Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ad23ffc1d77099718b4568/keren-gan-ilmuwan-rancang-sistem-kapal-selam-mirip-reptil-purba
Sebuah studi baru mengenai teknik berenang pada reptil laut yang diyakini para ilmuwan dapat merubah sistem pergerakan dan memudahkan pengoperasian kapal selam marinir.
Lapor Hansip
04-09-2017 16:59

Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba

Past Hot Thread
Sebuah studi baru mengenai teknik berenang pada reptil laut yang diyakini para ilmuwan dapat merubah sistem pergerakan dan memudahkan pengoperasian kapal selam marinir. Para peneliti menggunakan robot di dalam tangki air untuk mempelajari teknik berenang dari Plesiosaurus, predator laut ganas yang sudah punah. emoticon-Jempol

Dilansir dari Dailymail.co.uk, hasil yang didapatkan meningkatkan prospek penyalinan konsep desain alam lebih dari 100 juta tahun lalu untuk memperkuat mesin kapal selam buatan manusia. Tidak terdapat makhluk modern yang memiliki 4 sirip seperti sayap yang besar seperti plesiosaurus dan memiliki panjang tubuh hingga 15 meter. emoticon-Cool

Quote:
Quote:
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba


Untuk mempelajari teknik berenang predator laut tersebut, para ilmuwan membangun robot lipat berdasarkan konstruksi kerangka fosil plesiosaurus. "Hasilnya menakjubkan dan menunjukkan mengapa spesies plesiosaurus adalah spesies yang sukses, mempertahankan empat sirip selama lebih dari 100 juta tahun," ungkap peneliti utama Luke Muscut, dari University of Southampton.

Plesiosaurus menggunakan 2 pasang sirip yang hampir identik untuk bergerak di dalam air. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan 4 sirip predator tersebut memiliki tenaga pendorong yang sangat kuat.

Sebaliknya, hewan lain seperti kura-kura dan singa laut menggunakan sirip depan untuk bergerak dalam laut dan sirip belakangnya sebagai kemudi. Tim menemukan bahwa gerakan berputar-putar di air yang dibuat oleh sirip depan plesiosaurus meningkatkan daya dorong sirip belakang sebanyak 60%.

"Pengamatan kami terhadap sistem sirip tandem seperti plesiosaurus mungkin juga pada akhirnya memiliki aplikasi dunia nyata - sebagai sistem propulsi untuk kendaraan di bawah laut, misalnya, yang dapat membantu membuat mereka lebih mudah bermanuver, efisien dan lebih tenang," tambah Muscut.

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2017/...p-reptil-purba
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 09:39
Bikin dong kapal selam mirip belut
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 09:44
Semoga sukses rancangannya
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 09:44
Quote:Original Posted By vapro
nanti di kira godzilla


Opo iyo mirip itu bre
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 09:50
wih mantep makin canggih ajaemoticon-Matabelo
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 10:27
bantu emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 10:48
itu poto orang lagi ngapain sih gan?
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 10:54
Mulustrasinyaana gan? emoticon-Cape d...
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 10:57
mana gambarnya
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 11:13
gak ada videonya gan? btw nice info gan
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 11:23
emang alat transportasi semua terinspirasi hewan
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 11:25
no pich no fun
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 11:34
masa cuma ditambah kaki aa emoticon-Hammer2
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 14:25
boleh juga
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 14:55
g@ ada video simulasinya gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 16:20
mantep nih ....
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 18:44
dari dulu teknologi niru hewan gan kaya pesawat
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 18:48
kurang nih hahaha
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
06-09-2017 22:23
Di tunggu hasilnya tuh
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
08-09-2017 04:13
semoga bermanfaat ilmunya
0 0
0
Keren Gan! Ilmuwan Rancang Sistem Kapal Selam Mirip Reptil Purba
08-09-2017 04:23
Quote:Original Posted By bep21
kalo ane bisa bikin ane kasih nama.
B14-Wack

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Silahkan bikin saja bre, untuk mainan juga boleh saja. Karena memang dalam hal ini rancangan manusia itu ada batasnya. Jadi tidak perlu membanggakan diri.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia