others
Batal
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b64234dac13ee2238b4567/surat-terbuka-untuk-tokopedia---buka-blokir-dana-penjualan
Sebenarnya kejadian yang saya alami sudah terjadi beberapa hari yang lalu, Dan sudah sempat hampir menyerah, karena sikap/tanggapan Pihak Tokopedia yang terkesan tidak care terhadap masalah yang saya alami. Namun, setelah mencoba mencari cari info di internet saya menemukan forum ini di kaskus dan melihat beberapa postingan di forum ini yang tampaknya mengalami masalah yang kurang lebih hampir sam
Lapor Hansip
11-09-2017 14:58

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN

Sebenarnya kejadian yang saya alami sudah terjadi beberapa hari yang lalu,
Dan sudah sempat hampir menyerah, karena sikap/tanggapan Pihak Tokopedia yang terkesan tidak care terhadap masalah yang saya alami.
Namun, setelah mencoba mencari cari info di internet saya menemukan forum ini di kaskus dan melihat beberapa postingan di forum ini yang tampaknya mengalami masalah yang kurang lebih hampir sama dengan masalah yang saya alami.
Sehingga, saya melalui post thread ini memohon bantuan agan agan disini yang sekiranya dapat membantu masalah yang saya alami.. emoticon-Frown

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - MOHON TANGGAPAN YANG SERIUS BUKAN JAWABAN CS ROBOT

Saya adalah seorang seller yang telah bermitra dengan Tokopedia sudah selama 3 tahun dan Hampir tidak pernah mengalami masalah yang berarti. Hanya saja, masalah bermula ketika ada transaksi saya dengan buyer yang sudah selesai dan telah ada konfirmasi dari buyer bahwa barang telah sampai dan transaksi disetujui namun tiba tiba mengalami pembekuan dana/blokir oleh tokopedia tanpa alasan yang jelas.

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN

Namun ketika saya mengkonfirmasi kepada pihak Tokopedia, namun TIDAK mendapat jawaban yang Memuaskan.
Saya diminta untuk mendiskusikan masalah pembekuan dana saya kepada pihak Tokopedia melalui Fitur Layanan Pengguna, namun yang saya temukan adalah rasa kecewa dan rasa kesal karena pihak Tokopedia seolah "mempermainkan" saya dengan jawaban yang tidak jelas dan mengulang ulang jawaban yang sama (Copy paste jawaban sebelum sebelumnya)

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALANSURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN

Saya meminta jika benar tuduhan yang diberikan kepada saya (Saya Dituduh Melakukan Transaksi Fiktif) maka tolong dibuktikan, namun pihak Tokopedia hanya selalu mengulang ulang jawaban yang sama tanpa bisa Memberikan bukti bahwa saya telah melakukan transaksi fiktif.
Padahal transaksi yang saya lakukan benar benar murni transaksi real antara penjual dan pembeli dan dapat saya tunjukkan buktinya.
Dan yang membuat lebih sakit hati adalah CS yang melayani selalu berbeda beda, namun tetap mengcopy jawaban sebelumnya..???!

SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN

Jadi dengan demikian dapat dibuktikan bahwa sebenarnya Pihak Tokopedia lah yang 'mencurangi' saya, namun tidak mau mengaku dan berusaha membuat saya agar mengakui kesalahan/pelanggaran yang tidak saya lakukan.

SAYA MEMOHON TANGGAPAN DARI PIHAK TOKOPEDIA




Juga Saya Memohon kepada agan agan yang lebih senior daripada saya disini sekiranya dapat membantu solusi terhadap masalah saya.emoticon-Amazed emoticon-Amazed

TERIMA KASIH..
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
13-09-2017 12:17
Quote:Original Posted By secondtimer


bisa jadi, tapiklo ga salah TS bilang ke pembli ga saling kenal kok emoticon-Smilie


betul gan praduga tidak bersalah
jaid keinget biasa pesulap ngmgnya begitu
"anda dan saya tidak saling mengenal ya, tidak pernah bertemu sam sekali"
padahal semua juga settingan kan emoticon-Big Grin
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
13-09-2017 13:07
Quote:Original Posted By nickjer


jadi maksudnya TS juga beli barang dari toko sendiri/sodara/istri gitu gan ? emoticon-Ngacir


yg penting kalo kata ane sih kejujuran...ane juga langsung bilang jujur n langsung dibuka blokirannya hehehe
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
15-09-2017 11:40
Ada ada saja Anda ini gan, bayar pake mobile banking, beres kok dibikin repot
Diubah oleh bhayuuu
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:15
Quote:Original Posted By kolektor.panu
atau ente ngasih alesan ke seller kalo duit selisih ongkir bakal di balikin toped. nah biar terkesan toped yg balikin ente masukin rek buyer ke akun toped ente dan uang selisih ongkir ente cairin ke rek buyer. nah uang masuk pengirim attas nama toped dan ente terkesan tidak salah dalam hal selisih ongkir . emoticon-Ngakak


Iya gan, saya akui salah saya karna daftarkan rek buyer ke akun toped saya, karna ketidaktahuan saya dan tidak ada penjelasan dalam term & servicenya tokped gan. Maksud saya post disini hanya minta konfirmasi dari pihak tokped gan karna saya sudah klarifikasi kejadian yang saya alami. Bukan jawaban CS yang copy/paste trus gan.

