akses demikian banyak, dimana segera dibangun tol layang Jakarta-Cikampek. Lalu jalur kereta cepat Jakarta- Bandung yang melewati kota tersebut.
Pembangunan Bandara Internasional Kertajati yang akan segera selesai pada tahun 2018. Untuk mereka yang tinggal di Meiakarta atau di pusat industri Cikarang bisa langsung melakukan penerbangan ke berbagai daerah di dalam negeri maupun luar negeri, tanpa harus ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Dan kalau kita tarik lagi, kesimpulanya adalah banyak faktor yang membuat nilai investasi properti selalu naik, seperti Meikarta dengan semua fasilitas di atas yang membuat nilai tambah sebuah properti dan menjadikan harga terus naik melambung tinggi Gan!.
0
6K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.