den88
TS
den88
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
"Duh gue resign aja lah ya, tapi belum dapet kerjaan baru..."



Ini sih hal yang paling bikin dilema, pasti buat agan yang pernah dan lagi bekerja, hal ini pernah agan rasain. Mulai dari bosen sama kerjaan yang gitu-gitu aja, drama di kantor, ngerasa kurang tantangan dan berbagai hal lainnya. Di satu sisi udah pengen cabut, tapi di sisi lain kan cari kerja susah, masa udah punya kerjaan malah cabut.

Kalo lagi galau gini gan, ada beberapa faktor yang bisa membantu agan dalam mengambil keputusan. Cekidot.

1. Kesempatan buat berkembang



Coba deh inget-inget kenapa agan kerja di tempat yang sekarang. Misalnya agan mau lebih berkembang, coba omongin sama temen kantor, atasan bahkan HRD apa ada pelatihan atau acara apa buat ningkatin pertumbuhan karir agan.

2. Konsisten dengan tujuan karir agan


Kalo agan udah punya tujuan dalam berkarir kayak gini dan gini, tapi pekerjaan sekarang ternyata malah nggak membawa ke tujuan itu, mungkin ini waktu yang tepat buat menata tujuan karir agan.

3. Lingkungan kerja


Coba deh pikirin lagi lingkungan kerja agan, apa saling mendukung satu sama lain dalam bekerja? Atau terlalu banyak drama dan bumbu-bumbu yang bikin suasana kerja malah jadi nggak enak? Emang sih mau kerja dimana pun, drama pasti bakalan ada. Balik lagi ke diri kita, mau terlibat drama atau kita bisa bertahan dan fokus di kerjaan aja.

4. Keamanan finansial dan gaji



Kenapa sih lo kerja? Biar dapet gaji. Yes, bagi kebanyakan orang, bekerja itu ya biar dapet gaji. Buat agan yang udah punya tanggungan dan lagi nyicil rumah atau mobil, rasanya paling aman ya bertahan, siapa tau bisa naik gaji. Tapi kalo agan ngerasa belum puas, coba deh cek apa ada tawaran lain dengan gaji yang lebih oke?

Mau gimanapun kondisinya, kalo agan emang penasaran, coba aja browsing kerjaan lain dan kalo ada yang cocok, coba lamar aja. Kalo nggak ya gapapa kan biar gak penasaran aja. Siapa tau kan kalo tiba-tiba ada kerjaan yang lebih oke asalkan kita selalu terbuka buat berbagai hal dan banyak kesempatan di luar sana! Sumur

emoticon-Toast
0
35.2K
144
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.