Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
347
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b494ee54c07a1b5d8b4574/masak-punya-mobil-gak-punya-garasi
Setelah sebelumnya ane bahas mengenai kartu kredit, sekarang ane masih mau bahas mengenai berita yang masih hangat - hangatnya dan menimbulkan pro dan kontra ...
Lapor Hansip
10-09-2017 08:27

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
HOT THREAD KE 37
*11 September 2017*


Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Hai halo GanSis ketemu lagi di thread ane.
Setelah sebelumnya ane bahas mengenai kartu kredit, sekarang ane masih mau bahas mengenai berita yang masih hangat - hangatnya dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Berita tersebut tiada lain dan tiada bukan, yaitu permasalahan para pemilik mobil yang menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir karena mereka tidak memiliki tempat parkir/garasi.
Sebagai pemilik mobil, harusnya mesti gimana sih?


Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Bisa beli mobilnya, masak gak bisa menyediakan garasinya

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Ini yang di rasakan oleh mereka yang tinggal di lingkungan perumahan. Para pemilik mobil dengan seenaknya parkir di bahu jalan karena di rumahnya memang tidak ada garasinya. Atau ada garasinya, tapi jumlah mobilnya lebih banyak dari pada garasinya. Ini gimana sih beli mobil ratusan juta mampu, nyediain garasinya gak mau.

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Kenyamanan warga jadi terganggu kan?

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Masih bahas di lingkungan perumahan, sering ada kasus pemilik kendaraan di kanan jalan memarkir mobilnya di sebelah kanan, trus yang sebelah kiri, parkir di kiri. Sampai akhirnya mobil lain yang mau lewat terhalang gak bisa lewat. Bayangin kalau sampai ada yang sakit, melahirkan atau keperluan mendesak lainnya. Jadi ribet kan jadinya.

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Ada undang - undang yang mewajibkan pemilik kendaraan punya garasi

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Ini yang mayoritas masyarakat tidak tau (bisa jadi karena kurang sosialisasi), kalau ternyata ada loh undang - undang yang mengatur bahwa setiap pemilik kendaraan, wajib menyediakan garasinya. Mungkin tujuan dari UU ini untuk melindungi kendaraan itu sendiri dan juga agar tidak merugikan pengguna jalan.

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Parkir di jalan kan gak aman

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Selain mengganggu pengguna jalan lain, parkir di bahu /pinggir jalan sejatinya juga meningkatkan potensi kriminalitas, mulai dari pencurian kendaraan itu sendiri ataupun sekedar kejahatan pencurian aksesorisnya atau barang berharga yang di taruh di dalam mobil. Ingat kata bang napi : "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi karena adanya kesempatan".

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Kebiasaan salah yang di lestarikan

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Sudah jadi rahasia umum kan kalo di Indonesia, apa yang sudah berlaku turun temurun meskipun salah tetap akan di anggap benar karena sudah jadi kebiasaan. Dan ini berlaku untuk kasus ini. Bagi mereka, hal yang seperti ini dapat di maklumi. Kalaupun ada yang protes, mungkin pemilik mobilnya malah merasa " benar" karena udah jadi kebiasaan dari jaman baheula.

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Harusnya syarat kepemilikan mobil termasuk punya garasi?

Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi? Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
Ini yang sekarang sedang di gulirkan pemerintah dan jadi pro kontra di kalangan masyarakat. Ada yang setuju, dengan pertimbangan agar memastikan mereka yang punya mobil tidak memarkir kendaraan mereka di sembarang tempat. Yang kontra, karena mereka menganggap tidak ada korelasi langsung antara kepemilikan kendaraan dengan kepemilikan garasinya.


Nah, itu dia beberapa alasan yang menurut TS mengharuskan pemilik kendaraan bermotor untuk memiliki garasi. Selain untuk pertimbangan keamanan, dengan adanya garasi juga tidak mengganggu kepentingan umum dan tentunya tidak lagi takut di derek oleh petugas sewaktu - waktu.
Kalau menurut ente, gimana Gan?
Ada pendapat lain? Tuliskan di kolom komentar. Mari berdiskusi sehat GanSis.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star


Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman pribadi TS


Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?

Diubah oleh powerpunk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 18
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:48
setuju ama ts, di daerah ane yg rumah nya di gang" pada punya mobil, terus diparkir di jalan umum kan ngeganggu bgt itu bre
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:49
beli tank ahh
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:49
Harus di kondisikan, kempesin bannya biar jera💪 extrem maling spion , bisa nambah penghasilan
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:50
Quote:Original Posted By shahira.hera
ini tret bahas garasi apa parkir sembarangan ?
itu yg di derek juga punya garasi,what ?????


Mulustrasi doank Gan..
Belum ada kasus ga punya garasi di derek jadi blm ada mulusnya..

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:53
klo UU atau peraturannya udah dijalanin dan tegas sangsinya, bakal banyak protes dah nih kayanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:54
perbaiki dulu sistem kredit murah, pembelian kendaraan roda 4 juga didorong dari mudahnya kepemilikan kendaraan sistem kredit


kalau sudah beres, baru sistem garasi diberlakukan, minimal punya carport yang tidak ganggu jalan umum


0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:55
Quote:Original Posted By agbar23
yang kayak gini yg msh punya pemikiran zaman dulu. Indonesia perlu berubah bung. jepang bisa menjadi contoh baik buat pemerintah dalam mengatasi masalah ini


Eh nyet baca lagi komen Lo sebelumnya...
Lo bilang harusnya nerapin sistem kayak di Jepang?
Jepang udah maju, Indonesia saat ini masih berkembang.
Pikir lagi deh nyet emoticon-Amazed
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:57
Quote:Original Posted By kuedonat2
perbaiki dulu sistem kredit murah, pembelian kendaraan roda 4 juga didorong dari mudahnya kepemilikan kendaraan sistem kredit


kalau sudah beres, baru sistem garasi diberlakukan, minimal punya carport yang tidak ganggu jalan umum


Pejwan Gan..


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:57
banyak nih pelakunya yg merasa benar, mentang2 jalan depan rumahnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:58
Quote:eyang ane rumahnya di pisangan baru gan.
kan dia di gang gitu, iya lah ya perumahan lama kan itu.
mobilnya diparkir di lahan kosong yang emg khusus parkir mobil orang setempat emoticon-Big Grin


tetap tidak bisa dibenarkan gan
kalo sampe napa napa sama tuh lahan, misalnya alih fungsi, trus mo dikemanain ???
di jepang, mereka yg mo bikin SIM akan didatangi tim survei loh utk ngecek bener gak tuh org pnya garasi di rumah nya
disini pembiaran nya udah masuk skala akut
mentang2 semua org melakukan hal salah, bukan berarti itu hal yg benar
kalo dibiarkan ntar lama lama kek kasus pendatang serobot tanah negara, di aku akui milik pribadi, padahal cuma nebeng doank
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 17:59
Yg salah sebenarnya parkir di badan jalan yg dalam arti jalan nya bisa muat 2 mobil lewat berhadap hadapan nah gara2 parkir di badan jalan tersebut alhasil yg bisa lewat hanya salah satu doang dan ditambah jadi macet, tapi kalo parkirnya di pinggir jalan yg masih lahan rumah sang pemilik kendaraan dan ga makan badan jalan plus asalkan bukan trotoar pejalan kaki ya harusnya ga masalah dan ga melanggar.

CMIIW
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:02
Quote:Original Posted By bennyprama
Yg salah sebenarnya parkir di badan jalan yg dalam arti jalan nya bisa muat 2 mobil lewat berhadap hadapan nah gara2 parkir di badan jalan tersebut alhasil yg bisa lewat hanya salah satu doang dan ditambah jadi macet, tapi kalo parkirnya di pinggir jalan yg masih lahan rumah sang pemilik kendaraan dan ga makan badan jalan plus asalkan bukan trotoar pejalan kaki ya harusnya ga masalah dan ga melanggar.

CMIIW


Parameternya apa Gan..
Kalo kayak gini kan jadi subyektif penilaiannya ..
Kata A(pemilik mobil) tdk mengganggu, bisa jadi kata B (tetangga) merasa terganggu..

CMIIW
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:02
harus banget gan kalo punya garasi itu. belom lagi kalo gang sempit banyak mobil parkir pinggir jalan. bikin kesel aja emoticon-Cape d...
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:03
kebalik punya garasi tapi ngga punya mobil

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:06
Quote:Original Posted By joulesatriani


nah ini menarik juga gan, issue parkiran di komplek.
pernah liat gak gan org tinggal di komplek tapi parkir mobil di luar.
masalah nya sederhana, ambisi punya rumah luas tapi salah jalan, dy makan tuh lewatin batas comberan bahkan ada yg sampe ambil ¼ dari luas jalan buat dy renov rumah nya.
ini lebih sinting nih di deket rumah ortu bnyak yg begini.
harus nya jalan bisa buat dua mobil ini mah satu mobil nyisa dikit udeh gitu ada mobil yg punya rumah nongkrong di depan nya.
nih otak dongo ni gan, dy pikir beli rumah itu sampe ke jalanan nya kali yak.
padahal hak yang udah kita beli itu sebatas area dari comberan kedalem.
nah comberan keluar itu jangan di ganggu2 karena masuk fasos dan fasum.
kocak ni case yg begini gan


ga abis pikir sama orang yang kayak gitu ganemoticon-Cape d...
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:10
Misal
Kita bawa mobil, bertamu ke orang yg gak punya lahan parkir ato garasi....bikin macet kan jln skitar kan?

Ato bikin acara d dalam rumah...tamu2nya pada bawa mobil.....bikin macet jg kan?



0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:11
Hahahahaha
Lucu juga
Mobil ada
Tapi garasi gak ada
Dimana parkirnya tuh mobil bray
Apa iya diparkir di pinggir jalan raya
Malu donk ama kucing bray
emoticon-Wakaka
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:12
Di Indonesia banget.
Punya mbl..gak punya garasi..
Tapi pengen pnya mubil..
Ngemeng2 Mobil nasional kemana kbrnya?
Semakin byk mobil LGCC nih heheheemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:13
di komplek ane jg banyak kyk gini.. mana parkir pas di belokan.. sempak bener tuh org. padahal garasinya kosong
0 0
0
Masak Punya Mobil Gak Punya Garasi?
11-09-2017 18:15
Quote:Original Posted By ndoromuda
Heran rakyat markir mobil di pinggir jalan masa dilarang didenda lagi sekarang

Ane inget banget nih aturan gara si penista agama tapi dia kan uda dipenjara knp nih aturan masih berjalan?

Logikanya aja dimana mana pemerintah yang mau langgeng ya pemerintah yang mau dengerin apa kata rakyat bukan malah memusuhi rakyatnya sendiri


logikanya dimana2 rakyat yg punya mobil tp gaada garasi juga harus tau diri gan itu jalan buat kepentingan umum bukan kepentingan yg punya mobil 🤣🤣 #NoSARAemoticon-Betty
0 0
0
Halaman 12 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia