kartawawingAvatar border
TS
kartawawing
The Last Assassin (Hikayat Legenda Sang Bhayangkara)
THE LAST ASSASSIN




Kisah Sejarah Perjalanan Assassin Di Nusantara

Hai agan-agan semua. apa kabar??
Perah ga main game Assassin Creed?? mungkin diantara agan-agan sekalian ada yang pernah memainkanya. gimana? suka ga? mungkin agan-agan sekalian ada yang suka karena grafiknya. ada yang suka karena keseruan game nya. ada juga yang suka karena ceritanya. ts juga suka gan. karena ceritanya.

hal ini yang melatar belakangi ts untuk menyelidiki tentang sejarah assassin. hingga pada suatu hari. ts terpaku pada sebuah naskah kuno berbahasa arab. yang isinya pernah ts dengar dari cerita salah seorang teman ts yang pernah kuliah di timur tengah.
berbekal ketertarikan ts dengan asal usul assassin. dan isi dari naskah kuno tersebut. maka ts kian giat untuk terus menggali lebih dalam. dan ternyata jejak assassin juga ditemukan di nusantara gan.

berawal dari pemusnahan sekte assassin pada rahun 1256 di lembah alamut oleh invasi mongol. ternyata sebelum sekete tersebut benar2 lenyap. sang pemimpin tertinggi sekte assassin saat itu menuliskan sebuah pesan kepada satu-satunya anggota assassin yang tersisa. yaitu mpu sasi. assassin dari tanah jawa. sebuah surat perintah untuk membunuh assassin yang berkhianat dan bersekutu dengan pasukan mongol (kubhilai khan). namun saat itu. mpu sasi sudah terlalu tua untuk melaksanakan tugas tersebut. sehingga ia mengangkat seorang murid. ya seorang murid yang diramalkan oleh begawan lohgawe sebagai ksatria piningit titisan para dewa. untuk menjalankan misi tersebut.

bagaimana kisah selengkapnya?????

mohon maaf beribu maaf. ts bukan ahli sejarah. ts hanya penikmat cerita sejarah. ts bukan penulis profesional. jadi nantinya kalau ada salah eja atau kata2 atau susunan kalimat yang tidak sesuai kaidah bahasa yang baik dan benar. mohon di maklumi gan. kalau agan berkenan memberi masukan. ts akan sangat berterimakasih. ts akan terus memperbaiki tread ini gan. baik update cerita secara rutin maupun meng edit thread atas masukan agan. sehingga agan bisa lebih nikmat membaca thread ini...

mohon emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Stardan kirim emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast ya gan... kalau agan merasa terhibur.... dan pada akhirnya..... selamat menikmati cerita ini....emoticon-Jempol



INDEX




Part 1 (Sang Pewaris)

sinopsis

Part 1 perebutan kekuasaan di singosari yang berlarut-larut telah membuat kepanikan dan menghilangkan rasa aman pada setiap rakyat singasari. Raja Tohjaya, yang sedang berkuasa saat itu. dihantui kecemasan akan kutukan yang dilontarkan Mpu gandring kepada penguasa singasari membuat Raja Tohjaya menjadi phobia. terutama kepada keturunan tunggul ametung. disisi lain. ketenangan Ranggawuni/Sminingrat yang saat itu berada di padepokan mpu Krama di kaki gunung kelud terusik. belakangan Raja Tohjaya yang mengetahui ada darah tunggul ametung di tubuh Ranggawuni berencana untuk melenyapkanya. Namun, takdir berkata lain. Ranggawuni berhasil lolos dari penyergapan di kaki gunung kelud. dan dalam pelarianya itu. Ranggawuni mengetahui kebenaran yang sesungguhnya akan dirinya. dari situlah ranggawuni/sminingrat akan menuntut balas kepada Raja Tohjaya. di sisi lain. sang assassin tanah jawa yaitu mpu Sasi. juga berniat untuk membuat perhitungan kepada orang2 Raja Tohjaya. atas meninggalnya Mpu krama. yang tidak lain adalah saudara seperguruan mpu sasi. . setelah membalaskan dendam pribadinya. mpu sasi mendapat kabar bahwa lembah alamut. lembah suci para assassin telah dibumihanguskan oleh bangsa mongol. dengan bantuan assassin yang berkhianat. namun, sebelum semua benar2 lenyap. sang imam tertinggi terlebih dahulu menulis pesan kepada assassin terahir yang berada di bumi jawa yaitu mpu sasi. setelah menerima kabar tersebut. mpu sasi berniat menunaikan dendam kaum assassin. namun, usia senja nya tidak lagi mendukung. sehingga mpu sasi mengangkat seorang murid dan mewariskan seluruh ilmunya untuk mengemban misi tersebut... bagaimana kisah selengkapnya???