Maksud saya ketentuan tokped yang selalu menuliskan di setiap transaksi untuk "berhati hati dan tidak melakukan transaksi di luar dari tokped"nya gan.. emoticon-raining
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:20
Iya gan, salah saya memang.
Karena ketidaktahuan dari saya, tapi maksud saya post thread disini karna saya sudah mengklarifikasi atas dugaan transaksi fiktif itu dan hanya meminta konfirmasi balik dari CS Tokped gan.
Soalnya jawaban CS selalu tidak memuaskan karna hanya copas kata katanya CS yang sebelumnya,
Saya tidak berharap banyak, hanya semoga jadi pelajaran bagi seller seller lain aja gan. Tidak perlu ada yang mengalami hal seperti yang saya alami..emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:23
Saya juga tidak terlalu paham gan, yang jelas ada kelebihan ongkir antara barang saya dengan pada saat saya mengirimkan barangnya gan.
tapi sama buyer saya di oke kan saja, cuma saya kurang sreg gan kalo tidak mengembalikan kelebihan dana buyer saya yang saya anggap lumayan besar gan jadi saya kembalikan.
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:25
Iya gan, waktu itu blum kepikiran sampai kesitu gan..

Maklum saya, blum terlalu paham mengenai model teknologi perbankan..
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:26
Maaf gan, saya nda koleksi micin sama lem.. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:29
Stelah 7 hari kerja, jawaban CS tokped masi sama gan..

Indikasinya betul, tapi buktinya apa..? itu yang sampai sekarang tidak dapat 'dijelaskan' dengan baik oleh pihak CS Tokped gan..
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:32
Berarti respon CS Tokpednya beda gan, agan bisa lihat sendiri kan responnya melalui post yang saya buat.

Brarti agan lebih beruntung.. "SALUT GAN"

Tai kasus saya disini, antara saya sebagai seller dan pembeli atau buyer itu tidak saling mengenal gan. Apalagi domisili jelas beda gan, saya di Kalimantan, seller saya di Malang. Jadi murni transaksi gan..
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 13:35
Quote:Original Posted By kokondu
ane juga pernah ngalamin kaya gini gan..
kemaren pas 16-18 agustus kan ada promo diskon 20% maksimal 200rb...nah ane transaksi pembelian ke toko istri ane tiap hari ...
....bayar pake transfer bank.... barang bener bener dikirim pake JNE dan resi juga diinput di aplikasi....walaupun barang yang dikirim ya barang ngasal doang demi nomer resi doang...besoknya petugas jne dateng nganter barang, dan ane konfirmasi penerimaan. Gitu aja terus sampe 3 hari...dan ane sebagai pembeli memang bener dapet cashback ..dan langsung ane pake belanja lagi...

nah ternyata muncul masalah di account istri ane.. ternyata dananya diblokir wkwkwkw...cek email ternyata ada email dr tokped...yg intinya bilang bahwa transaksi tsb dicurigai oleh mereka...usut punya usut kayanya mereka tau dari ip address...karena ane login dan logout akun pembeli dan penjual dalam satu hp...

akhirnya yaudah deh ane ngaku aja...email emailan terus sama cs nya..pertama cs nya minta dijelasin kronologis transaksinya, kedua minta difotoin resi pengirimannya, ketiga minta dijelasin lagi isi barang yang dikirimnya...mereka responsif koq...ga sampe 1 jam pasti udah ada email balesannya...
akhirnya ane bales aja, ok ane emang salah krn memanfaatkan promo cashback 20%, dan minta kebijakan yg terbaik aja dr tokpednya...akhirnya setelah 3 hari blokir saldonya dilepas...full tanpa dipotong cashback 600rb hahahahaha....


0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
19-09-2017 22:17
Quote:Original Posted By isamborneo88
Iya gan, salah saya memang.
Karena ketidaktahuan dari saya, tapi maksud saya post thread disini karna saya sudah mengklarifikasi atas dugaan transaksi fiktif itu dan hanya meminta konfirmasi balik dari CS Tokped gan.
Soalnya jawaban CS selalu tidak memuaskan karna hanya copas kata katanya CS yang sebelumnya,
Saya tidak berharap banyak, hanya semoga jadi pelajaran bagi seller seller lain aja gan. Tidak perlu ada yang mengalami hal seperti yang saya alami..emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By isamborneo88
Saya juga tidak terlalu paham gan, yang jelas ada kelebihan ongkir antara barang saya dengan pada saat saya mengirimkan barangnya gan.
tapi sama buyer saya di oke kan saja, cuma saya kurang sreg gan kalo tidak mengembalikan kelebihan dana buyer saya yang saya anggap lumayan besar gan jadi saya kembalikan.


Quote:Original Posted By isamborneo88
Iya gan, waktu itu blum kepikiran sampai kesitu gan..

Maklum saya, blum terlalu paham mengenai model teknologi perbankan..


Quote:Original Posted By isamborneo88
Maaf gan, saya nda koleksi micin sama lem.. emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By isamborneo88
Stelah 7 hari kerja, jawaban CS tokped masi sama gan..

Indikasinya betul, tapi buktinya apa..? itu yang sampai sekarang tidak dapat 'dijelaskan' dengan baik oleh pihak CS Tokped gan..


Quote:Original Posted By isamborneo88
Berarti respon CS Tokpednya beda gan, agan bisa lihat sendiri kan responnya melalui post yang saya buat.

Brarti agan lebih beruntung.. "SALUT GAN"

Tai kasus saya disini, antara saya sebagai seller dan pembeli atau buyer itu tidak saling mengenal gan. Apalagi domisili jelas beda gan, saya di Kalimantan, seller saya di Malang. Jadi murni transaksi gan..


Quote:Original Posted By isamborneo88


Ini ente ngapain monolog?
0 0
0
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BUKA BLOKIR DANA PENJUALAN
20-09-2017 01:59
Quote:Original Posted By adhiet_6



mungkin gegara stress emoticon-Big Grin










Ini ente ngapain monolog?


0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia