EnQiuAvatar border
TS
EnQiu
[HELP] DI PHP GISELA BIRGITTA [PORTRAIT SHOES], CANTIK TAPI PENIPU!
Halo para kaskusers, agan-aganwati yang saya hormati.

Saya butuh bantuannya banget, boleh berupa masukan ataupun sekedar share ke berbagai media sosial, dengan harapan semoga masalah ini cepat selesai, dan kalau bisa tidak perlu saya bawa ke jalur hukum. Saya sudah berusaha menghubungi penjualnya menawarkan itikad baik tapi sama sekali tidak respon sehingga mengharuskan saya memilih jalur terbuka ini.


Jadi, langsung inti cerita ya.

------------------------------------------------------------------------
*UPDATE*7 April 2016 (malam): Nona Gisela menghubungi saya dengan nada marah dan emosi atas perbuatan saya sudah menulis kasus ini di Kaskus (terlebih karena saya memasang foto wajah blio di sini). Saya cukup bingung kenapa saya sebagai korban yang harus dimarahi, bukannya blio yang introspeksi.

Ucapan bliopun terdengar kurang konsisten, sempat mengancam saya akan membatalkan pengiriman (lho, berarti barang belum dikirim), namun kemudian bilang barang sudah dikirim. Lalu blio menambahkan ada kesalahan pada ekspedisi yang juga dialami pelanggan lain (namun anehnya kenapa baru disampaikan bukannya sejak saya tiap hari menelpon blio namun tidak diangkat).

Bliopun balas menantang saya berani dilaporkan secara hukum karena punya PT, bayar pajak, sudah banyak pelanggan, dsb - namun ini bukan masalah pajak: melainkan barang yang tidak ada.

Kemudian ucapan blio mulai berganti bahwa dia sedang ada masalah keluarga jadi tidak bisa mengontak saya - namun di akhir kalimat blio bilang tidak ingin dikasihani - ya, kalau begitu saya tidak peduli dengan urusan masalah blio, yang saya inginkan hanya sepatu saya.

Di akhir pembicaraan blio (masih dengan nada marah), menyuruh saya menunggu paket sepatu tersebut dan jika sudah sampai blio akan mengembalikan sepatu saya, asumsinya, saya mendapat sepatu gratis.

11 April 2016: saat update ini ditulis, barang belum tiba. Hm...

------------------------------------------------------------------------

2 Maret 2016: Saya melakukan transaksi pembayaran 50% untuk pembelian custom shoes di online shop Portrait Shoes yang dikelola Gisela Birgitta, akun rekening yang digunakan asumsi saya adalah milik pacarnya, Samuel Taufan Wijaya.

Harga sepatunya adalah Rp 397.000, dan DP saya bayar sebesar Rp. 200.000,-

Penjual menginformasikan bahwa sepatu akan selesai dalam waktu 2 minggu (14 hari), asumsi saya lebih kurang sekitar 16 Maret 2016.

12 Maret 2016: Saya kembali bertanya pada penjual bagaimana progress sepatu saya, dan blio bilang belum selesai.

18 Maret 2016: Nona Gisela yang notabene sering memajang foto cantiknya di instagram itu menginfokan bahwa sepatu saya sudah selesai dan siap kirim dimana saya harus segera melakukan transaksi pelunasan sebesar Rp 197.000,-

19 Maret 2016: Saya membayar pelunasannya karena hari sebelumnya saya sibuk. Saya segera mengkonfimasi pembayaran dan blio janji akan segera dikirim.

Beberapa hari berlalu saya sama sekali tidak dikabari mengenai pengiriman bahkan tidak diberikan nomor resi. Padahal blio menulis SK tokonya bahwa akan segera mengirim resi saat barang sudah dikirim.

23 Maret 2016: Saya menanyakan status barang saya, blio bilang sudah dikirim namun enggan memberikan resinya, katanya resinya sudah keburu numpuk dan susah nyarinya.

29 Maret 2016: Barang masih belum tiba. Sekedar catatan, Portrait Shoes ini berlokasi di Jawa Tengah (Semarang) sedangkan lokasi saya di Bandung, dan paling lama harusnya barang sudah tiba dalam seminggu.

Hari-hari berikutnya saya rutin mengirim SMS, pesan LINE, tapi sama sekali tidak direspon.
Saya sempat menelpon, tapi blio hanya menjanjikan akan mencari resi NCS yang digunakannya untuk mengirim barang saya, namun telepon-telepon selanjutnya tidak digubris, tidak diangkat sama sekali.

4 April 2016: SMS dan LINE terakhir saya bertuliskan berharap uang kembali namun lagi-lagi tidak direspon.

7 April 2016: Masih setengah berharap, saya memutuskan untuk menulis di Kaskus dengan harapan ada solusi ataupun pencerahan dari agan-agan semua, terutama dari si penjual terkait.

Spoiler for INI DIA ORANGNYA:


Spoiler for TOKOnya NONA GISELLA:


Spoiler for LINE Percakapan penting -Alamat saya disensor ya-:


Spoiler for BUKTI TRANSFER:


Pesan saya untuk mbak Gisela, dari awal saya tidak berniat cari gara-gara, bahkan saya merasa sudah memberikan cukup waktu dan kesabaran untuk bisa percaya bahwa Anda merupakan "TRUSTED SELLER" seperti yang Anda tulis di instagram Anda.

Tapi perlakuan yang saya terima dari Anda sebagai pelanggan baru benar-benar mengecewakan!

Demikian semoga para kaskuser, agan dan aganwati bisa membantu ya, bahkan mohon dishare agar sampai ke orang yang bersangkutan.

Saya benar-benar berharap masalah ini bisa terselesaikan dengan baik tanpa saya harus blokir-blokir rekening ke bank, lapor polisi atau apalah. Mungkin teman-teman juga bilang apa sih 400ribu itu kecillah, tapi buat saya itu biaya yang besar. Kalau memang dari awal nona Gisela ngga mau membuatkan saya sepatu ya mohon pesanan saya ditolak, ngga usah bilang iya tapi ngga ada barang. Gitu aja.

Sekali lagi mohon bantuan teman-teman untuk share juga ya ^^
Diubah oleh EnQiu 11-04-2016 02:53
0
15.7K
79
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.