• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 15 Fakta Menarik Tentang Pulau Phuket di Thailand. Ada Pulau James Bond Gan!

pepperlessAvatar border
TS
pepperless
15 Fakta Menarik Tentang Pulau Phuket di Thailand. Ada Pulau James Bond Gan!

Thailand adalah negara yang cukup misterius dan indah untuk didatangi dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Ada yang tahu Phuket? Bukan nama buah loh ya (Itu Alpukat). Phuket adalah Kota yang berada di Thailand, yang terkenal di benak pikiran kita adalah destinasi ke Pantai Phuketnya yang udah berapa kali dipakai buat shooting film. Nah, di sini kita akan melihat beberapa fakta yang menarik tentang tanah yang indah ini.

  1. Phuket adalah pulau terbesar di Thailand tapi ukurannya tidak lebih besar dari Singapura dengan luas 222 mil persegi (576 km persegi).
  2. Kata Phuket sebenarnya berarti permata gunung.
  3. Phuket terkenal akan pantainya, khususnya Patong yang merupakan salah satu tempat wisata terbesar bagi pulau ini, terdapat 36 pantai yang ada di pulau ini. Amazing juga.
  4. Sebuah tempat di Phuket digunakan pada tahun 1974 untuk lokasi syuting film Bond “The man with the golden gun”. Setelah itu, pulau ini berganti nama menjadi Pulau James Bond. Goks!
  5. Di Phuket ada patung Buddha berbahan marmer setinggi 148 kaki (45 meter), Menariknya di sekeliling patung itu pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang di tawarkan oleh Phukuet. Aw so sweet..
  6. Pulau ini memiliki festival vegetarian setiap tahun yang berlangsung sekitar 8 hari; festival ini adalah yang terbesar dari acara – acara lainnya.
  7. Museum Pertambangan Kathu adalah museum yang didirikan untuk memperingati industri pertambangan timah yang berkembang di pulau ini selama berabad – abad.
  8. Menurut informasi dari Wikipedia penduduk di pulau ini berjumlah 386.605 pada tahun (2015). Sekarang sih katanya sudah mencapai 500.000 an kurang lebih.
  9. 70 persen dari Phuket ditutupi pegunungan yang membentang dari utara ke selatan.
  10. 60 persen dari Phuket ditutupi dengan hutan, karet dan perkebunan kelapa sawit dan pulau ini tidak memiliki sungai besar.
  11. Pada bulan ke 12 kalender mereka (November) selama bulan purnama, Loy Kratong dirayakan dengan melepaskan pelampung kecil yang terbuat dari daun, bunga dan dupa di atas air.
  12. Sejumlah selebritis dari seluruh dunia sering berkunjung ke Phuket termasuk Naomi Campbell, Kate Moss, Kevin Spacy dan Leonardo DiCaprio.
  13. Pahlawan itu terletak di salah satu jalan utama Phuket, yaitu Jalan Thepkassatri. Monumen tersebut merupakan penghormatan kepada 2 wanita, Thao Thep Kasatri dan Thao Sri Suntorn, yang memerintahkan wanita untuk berpakaian sebagai pria untuk menakut-nakuti pasukan Burma pada tahun 1785.
  14. Selain pariwisata, lateks, ikan beku, nanas, kelapa sawit dan kacang mete merupakan sumber pendapatan utama di Phuket.
  15. Menurut Australian News Report, salah satu tempat paling berisiko untuk berenang, menyelam scuba atau umumnya berkeliling adalah Koh Hae, Phuket.

Phuket benar-benar tampaknya menjadi keajaiban dunia ke-8, mulai dari jumlah pantai nya yang sangat banyak dan indah – indah hingga kekayaan sejarahnya. So, mungkin ada yang mau merencanakan perjalanan ke Phuket setelah membaca artikel ini? Maybe yes maybe no.

Alhamdulillah Hot Threads! Terima Kasih
Diubah oleh pepperless 12-09-2017 11:43
0
18K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.