amikamiyaAvatar border
TS
amikamiya
Nah loh Astronotnya Sudah Jawab, Bumi Datar VS Bumi Bulat



Lagi banyak yang bahas teori flath earth di wall FB ane, jadi penasaran juga. Yang benar mana? Bumi datar atau bulat? Sayangnya fikiran jadi kacau karena memang tidak punya kapasitas untuk memahami berbagai teori–teori sains yang tidak mudah dicerna oleh saya yg awam. Ada beberapa yang bisa dipahami tapi ada lebih banyak lagi pembahasan yang bikin kepala jadi puyeng tujuh keliling.

Seperti orang-orang biasa pada umumnya, ane awalnya mempercayai bahwa bumi itu bulat. Tapi akhir-akhir ini banyak berseliweran di medsos postingan yang membahas tentang teori flat earth, yang kemudian ujung-ujungnya membawa saya untuk menyimak beberapa seri video flat earth di youtube. Hasilnya, jujur saja membuat pusing. Ada beberapa argumen yang terasa masuk akal, dan ada juga yang susah di cerna oleh otak ane yang pas-pasan ini. Tapi video itu sukses membuat ane ragu dan bertanya-tanya, benarkah bumi itu datar ?

Jadi, mulailah rasa penasaran itu lama kelamaan makin membesar. Membaca artikel-artikel dan menyimak berbagai video adalah sarana untuk mengobati rasa penasaran itu. Tapi akhirnya justru tambah mengarah kepada kekacauan berpikir saja.

Oh ya ane teringat ada astronot muslim yang pernah mampir di stasiun luar angkasa ISS tahun 2007 lalu dan masih hidup sampai sekarang. Beliau adalah Dr.Sheikh Muszaphar Shukor. Menurut ane, cara yang paling benar dan paling sahih untuk mengetahui bumi itu datar atau bulat adalah bertanya langsung ke orangnya yang pernah benar-benar naik ke luar angkasa.
Spoiler for "Astronot Malaysia":

Sebab Seeing is believing, melihat sendiri sesuatu itu merupakan fakta yang kuat. Ada beberapa poin penting yang bisa kita jadikan pegangan disini agar bisa percaya dengan perkataan beliau :

Quote:


Quote:


Quote:


Nah..

Berangkat dari tiga poin itu, ane berinisiatif untuk bertanya langsung sm beliau, mencari akun medsosnya dan alhamdulillah memang ada dan aktif ngepost . Hasilnya, kurang dari 24 jam pertanyaan ane sudah dijawab. BUMI MEMANG BULAT. Yes.. I do believe, ane percaya gan.. Karena memang tidak ada alasan untuk tidak percaya. Beliau adalah seorang musllim baik-baik yang berprestasi dan berpredikat baik, muslim yg menjalani kehidupan normal dan tidak aneh-aneh. Tidak ada salahnya untuk percaya. Itu saja sebenarnya sudah cukup untuk menutup pembahasan yang maha tidak penting ini pada kesimpulan akhir, bahwa bumi memang bulat.
Spoiler for "Jawabannya gan":

Tapi..

bakal lain cerita kalau Dr.Sheikh Muszaphar dianggap berbohong,terlibat konspirasi elit global, antek Yahudi,atau malah mungkin mempertanyakan keislaman beliau,dst. Naudzubillah!! Jawaban itu akan sia-sia saja. Tidak ada nilainya sama sekali.

Dan juga, andai satu hari si Fulan penganut Flat Earth itu punya kelebihan duit dan berencana terbang ke atas juga untuk memastikan, kemudian mendapati fakta bahwa bumi bulat, lalu ia menceritakan apa yang dia lihat, niscaya teman sesama Flat Earthnya tidak akan ada yang percaya. Ia akan dengan mudahnya dicap sebagai pembohong. Begitu aja terus seperti lingkaran setan.

Lantas kita mau percaya sama siapa, Jika saudara seiman saja tidak bisa kita percaya? Mau kembali ke teori-teori njlimet itu? Percayalah. Yang anda dapatkan hanyalah kekacauan pikiran. Kecuali basic ilmu anda memang dari sains jadi bisa paham,membandingkan, dan membuat pilihan.

Wallahu A’lam


Sumber : blog ane.Hasil pemikiran Sendiri gan. Data-data diambil dari wikipedia



ANE TAMBAHIN GAN.. Bagaimana cara membuktikan sendiri bumi bulat atau datar. Modalnya hanya jaringan internet dan photoshop aja untuk membuat garis lurus

Quote:


Diubah oleh amikamiya 10-03-2017 02:24
0
133.9K
692
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.