• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Trik "Tipu-Tipu" Fotografer Dibalik Gambar Makanan Yang Menggiurkan

martabokAvatar border
TS
martabok
5 Trik "Tipu-Tipu" Fotografer Dibalik Gambar Makanan Yang Menggiurkan
Ngeliatin foto-foto makanan di iklan itu emang hampir gak pernah gagal bikin yang ngeliatin jadi mendadak ngidam. Ya gimana gak tiba-tiba ngidam kalau ngeliat foto-foto makanan yang beuhhh bisa bikin ngiler begini.

Rasanya kalau bisa dimakan langsung, itu foto langsung masukin mulut deh. emoticon-Ngakak (S)
Padahal makanan asli dari foto makanan itu belum tentu seenak fotonya. Ini karena sudah ada trik-trik fotografi yang digunakan untuk gambar makanan jadi lebih menggugah.

Steve Giralt, seorang food photographer profesional dalam laman thisisinsider membagikan beberapa rahasia dibalik foto-foto makanan menggiurkan yang ada dalam iklan.

Bahan makanannya kadang gak segar



Untuk pemotretan biasanya makanan dibuat tepat sebelum difoto. Namun seringkali saat penata makanan dan fotografer bekerja, makanan bisa digunakan dalam waktu yang lama dan berulang. Sehingga kadang mesti penampakan bagus di foto, aslinya makanan tersebut bahkan sudah sampai mengeluarkan bau tak enak.

Daging direndam minyak agar kelihatan juicy dan padat



Pernah gak sih Gan ngeliat iklan burger dimana dagingnya terlihat juicy dan bikin ente seketika pengen nelen ludah. Itu semua karena daging sudah direndam di minyak. Aslinya mah keliatan gak semenggiurkan itu kok.

Foto minuman dingin sebenarnya tidak dingin



Lagi panas-panas ngeliat iklan minuman dingin. Embun di botol dan gelas bikin yang ngeliat langsung pengen nelen ludah. Tapi aslinya minuman dingin juga tidak selalu sedingin yang digambarkan dalam foto. Ini dikarenakan minuman memang dibuat terlihat seperti dingin dengan campuran gliserin. Jadi, biasanya fotografer akan menyemprotkan campuran gliserin ke minuman agar penampakan terlihat dingin.

Coklat yang meleleh seringkali bukan coklat asli




Pemotretan makanan di iklan yang Agan lihat juga terkadang menggunakan coklat palsu Gan. Untuk membuat coklat yang meleleh misalnya, biasanya menggunakan bahan sejenis gel yang digunakan untuk membuat slime yang ditambahkan zat pewarna dan bubuk coklat untuk membuatnya terlihat seperti coklat asli.

Bumbu marinasi biasanya dibuat dari sirup jagung




Sirup jagung punya banyak peran untuk menata makanan sebelum difoto Gan. Menambahkan sirup jagung bisa bikin makanan terlihat lebih coklat dan mengkilat.



tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
34K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.