den88Avatar border
TS
den88
Menilik Inovasi Marketing Yang Digalakkan oleh Lippo Group

Dalam dunia bisnis, pemasaran sebuah produk pastinya membutuhkan inovasi teknik terbaru seiring perkembangan pasar yang juga dipengaruhi oleh makin canggihnya teknologi saat ini. Pemasaran bukan sekedar menyebar brosur dan diskon yang ujungnya hanya sesumbar belaka. Seperti gembar gembor akan Lippo Group yang tengah membangun Kota Baru Meikarta, merupakan sebuah proyek spektakuler dari Lippo Group senilai triliunan rupiah. Dalam pemasarannya, Lippo Group menggunakan semua komponen marketing mix atau bauran pemasaran. Dimana pemasaran proyek Meikarta menggunakan semua lini yang dipadukan sehingga sukses menarik pembeli. Yuk mari kita intip dulu gan apa yang Lippo Group terapkan untuk marketing dari proyek Meikarta, cekidot Gan!

Produk Berkualitas
Sekalipun apartemen Meikarta dibandrol dengan harga murah, apartemennya berkelas dengan menggunakan bahan berkualitas premium. Ini terlihat nantinya pada penggunaan dinding ruang keluarga dan kamar tidur dengan drywall dan cat lantai ruang keluarga menggunakan Homogenous tile, kamar mandi, kamar tidur, dapur, balkon memakai keramik. Plafond seluruh ruangan skimcoat dengan list plafond. Sementara untuk pintu seluruh ruangan dengan engineering door. Kelengkapan sanitary memakai Toto atau yang setara, Sink dapur dipakai stainless steel 1 lubang dengan kran dan meja dapur.Utilitas seperti penerangan, AC, line telepon, water heater, televisi dan internet memakai instalasi kabel atau pipa.

Infrastruktur dalam kota Meikarta dirancang dengan sistem tata kota grid (grid system). Tata kota jenis ini diterapkan di beberapa negara maju seperti di New York. Disiapkan desain jalan dengan “4 layers of coherent internal road network”. Tingkat teratas khusus untuk pejalan kaki sehingga jalan-jalan di Meikarta ga perlu memiliki trotoar. Di bawahnya jalan khusus untuk tamu yang ingin menikmati fasilitas fasilitas umum dan sosial di Meikarta. Di bagian bawah lagi jalan khusus untuk para penghuni Meikarta, dan jalan inipun juga dilengkapi tempat parkir pribadi. Di tingkat terbawah adalah jalan untuk kendaran yang hanya numpang lewat.
Menilik pada suasana lingkungannya, Meikarta Cikarang sudah dibuat Central Park, yang merupakan sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini, jogging track,shelter dan tempat bersantai. Fasilitas lainnya Meikarta juga bakal menjadi pusat teknologi layaknya Silicon Valley di Indonesia. Meikarta akan ditunjang dengan International Exhibition and Convenstion Center hingga Opera Theatre dan Art Centre

Harga Terjangkau
Banyak orang yang berbondong-bondong untuk berburu apartemen di Meikarta, karena memang mereka yang memikirkan akan investasi ataupun hanya sekedar membeli apartemen untuk tempat hunian. Harga yang dibandrol dengan terjangkau, dijual dengan harga Rp 127 juta dimana seorang pekerja pabrik dengan UMP dan UMR bisa membeli menjadi daya tarik tersendiri Meikarta sukses diserbu pembeli.

Distribusi

Biasanya kita ngelihat beberapa pengembang yang hanya membuka jual beli hanya pada kantor saja, berbeda dengan Meikarta yang juga para calon pembeli bisa membeli apartemen Meikarta dilakukan diberbagai tempat seperti di mall, stasiun kereta, rumah sakit sampai di kantor pemasaran, semuanya ini mudah dijangkau oleh masyarakat.

Gencar Promosi
Banyak yang bilang, saat ini bisnis properti sedang mengalami masa-masa lesu. Tapi keadaan berbeda justru dialami oleh Meikarta yang menawarkan promosi yang proporsional dengan target 200,000 unit bisa diserap pasar. Caranya, Meikarta menggunakan semua media yang ada, baik media konvensional ataupun media digital. Kampanye promosi yang dilakukan secara serentak oleh Lippo Group, membuat Meikarta memenuhi tiap sudut kota dalam bentuk baliho, spanduk, standing banner, dan juga materi iklan verbal, visual, serta digital. Iklan Meikarta bisa dijumpai di perkantoran-perkantoran, pusat belanja, hotel, bandara, jembatan penyeberangan, kompleks perumahan, pasar modern, bahkan di dalam lift serta kendaraan pribadi.

Gerakan promosi Meikarta ternyata membongkar pakem-pakem yang selama ini menghiasai konstelasi bisnis properti di Indonesia. Ini membuat beberapa pengembang terpaksa menunda peluncuran proyek apartemen terbarunya, ketimbang harus hilang ditelan eforia Meikarta. Makanya ga heran kalau Meikarta melenggang sendiri dan sempat diganjar award di bidang Inovasi Pemasaran oleh Koran Sindo.

Itulah jurus jitu yang dilakukan oleh Lippo Group dalam usahanya memasarkan proyek Meikarta, dan hasilnya agan udah tau sendiri kan bahwa Meikarta suskes menarik hati banyak orang dan diburu oleh para pembeli.
Atau mungkin agan sista sendiri punya pendapat dengan marketing yang dilakukan oleh Meikarta? Ane tunggu komentarnya di mari gan!
0
20.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.