• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Google Search kini bisa lakukan Ujicoba Kecepatan Internet Agan Lho!

rhiel.idAvatar border
TS
rhiel.id
Google Search kini bisa lakukan Ujicoba Kecepatan Internet Agan Lho!

emoticon-SalamanSelamat Datang Agan Sista di trit yang sederhana ini.emoticon-Salaman


=====================================

Google terus mengembangkan aplikasi dan selalu menciptakan hal unik. Seperti yang kita tahu, google adalah mesin pencari terbesar didunia. Selain itu, aplikasi yang terkenal lainnya adalah Android, yang selalu melakukan pemutakhiran terhadap sistemnya. Dan seperti yang kita tahu, selain perangkat lunak, google juga sedang mengembangkan perangkat keras yaitu berupa jaringan internet yang dinamakan dengan google fiber. Google fiber ini ketersediaannya masih terbatas.

Meskipun kita tidak menggunakan google fiber, namun kita bisa menggunakan aplikasi speedtest yang disediakan oleh google. Alat ini sangat sederhana namun powerfull, dengan penggunaan yang mudah dan cepat, Agan tinggal mengklik tombol “Mulai” untuk memulai test speed internet yang Agan gunakan sekarang.

Pengujian tersebut, secara otomatis akan melakukan ujicoba koneksi ke Meassurement-Lab (M-Lab) sebagai server utama melakukan pengujian koneksi. M-Lab melakukan pengujian dan mempublikasikan hasil pengujian untuk melakukan riset dalam bidang internet. Informasikan yang dipublikasikan mencakup alamat IP setiap perangkat, tetapi tidak menyertakan informasi tentang Agan sebagai pengguna internet.

Karena lokasi server uji kecepatan google speedtest ini berada di negara luar, ada kemungkinan ketika Agan melakukan ujicoba ini, hasilnya dapat Agan lihat secara cepat, namun mengenai hasil ujicoba kecepatannya tidak begitu tepat atau bahkan mungkin bisa sangat tepat.

Bagaimana cara mengaksesnya?

untuk melakukan hal ini caranya sangat mudah, Agan ketik speedtest pada kolom mesin pencarian google, maka Agan akan mendapatkan sebuah kotak muncul tepat dibawah kolom isian penelusuran dan menginformasikan kepada Agan bagaimana cara kerja speedtest tersebut.



Pada gambar di atas, dapat Agan lihat muncul kotak informasi mengenai ujicoba speedtest tersebut. Untuk memulai ujicoba kecepatan internet Agan , klik tombol “Jalankan Uji Kecepatan” tunggu hingga hasilnya muncul. Seperti yang kita tahu, aplikasi untuk ujicoba kecepatan itu sangatlah banyak. Dan Google Speedtest ini adalah salah satu solusi untuk melakukan ujicoba kecepatan internet Agan yang dapat Agan akses secara mudah dan cepat.

Produk unik apa lagi yang akan dikeluarkan oleh google?
kita akan lihat nanti 🙂
=====================================
Terima kasih, semoga bermanfaat
Monggo jika mau menambahkan emoticon-Big Grin

Aritkel Ini juga dapat agan temukan di

Speedtest dengan Google Search

emoticon-Salaman

Keterangan tambahan: Coba dlu pake chrome di tengtop/pc Agan, di andro mungkin belon suprot emoticon-Malu (S)

Lihat videonya dlu bre emoticon-Cool

Diubah oleh rhiel.id 02-09-2017 18:04
0
6.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.