vanjedulAvatar border
TS
vanjedul
[Sponsored] Setelah Menikah Masih Betah Tinggal Bareng Mertua?

Rasanya ini salah satu derita yan dialami oleh pengantin baru, ada juga yang sibuk kerja untuk bayar cicilan saat resepsi pernikahan, hingga akhirnya tabungan agan dan suami belum cukup untuk membeli atau mencicil tempat tinggal untuk keluarga kecil? Sampai akhirnya tinggal di rumah kontrak-an atau mungkin tinggal di rumah mertua adalah jadi pilihan yang paling tepa. Banyak pasangan muda yang baru menikah tinggal di rumah mertua. Hal ini sebenarnya wajar-wajar saja. Namun, ada baiknya pasangan muda harus memiliki rumah sendiri secepat mungkin. Apalagi kalau mertua agan tinggal di sebuah apartemen yang luas ruangannya sangat minim untuk ditinggali banyak orang. Jangan dikira tinggal satu atap bersama mertua semuanya menjadi mudah, santai, dan serba enak gan! Justru ada banyak hal yang mesti diperhatikan dan disadari sehingga tak menjadi bumerang dikemudian hari bagi hubungan agan dengan istri dan mertua.

Awas, Hidup Jadi Ke-enakan!
Satu hal yang wajib cepet disadari, hidup satu atap bareng mertua kadang kala membuat kita menjadi terlena dan ga mempunyai tujuan hidup membangun rumah tangga berdua bersama secara mandiri. Ketika agan tinggal bersama orang tua, maka agan ga punya aset karena semuanya adalah milik orang tua bukan milik kalian, Gan!.

Jadi Jor-Joran Kalau pake Duit!
Nah, ketika semuanya dirasa nyaman, maka agan tanpa sadar akan jadi pribadi yang dengan gampang menghabiskan semua dana untuk konsumsi tanpa adanya investasi. Padahal mungkin agan sendiri juga harus memikirkan masa depan, masa depan istri, anak, ataupun masa tua agan sendiri. Seperti pemilikan tempat tinggal, punya kendaraan, menyekolahkan anak dan sebagainya.

Sudah Saatnya Mikir Dari Sekarang, Gan!
Dengan semua kekurangan tadi, sudah saatnya agan berpikir tentang masa depan berdua dengan memikirkan tempat tinggal seperti apa yang pantas untuk keluarga muda yang baru saja menikah. Yes, pilihan yang tepat adalah tinggal di apartemen, di jaman moderen seperti ini Apartemen telah menjadi hunian pilihan yang tepat untuk banyak keluarga muda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta.
Tapi tunggu dulu mendengar kata Jakarta pasti di benak agan pasti terlintas kota terpadat, gimana ga yah gan! secara pendatang naik terus setiap tahunnya, Jakarta selalu jadi magnet disinggahi pendatang baru yang datang dari luar daerah dan ditambah lagi mahalnya harga apartemen di Jakarta menjadikan kita ga bisa membelinya. Namun jangan khawatir koq gan, agan bisa mendapatkan hunian yang nyaman dan tenang yang pastinya terbebas dari kepadatan seperti di Ibukota Jakarta. Coba melipir ke Cikarang, saat ini tengah di bangun Apartemen Meikarta yang nantinya bakal jadi kota yang akan menandingi kota Jakarta dengan fasilitasnya yang lengkap dan canggih.


Image by DetikCom
Apartemen di Cikarang "Meikarta" menyediakan ruangan apartemen yg ga kalah bagusnya dengan apartemen elegan di Jakarta. Apartemen Meikarta memiliki berbagai macam tipe dan jumlah unit apartemen di tiap lantai diantaranya :
1. Tipenya bangunannya berbeda-beda, mulai dari tipe Amerika, Eropa dan Asia
2. 1 lantai berisi 8 unit, 12 unit dan 20 unit, namun ini tergantung model apartemenmya

Semua tipe unit apartemen Meikarta di atas pastinya bisa membuat kehidupanmu bersama pasangan akan jadi lebih bermakna. Apapun bentuk tempat tinggal kita setelah menikah tentu bukan masalah, yang terpenting di tempat tinggal kita, kita bisa belajar untuk hidup lebih mandiri dan bisa tinggal dengan lebih nyaman. Wherever we are together, that is home. Home is You!
Jadi, Masih Mau tinggal Numpang Sama Mertua?Duh, kalau ane sih agak risih gan! mending tinggal di tempat kecil tapi punya sendiri! Kalau Agan Sendiri?
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
26.9K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.