korek.gratisanAvatar border
TS
korek.gratisan
Ini Dia Tongtol yang Bikin Bayar Tol Jadi Lebih Mudah
Ada satu benda yang belakangan lagi beken terutama di antara mereka yang terbiasa melewati tol sehari-hari. Itu loh Gan, tongtol alias tongkat e-toll.



Tongtol ini fungsinya hampir mirip dengan tongsis. Bedanya, bukan digunakan untuk berfoto, tongtol digunakan sebagai 'perpanjangan tangan" para pengemudi saat hendak melakukan pembayaran tol dengan kartu yang di tap ke pembaca kartu di gerbang tol.



Bentuknya sendiri sebenarnya terbilang sederhana Gan. Hanya berupa tongkat dengan tempat meletakkan kartu tol di bagian ujung tongkat. Gak perlu lagi kesulitan menjangkau mesin tap pembayaran, Agan tinggal buka kaca mobil dan keluarkan tongtol lalu tempelkan ujung tongtol di mesin tap pembayaran. Kelar deh.




Tongtol bisa dikatakan jadi salah satu solusi memudahkan para pengemudi yang biasa harus melewati tol dan sering mengalami kesulitan ketika hendak melakukan pembayaran di gerbang tol. Apalagi sebentar lagi ada peraturan pemerintah yang mewajibkan pembayaran jalan tol dengan uang elektronik. Gak perlu lagi kesulitan melakukan pembayaran dan gak perlu bikin antrian panjang lagi kan Gan!

Saat ini tongtol bisa dibeli secara online dengan warna, harga dan bahan yang bervariasi. Hasrganya pun berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 70.000 Gan!

Gimana? Tertarik buat beli tongtol ini Gan?

emoticon-Jempol

sumber
sumber
0
27K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.