powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

HOT THREAD KE 37
*11 September 2017*



Hai halo GanSis ketemu lagi di thread ane.
Setelah sebelumnya ane bahas mengenai kartu kredit, sekarang ane masih mau bahas mengenai berita yang masih hangat - hangatnya dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Berita tersebut tiada lain dan tiada bukan, yaitu permasalahan para pemilik mobil yang menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir karena mereka tidak memiliki tempat parkir/garasi.
Sebagai pemilik mobil, harusnya mesti gimana sih?




Bisa beli mobilnya, masak gak bisa menyediakan garasinya


Ini yang di rasakan oleh mereka yang tinggal di lingkungan perumahan. Para pemilik mobil dengan seenaknya parkir di bahu jalan karena di rumahnya memang tidak ada garasinya. Atau ada garasinya, tapi jumlah mobilnya lebih banyak dari pada garasinya. Ini gimana sih beli mobil ratusan juta mampu, nyediain garasinya gak mau.



Kenyamanan warga jadi terganggu kan?


Masih bahas di lingkungan perumahan, sering ada kasus pemilik kendaraan di kanan jalan memarkir mobilnya di sebelah kanan, trus yang sebelah kiri, parkir di kiri. Sampai akhirnya mobil lain yang mau lewat terhalang gak bisa lewat. Bayangin kalau sampai ada yang sakit, melahirkan atau keperluan mendesak lainnya. Jadi ribet kan jadinya.



Ada undang - undang yang mewajibkan pemilik kendaraan punya garasi


Ini yang mayoritas masyarakat tidak tau (bisa jadi karena kurang sosialisasi), kalau ternyata ada loh undang - undang yang mengatur bahwa setiap pemilik kendaraan, wajib menyediakan garasinya. Mungkin tujuan dari UU ini untuk melindungi kendaraan itu sendiri dan juga agar tidak merugikan pengguna jalan.



Parkir di jalan kan gak aman


Selain mengganggu pengguna jalan lain, parkir di bahu /pinggir jalan sejatinya juga meningkatkan potensi kriminalitas, mulai dari pencurian kendaraan itu sendiri ataupun sekedar kejahatan pencurian aksesorisnya atau barang berharga yang di taruh di dalam mobil. Ingat kata bang napi : "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi karena adanya kesempatan".



Kebiasaan salah yang di lestarikan


Sudah jadi rahasia umum kan kalo di Indonesia, apa yang sudah berlaku turun temurun meskipun salah tetap akan di anggap benar karena sudah jadi kebiasaan. Dan ini berlaku untuk kasus ini. Bagi mereka, hal yang seperti ini dapat di maklumi. Kalaupun ada yang protes, mungkin pemilik mobilnya malah merasa " benar" karena udah jadi kebiasaan dari jaman baheula.



Harusnya syarat kepemilikan mobil termasuk punya garasi?


Ini yang sekarang sedang di gulirkan pemerintah dan jadi pro kontra di kalangan masyarakat. Ada yang setuju, dengan pertimbangan agar memastikan mereka yang punya mobil tidak memarkir kendaraan mereka di sembarang tempat. Yang kontra, karena mereka menganggap tidak ada korelasi langsung antara kepemilikan kendaraan dengan kepemilikan garasinya.


Nah, itu dia beberapa alasan yang menurut TS mengharuskan pemilik kendaraan bermotor untuk memiliki garasi. Selain untuk pertimbangan keamanan, dengan adanya garasi juga tidak mengganggu kepentingan umum dan tentunya tidak lagi takut di derek oleh petugas sewaktu - waktu.
Kalau menurut ente, gimana Gan?
Ada pendapat lain? Tuliskan di kolom komentar. Mari berdiskusi sehat GanSis.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 11-09-2017 09:18
0
41.1K
348
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.