mtx98Avatar border
TS
mtx98
Skytrain Bandara Soetta Beroperasi Hari Minggu


Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) Tbk siap mengoperasikan kereta tanpa awak atau skytrain Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 17 September 2017 mendatang. Kereta tanpa awak tersebut akan beroperasi pada satu track dan satu rute destinasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya pada tahap awal ini.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Angkasa Pura II (Persero) Tbk Muhammad Awaluddin saat ditemui di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

"Insya Allah tanggal 17 September kita akan operasikan satu track dan satu rute destinasi dari terminal 3 ke terminal 2," tuturnya.

Pada satu kali track keberangkatan ini sendiri akan mengangkut maksimal 352 penumpang, yang terdiri dari dua gerbong kereta, masing-masing 176 orang per gerbong.

Pengoperasian kereta secara penuh sendiri direncanakan baru akan dilakukan pada bulan November mendatang. Setelah itu, rutenya baru akan penuh menyusuri terminal I ke integrated building, kemudian terminal 2 dan terminal 3.

"Kita ngebut untuk November bisa operasi penuh," ungkapnya.

Adapun pada tahap awal ini, selama enam bulan ke depan, kereta masih akan diawaki oleh pengemudi terlebih dahulu sebagai bagian dari standar operasional prosedur.

"Sampai terminal 1 nanti masih pakai driver. Karena memang dalam periode enam bulan pengoperasian, paling cepat itu baru bisa driverless. Kan ada pertimbangan factor safety dan resiko," tukasnya. (eds/dna)

https://finance.detik.com/berita-eko...si-hari-minggu
Diubah oleh mtx98 13-09-2017 01:11
0
17K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.