News
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ae7f5bc0d770d5118b456c/politikus-gerindra-tersangka-pembakar-7-sd-terancam-dipecat
Gerindra bersikap tegas kepada kadernya Yansen Binti yang berstatus sebagai tersangka kasus pembakaran tujuh gedung SD di Palangka Raya, Kalteng. Yansen yang menjabat
Lapor Hansip
05-09-2017 17:41

Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat

Past Hot Thread
Quote:
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
Jumpa Pers Penangkapan Tersangka Pembakaran 7 SD di Palangka Raya (Foto: FDok Polda Kalimantan Tengah)


Jakarta - Gerindra bersikap tegas kepada kadernya Yansen Binti yang berstatus sebagai tersangka kasus pembakaran tujuh gedung SD di Palangka Raya, Kalteng. Yansen yang menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng terancam dipecat.

"Jika YB terbukti sebagai dalang pembakaran sekolah, maka kami tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi maksimal kepada dia, dikenakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dan dipecat sebagai kader partai," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9/2017).

Gerindra mengecam tindakan pembakaran tujuh SD tersebut. Gerindra meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Foto: Andhika/detikcom


"Perbuatan pembakaran sekolah adalah perbuatan keji yang tidak bisa ditolerir sama sekali. Sekolah adalah tempat generasi penerus kita menuntut ilmu dan mempersiapkan masa depan bangsa. Kalau sekolah diganggu sama saja dengan merusak masa depan bangsa kita sendiri," kata Anggota Komisi III DPR ini.

Sebelum Yansen ditetapkan sebagai tersangka, polisi telah mengamankan 3 orang yaitu SR (48), pria wiraswasta OG (42), dan wartawan berinisial IG (38). Kemudian, polisi kembali mengamankan 4 orang lagi yaitu SY (35), pria dengan pekerjaan swasta berinisial DO (42), DY (42), dan NR (48).

Yang terkini, polisi sudah mengamankan dan membawa Yansen ke Bareskrim Polri, Jakpus. Polisi menduga Yansen sebagai aktor intelektual kebakaran beruntun sejumlah sekolah.

"(Alasan tersangka dibawa ke Bareskrim) investigasi Polda dan Bareskrim untuk mempercepat proses penyidikan. Peralatannya untuk identifikasi kan di Jakarta, Labfor nggak perlu bolak-balik lagi. Untuk mempercepat proses penyidikan saja," kata Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko ketika dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (5/9).

Berikut ini tujuh sekolah dasar yang dibakar:
1. SDN 1 Palangka (Selasa, 4 Juli 2017, pukul 18.30 WIB)
2. SDN 4 Menteng (Jumat, 21 Juli 2017, pukul 12.30 WIB)
3. SDN 4 Langkai (Jumat, 21 Juli 2017, pukul 13.30 WIB)
4. SDN 1 Langkai (Sabtu, 22 Juli 2017, pukul 02.00 WIB)
5. SDN 5 Langkai (Sabtu, 22 Juli 2017, pukul 03.30 WIB)
6. SDN 8 Palangka (Sabtu, 29 Juli 2017, pukul 18.00 WIB)
7. SDN 1 Menteng (Minggu, 30 Juli 2017, pukul 03.25 WIB)

Seluruh tersangka bisa dipidana sebagai pelaku sesuai Pasal 55 ayat 1 dan 2 KUHP. Mereka juga terancam penjara sesuai Pasal 187 ayat 1 KUHP yang berbunyi, "Barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan, atau banjir, diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun. Bila perbuatan tersebut menimbulkan bahaya umum bagi barang." Ayat 2 Pasal 187 mengancam tersangka dengan pidana penjara 15 tahun.
(dkp/tor)

https://news.detik.com/berita/d-3629...274.1499954577


ketauan d pecat.. cb klo kagak.. emoticon-Ngakak
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:10
Saya blum dapat motif sebenarnya apa, kok sd dibakar.
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:11
motifnya apa nih?
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:11
Maksudnya apa coba bakar2 sekolah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:12
SD DI BAKAR CUY emoticon-Frown HALAL BEUT DAH INI PARTAINYA
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:13
bikin malu paray orgnya tu gan..
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:14
Quote:Original Posted By romie.mocka


Mukanya bikin pengen nampol pake bangku sekolah emoticon-fuck2


malah pengen gw cocolin kapur ke mulut nih manusia.. sekolah pakai acara di bakar2 supaya bisa mulus proyeknya..
kan anying kader partai SAMPAH kaya gini
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:15
"Terancam"
Goblog kali. Gitu mah emg udh harus dipecat, pidanain juga
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:15
Quote:Original Posted By loveluv


ketauan d pecat.. cb klo kagak.. emoticon-Ngakak


Paling nantinya juga jadi perdebatan publik ......apakah DIPECAT atau DIBERHENTIKAN DENGAN HORMAT....

Persis ....you know who... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:17
kayak Gitu mau dukung wowo di 2019?? Nghbaik!!
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:21
orang sakit jiwa ntuh yang bakaremoticon-Kemana TSnya?emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:22
ituu motivasi dari esensi membakar sekolah itu apa yaa ?
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:23
Jauhkan negeri ini dari para calon/pemimpin yang ingin merusak kesejahteraan bangsa dan keamanan negara! Amiin
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:24
tujuannya apa sampai niat ngebakar sekolah?

yang ngebakar otaknya didengkul apa dipantat tuh? emoticon-Traveller
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:26
Quote:Original Posted By samber...gledek
Lha tujuanya kan buat menangin ndoro yg mulia kanjeng allah prabowok subiantok


kok Allah SWT disetarakan dengan manusia gan,,ente sehat??mau disamber gledek beneran?
emoticon-Ngamuk
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:28
cecurut nya para nasbung tukang rusuh
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:31
motifnya apaan si
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:32
hmmmm
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:35
apapun motifnya, sudah terlalu kejam kalau menyasar sarana umum.

terus anak-anak sekolahnya mau pada belajar dimana?

gile ye
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:36
but why
0 0
0
Politikus Gerindra Tersangka Pembakar 7 SD Terancam Dipecat
06-09-2017 18:36
masa depan anak dihancurkan...... terlaknat...... emoticon-Ngacir

0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia