• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 games “gak masuk logika” yang jadi pesaing berat games 17-an, udah pada tau?

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
4 games “gak masuk logika” yang jadi pesaing berat games 17-an, udah pada tau?






17 Agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka...


Bener banget, baru-baru ini kita sebagai warga negara Indonesia baru aja merayakan hari kemerdekaan negara kita tercinta. Ulang tahun yang ke-27, eh 72 emoticon-Big Grin. Horee...

Perayaan kemerdekaan zaman dulu mungkin ditujukaan untuk menunjukkan ke-euforia-an karena bangsa kita bebas dari penjajahan. Bebas dari penjajahan ini penting banget, kenapa? Karena dengan bebas dari penjajahan berarti negara kita bisa berdiri sendiri dan bisa menentukan nasibnya sendiri tanpa adanya campur tangan atau pengaruh dari negara-negara lain.

Sekarang, gak tau deh udah berlangsung dari kapan, Beberapa momen-momen dibuat dalam rangka merayakan perayaan 17-agustus atau hari kemerdekaan ini. Diantaranya ada upacara bendera, konser akbar, festival-festival, dan games-games yang sayang banget dilewatkan. Games-games yang biasa jadi langganan buat diperlombakan sih biasanya ada panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dll udah pada tau kayaknya. Apa yang terjadi kalau lomba-lomba yang tadi itu diganti sama lomba-lomba yang lain? Coba simak dulu deh ulasannya dibawah:

Quote:




Buzkashi ini olahraga nasional dari negara-negara di Asia tengah. Jadi formatnya bakal ada 2 tim berkendara kuda yang akan memperebutkan domba mati sebagai bola. Domba mati ini bakal dilempar kedalam bak dibelakang garis yang diibaratkan sebagai gawang. Unik? Masih ada fakta unik lainnya, fakta unik lain dari games ini adalah, games ini bisa berlangsung beberapa hari sampai pemenang bisa ditentukan.

Kalau di negara kita, olahraga ini bisa jadi pesaing ketat dari sepakbola sarung yang biasanya diadain di momen perayaan kemerdekaan kayak sekarang. Sama-sama memperebutkan bola, sama-sama harus mencetak gol ke gawang, dan sama-sama butuh kerjasama tim untuk menang. perbedaannya cuma terletak di media yang digunakan, iya antara sarung dan kuda. Ada kemungkinan eksistensi sepakbola sarung bakal tergeser karena games satu ini bikin pemain lebih terlihat hot dibanding pemain di games sepakbola sarung, bapak-bapak kompleks peserta games sepakbola sarung harus disadarkan.

Quote:




Ini lomba kelewat unik berikutnya. Olahraga ini asalnya di Finlandia, tapi mulai populer juga di Amerika. Di lomba ini sang suami akan berlari sambil membawa istrinya dipunggung dan melewati berbagai rintangan yang sudah disediakan. Istri yang digendong juga boleh istri siapa aja, boleh istri tetangga, istri majikan, istri pembantu, istri-istri yang lain juga pokoknya. Kaget kan? Sama gw juga kaget emoticon-Hammer (S). Track dari perlombaan ini panjangnya biasanya 250 M dan kalau istri yang digendong jatoh pemain akan dikenakan hukuman pinalti 15 detik. Hadiahnya? Jangan kaget plis, karena hadiah yang didapet pemenang itu bir seberat berat badan istri. Di negara kita lomba ini mungkin bisa populer, tapi formatnya pasti bakal beda jauh banget.

Quote:




Lomba ini juga mulai populer di finlandia tahun 2000. Penilaiannya berdasarkan jarah terjauh dan teknik melempar yang dipakai. Ada 4 kategori dalam olahraga ini: ada kategori original, gaya besar, tim original (format regu dengan masing-masing 3 peserta), dan junior untuk anak anak hingga umur 12 tahun. Mengingat negara kita punya pengguna smartphone yang banyak, kayaknya lomba ini layak dimasukin list lomba 17-an tahun depan supaya pengguna ponsel dinegara kita berkurang, ya berkurang 0.0000001% juga udah bagus siapa tau bisa ngurangin populasi cabe-cabean juga.

Quote:




Terakhir ada adu panco, bukan pake lengan tapi pakai jari kaki. Keliat gentle banget? Pasti. Olahraga ini pertama kali populer di Derbyshire, gak jauh beda sama panco sih, jadi bakal ada dua orang yang saling mengunci jari kaki lawan supaya gak bisa gerak. Buat yang udah bosen dan udah gak bisa dikalahkan lagi dalam dunia panco kecamatan sekitar, mungkin kalian bisa mempopulerkan olahraga ini. Itung-itung nyobain hal baru aja, coba aja tahun depan masukin list perlombaan 17-an di daerah kamu.

Quote:




Pertama ada lomba panjat pinang, beberapa dari kalian udah tau kan? lomba ini merupakan lomba dimana ada beberapa pohon pinang yang sudah dilumuri oli dan harus dipanjat oleh masing-masing satu tim peserta. Tim yang bisa sampai kepuncak bisa ngambil hadiah-hadiah yang sudah disediakan panitia. Hadiahnya macem-macem sih, tergantung panitianya aja. Yang jelas tanpa kerja sama tim dan keberanian dari peserta, mustahil untuk sampai ke puncak dan dapet hadiah.



Terus juga ada lomba makan kerupuk. Kerupuk yang udah digantung diatas tali diperlombakan untuk dimakan oleh peserta dibawahnya. Ada lomba bawa kelereng dalam sendok, ada lomba menikung gebetan, sebut aja semua.

Selain lomba-lomba outdoor, karena sekarang lagi maraknya penggunaan sosial media, beberapa platform(?) online juga ngadain lomba-lomba, salah satunya itu Smartfren 4G.Setelah sebelumnya Smartfren 4G ngeluarin kartu perdana Smartfren 4G GSM yang bisa dipakai di smartphone 4G seperti iphone, samsung, lenovo, oppo, blackberry, motorolla dan ngasih kuota bonus internet 13 GB dan bonus kuota 2 GB setiap isi ulang, sekarang masih dalam rangkain kegiatan dari MARKAS 2017 dan perayaan kemerdekaan, Smartfren 4G ngadain kompetisi bertajuk #AmazingFren.

Nantinya bakal ada tim yang masing-masing terdiri dari 2 orang yang beradu kecepatan untuk menjawab setiap tantangan dari 4 pos yang disediakan panitia. Tantangannya gampang kok, cuma mencari jawaban dengan browsing dan upload kecerian di medsos masing-masing. Setiap harinya ada 5 fase perlombaan dan tiap 1 fase akan ada 10 team yang akan ditantang. 2 tim dari tiap fase akan diundang untuk masuk final dan memperebutkan hadiah. Hadiahnya apa? Uang gaes jutaan rupiah + smartphone. Info lengkap cek hastag ini aja #AmazingFren. Seru banget? Ah rasain aja sendiri nanti di tanggal 26 - 27 agustus di bintaro Exchange.

Quote:



Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 03:37
0
15K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.