powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
GanSis, Cari Duit Susah Bener Yak..

HOT THREAD KE 38
*11 September 2017*



Hai halo GanSis ketemu lagi di thread sederhana ane.
Hidup memang kadang tak semudah yang kita bayangkan. Dalam hidup untuk dapat memenuhi kebutuhan, manusia harus berusaha dengan bekerja. Tentunya dengan profesi masing - masing sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang di milikinya. Ada yang berprofesi sebagai petani, nelayan, guru, wirswasta dan berbagai jenis pekerjaan lainnya. Tapi tujuan mereka semua sama, yaitu ingin memenuhi kebutuhan hidup.

Berbagai profesi tersebut tentunya menghasilkan hasil yang berbeda. Ada beberapa profesi yang dengan mudahnya mendapatkan uang, misalkan dokter yang sekalinya ada yang konsultasi, langsung dapet ratusan hingga jutaan rupiah. Tapi ada beberapa profesi yang sangat sulit sekali mendapatkan pundi - pundi rupiah dan sebagian bisa di bilang tidak sebanding dengan usahanya.




Penulis


Profesi yang satu ini tergolong profesi yang tidak terlalu membutuhkan biaya. Cukup punya kemampuan menulis dan punya ide - ide orisinil yang bisa membuat pembaca tertarik untuk membaca dan mengerti maksud dari tulisannya. Bagi penulis yang sudah punya jam terbang tinggi, sekali menulis di kolom koran ternama, "Soekarno Hatta" udah bisa berbaris rapi di dompet. Tapi bagi penulis lepas di web, yang bayarannya hanya di dasarkan pada jumlah viewer, sungguh sulit bahkan hanya untuk mendapat "I Gusti Ngurah Rai" (baca : duit 50 k), karena biasanya untuk yang seperti ini konversi antara jumlah viewer dengan uang yang dia dapat cukup kecil.



Penjual pulsa


Jangan salah sangka Gan. Untung penjual pulsa itu lumayan gede, rata - rata 10 % dari harga pokok, tapi bisa jadi kurang kalau nominal yang di beli pelanggan besar. Semakin besar nominal yang di beli pelanggan, semakin kecil untungnga. Tapi kalau ente punya usaha jualan pulsa dan itu di jadikan profesi utama, rasanya cukup berat untuk bisa memenuhi kebutuhan. Bayangkan saja, jika dalam sehari ada 25 orang yang beli pulsa dan rata - rata keuntungan per transaksi seribu rupiah, maka sehari cuma dapet untung 25 ribu saja.



Pekerja borongan


Yang ane maksud pekerja borongan di sini, bukan pekerja borongan proyek perumahan ya gan. Tapi borongan pabrik, seperti konveksi, pasang stiker label dll. TS punya saudara yang berprofesi sebagai pekerja borongan di pabrik konveksi, mulai dari jahit, pasang kancing, setrika, packing dan seterusnya. Tapi hasil yang ia terima menurut ane tidak sesuai dengan pekerjaan yang ribet dan perlu ketelitian. Bisa jadi di luar sana ada pekerja borongan lain yang nasibnya sama, hanya untuk jenis pekerjaan lain.



Penjual buah


Buah adalah salah satu makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna. Semua orang harusnya membutuhkan buah - buahan untuk dapat memenuhi gizi dan vitamin pada tubuhnya. Tapi kesadaran orang Indonesia untuk mengkonsumsi buah bisa di bilang masih kecil. Belum lagi resiko busuk, karena yang kita tahu buah tidak bisa bertahan lama dan jika sudah busuk tidak bisa di jual kembali yang akan berpotensi merugikan penjual buah.



Servis keliling


Setiap orang akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tentunya dengan keahlian yang di milikinya. Tapi keahlian saja tidak cukup, butuh orang atau perusahaan yang mau memperkerjakan kita sesuai kemampuan dan kebutuhan perusahaan. Tapi jika ternyata tidak ada perusahaan yang mau menerima karena misalnya faktor usia, maka jalan satu - satunya adalah membuka usaha sendiri yang tentunya membutuhkan tempat usaha. Kalau tidak punya tempat, ya terpaksa usaha keliling yang baru dapat uang jika ada yang memanfaatkan jasanya, sedangkan saat ini jarang orang yang memanfaatkan jasa servis keliling dengan berbagai pertimbangan



Itulah beberapa profesi yang menurut TS patut di berikan acungan jempol. Meskipun hasil yang di dapat tidak seberapa, namun demi dapat memenuhi kebutuhan hidup dirinya maupun keluarganya, mereka tetap menekuni profesi yang di jalankannya. So, pelajaran buat kita yang punya pekerjaan lebih mapan dan hasil yang lebih, perbanyak bersyukur dan juga berbagi. Karena tanpa rasa syukur, kita tidak akan pernah merasakan "manisnya" hidup.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star





Disclaimer : Tulisan asli TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman hidup TS





Diubah oleh powerpunk 12-09-2017 02:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
43.9K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.