# Prahara Di Langit Singasari
# Firasat
# Desas Desus
# Tan Amukti Rajapati
# Teman Lama
# Terror Rajapati
# Bhayangkara
# Asal Usul
# Harimau Dari Selatan (Seorang yang hidup dalam dendam)
# Janji
# Sepenggal Kisah Dari Masalalu (Mapanji Sminingrat)
# Siasat Pranajaya
# Dia Yang Tidak Ingin Dikenang (Shindu Wanala, Sang Naga Emas dari Selatan)
# Nuswantoro (Nusantara) hot update!! plus mulustrasi dan jejak sejarah armada shindu wanala
# Takdir Sang Kuasa
# Semua Dalam Genggamanku
# Rencana Yang Disusun Matang
# Kejadian Yang Menentukan
# Kesempatan Terakhir
# Kesaksian

# The Emperror extra chapter!!
mulainya invasi mongol dan munculnya sosok assassin yang berkhianat

# Kemeriahan Kotaraja
# Kebenaran Akan Menemukan Jalanya Sendiri
# Kenyataan
# Dua Sisi
# Menyibak Tabir Ranggawuni part 1
# Penghakiman Sang Assassin
# Serahkan Sisanya Padaku
# Rencana Tersembunyi
# Resimen 17
# Cinta Yang Tulus
# Sebuah Pesan
# Menyibak Tabir Ranggawuni part 2
# Pertemuan Dua Pendekar Legenda. Harimau Selatan dan Rajawali Timur
# Sketsa Mahabharata
# Situasi Sulit
# Sekutu
# Reputasi
# Jalan Ksatria
# Pembalasan Setimpal
# Sebuah Rencana
# Muslihat Pranajaya
# Kisah Pelarian
# Aliansi Wangsa Airlangga
# Keberanian Yang Matang
# Pesan Rahasia
# Kebenaran Yang Menipu

# Mengejar Penghianat ekstra chapter part 2!!

# Huru - Hara Kota Raja
# Kematian Lembu Ampal
# Senjakala Kotaraja (part 1)
# Pertaruhan
# Masa-Masa Genting
# Titah Dewata new update 25/11/2019!!
# Senjakala Kotaraja (akhir sebuah peperangan)

Part 2 (Ekspedisi Pamalayu) 1275-1286





Part 3 (Pertempuran Bach Dang) 1287-1288



sinopsis
menceritakan bagaimana pemeran utama sebagai seorang assassin terahir. sekaligus sebagai salah satu pasukan bhayangkara singosari, membalas dendam kepada penghianat assassin (yang bekerja sama dengan bangsa mongol/dinasti yuan). atas kematian seluruh asassin di lembah alamut. dan pemeran utama juga ikut serta tentara amman meredam invasi mongol (dinasti yuan) yang berkuatan 500.000 pasukan mongol bersenjata lengkap. kepada negara Amman (vietnam utara) di muara bach sungai dang. daerah dekat halong bay vietnam sekarang
Diubah oleh kartawawing 03-12-2019 22:40
bukhorigan
jenggalasunyi
kkjavu
kkjavu dan 15 lainnya memberi reputasi
16
170.2K
750
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.