• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selamat Hari Radio! Inilah Alasan Radio Gak akan Ditinggalkan Pendengarnya

kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Selamat Hari Radio! Inilah Alasan Radio Gak akan Ditinggalkan Pendengarnya


Lewat radio aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam~~~

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

Sebait lagu Sheila on 7 yang berjudul Radio menjadi lagu tema yang pas untuk hari ini, Hari Radio Nasional.

Hari Radio Nasional 11 September

Tanggal 11 September diperingati sebagai Hari Radio Nasional Gan. Hari ini dipilih karena merupakan hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) yang didirikan pada 11 September 1945.
RRI didirikan sebulan setelah siaran radio Hoso Kyoku dihentikan tanggal 19 Agustus 1945. Saat itu, masyarakat menjadi buta akan informasi dan tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah Indonesia merdeka. Lalu hadirlah RRI yang menjadi radio pertama yang menyalurkan kabar-kabar ke seluruh negeri.

Kalau sekarang radio swasta udah banyak banget Gan, dengan segmen pasar yang berbeda-beda, juga menyuguhkan kreativitasnya masing-masing, radio sudah menjelma menjadi media yang tidak hanya memberikan informasi tapi juga hiburan. Meskipun media udah berkembang banget di zaman sekarang mulai dari tv hingga digital, tapi toh radio gak ditinggalkan para penggemarnya kok Gan. Ini beberapa alasannya.

1. Media masa yang rasanya personal



Radio emang memancarkan frekuensi sampai jarak tertentu, sehingga bisa didengarkan banyak orang meski gak luas-luas banget juga (paling cuma kedengeran satu kota atau yg kotanya deketan). Tapi gaya penyajian radio yang personal bikin Agan berasa diajak ngobrol langsung sama penyiarnya. Apalagi kalau Agan lagi sendirian di rumah, atau di jalan, ditemenin penyiar kesayangan aja udah cukup emoticon-Smilie . Ane sempet tuh ngerasain masa-masa suka banget sama salah satu penyiar , terus suka kirim-kirim makanan.
Mendengarkan radio juga bisa dilakukan sambil melakukan hal lain, jadi tetap produktif karena bisa multitasking.

2. Bisa request lagu



Lewat radio Agan bisa minta lagu kesayangan diputarkan. Meskipun mungkin Agan bisa aja memutar sendiri lagu itu di hp atau di youtube, tapi kalau diputarkan di radio rasanya beda sih, seneng-seneng bangga gimana gitu.

3. Bisa kirim-kirim salam



Cuma di radio Agan bisa kirim salam via udara. Mau bilang kangen sama pacar, kode-kode sama gebetan, ngucapin ulang tahun buat mama, bisa-bisa aja Gan. Kirim salam bisa jadi hal kecil yang manis untuk orang kesayangan Agan.

4. Informasinya cepat

Karena medianya hanya suara, radio memungkinkan untuk pengiriman informasi dengan cepat. Berbagai kejadian bisa disiarkan lansung dan terdengar di telinga Agan di rumah.

5. Banyak kuis berhadiah

Radio juga sering ngadain kuis berhadiah, mulai dari uang, voucher, sampai tiket konser. Ane salah satu yang sering menang kuis di radio nih. Ane permah menang kaset band idola, uang tunai, makan gratis dan tiket festival musik kekinian. Kuis di radio cenderung lebih gampang daripada di tempat lain soalnya, hehe...

Itulah beberapa alasan mengapa radio masih jadi media favorit Agan. Kalau ane biasanya suka dengerin radio yang punya playlist yang keren, dan penyiarnya juga enak didengar. Beberapa penyiar favorit ane itu Sammy, Dita, Surya, Molan, Molen, Rio, dll.

Kalau Agan kenapa suka dengerin radio? Ane tunggu komennya!

Selamat hari radio nasional!
emoticon-Kiss

Diubah oleh kucingbudukan 11-09-2019 08:19
0
15.4K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.